Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Mengobati Flu Dengan Tepat

Cara Mengobati Flu Dengan Tepat 

Cream Sari - Cara mengobati flu dengan tepat sangat penting untuk anda lakukan. Flu merupakan penyakit ringan yang datang saat pergantian musim dari panas ke musim hujan/dingin. Hal ini terjadi akibat menurunnya kekebalan tubuh seseorang yang memungkinkan untuk terkena berbagai penyakit termasuk flu. Memang termasuk penyakit ringan, namun jika dibiarkan akan mengganggu aktifitas anda dan rekan-rekan anda akan merasa risih dengan keadaan anda. Anda mungkin juga akan berfikir akan bisa tertular jika berdekatan dengan teman yang terkena sakit flu.

Sakit Flu sangat mudah untuk dikenali dan biasanya kita akan merasakan sendiri ketika tubuh akan terkena flu dengan keadaan tubuh yang kurang sehat.Walaupun tidak mengurangi nafsu makan, dalam masa-masa awal munculnya gejala flu sangat mengganggu aktifitas harian kita. Dan sekarang ini munculnya flu diiringi dengan keluhan yang membuat tubuh kita terasa sakit, pegal, nyeri dan masih banyak lagi.

Gejala, Faktor Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit FLU

Flu mempunyai gejala yang bertahap meskipun dalam tahapan ini bisa terjadi tanpa urutan yang jelas. Bisa dari kepala, tenggorokan dan dada. Dari ketiga komponen ini tidak bisa dipastikan mana dahulu yang akan terkena dampak dari gejala Flu yang akan menyerang. Sering kali ada seseorang yang terkena bagian tenggorokan terlebih dahulu, kemudian kepala dan dada. Ada juga yang merasa pusing dahulu baru sakit tenggorokan dan kemudian dada. Pada beberapa kasus yang parah influenza juga disertai dengan batuk mual atau muntah.

Penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan tubuh jangan sampai daya tahannya menurun sehingga menyebabkan mudah terkena berbagai penyakit termasuk influenza. Inilah salah satu faktor yang menyebabkan penyakit ini menyerang tubuh kita. Saat kondisi sedang 'ngedrop' maka virus influenza akan dengan mudah masuk ke tubuh kita. Untuk megobati flu dengan tepat, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan :

1. Menjaga pola makan yang baik. Memberikan asupan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh sangat penting untuk memberikan daya tahan yang kuat dan sehat. Terkadang kita tidak sadar bahwa apa yang kita makan tidak memberikan cukup gizi atau nutrisi sehingga butuh suplemen vitamin. Sebelum meinum suplemen vitamin, lebih baik lengkapi makanan kita dengan komposisi yang sederhana seperti buah, sayuran, karbohidrat dan kalau perlu tambah susu. Bukan asal banyak dan kenyang saja.

2. Istirahat cukup. Untuk mengembalikan sistem kekebalan tubuh Anda harus melakukan istirahat yang cukup, tidak tidur larut malam dan tidak begitu lelah. Gunakanlah masa istirahat anda untuk melakukan refreshing bersama keluarga sejenak, atau kalau perlu cutilah sebelum anda benar benar stress dengan pekerjaan anda.

 3. Minum minuman hangat. Ketika serangan flu datang, akan banyak cairan tubuh yang hilang melalui lendir, air liur, dan keringat. Untuk itu Anda harus minum banyak air untuk menghindari dehidrasi. Konsumsi air Anda harus dengan suhu sedikit hangat atau panas karena cairan hangat dapat mengurangi hidung tersumbat, dan yang memiliki sakit tenggorokan.

 4. Bernapas dengan Aroma Menthol. Oleskan minyak kayu putih yang mengandung mentol di hidung. Rasanya sedikit panas, tapi aroma mentol sangat membantu untuk menyembuhkan hidung tersumbat. Membuat lega pernapasan dan membuat diri lebih tenang sejenak.

5. Terapi. Steam Penguapan adalah salah satu cara tradisional untuk mengatasi flu. Rebus air panas dan tuangkan ke dalam wadah. Bisa juga mencampur bahan dan rempah-rempah yang dapat membantu meringkankan flu seperti jahe, kunyit dan minyak kayu putih untuk hasil yang maksimal. Setelah itu kerukupi kepala Anda menggunakan handuk dan leakkan wajah Anda di atas wadah

 6. Atur posisi tidur. Ketika tidur, meletakkan kepala Anda lebih tinggi dari dada bertujuan untuk mengurangi pembentukan lendir. Dan berbaring menghadap langit pelangi. Juga jangan lupa menggunakan selimut saat anda menggunakan AC dengan temperatur yang dingin.

7. Penggunaan obat tradisional. Bawang - Caranya, menghirup aroma selama sekitar 5 menit. Cabai - Makan trik menggunakan cabai dan merica, tapi jangan berlebihan. kapulaga - Buah tanaman berbentuk seperti Mrica tapi itu lebih besar. Cara untuk menghancurkan dan beri sedikit air dan menaruhnya di atas hidungnya.

8. Gunakan pengobatan yang tepat. Dalam mengambil obat harus tepat dosis yang tepat, cara penggunaan yang tepat, waktu yang tepat mengkonsumsi. Untuk masalah yang satu ini jika tindakan alami sudah tidak manjur untuk anda lakukan, sehingga butuh pertolongan segera dengan obat yang dapat dengan mudah kita dapatkan. Jangan lupa untuk mengenali obat yang bisa menyembuhkan anda dari influenza. Kalau perlu, sediakan selalu pada kotak obat keluarga anda dirumah, untuk memberikan pertolongan yang lebih cepat pada diri anda dan keluarga.

Dalam tahap yang sudah kronis, penyakit flu akan muncul disertai dengan keluarnya lendir pada hidung anda secara kontinue. Alangkah baiknya sebelum ini terjadi, anda sudah bisa mengatasinya segera dan tidak berlarut-larut sampai berhari-hari atau menunggu masa inkubasi virus ini berakhir. Disamping tidak nyaman untuk diri anda sendiri, akan membuat tidak nyaman pula bagi teman dan rekan kerja yang dekat dengan anda.

Dan saya yakin begitu pula ketika anda dekat dengan seseorang yang sedang mengalami sakit flu. Sudah hidung meler, tenggorokan sakit, pusing, meriang, dan teman-teman mulai menjauh, nasib :). Semoga cara mengobati flu bermanfaat untuk sahabat dan jangan lupa untuk berbagi/share pada teman anda. Terima kasih. Lihat juga postingan sebelumnya tentang cara menghilangkan bau badan yang mungkin anda atau teman anda alami. Segera atasi untuk kenyamanan bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih