Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Menjual Barang Dengan Online

Cara Menjual Barang Dengan Online / Jualan Online / Cara Jual Online / Cara Menjual Produk

Cara Menjual Barang Dengan Online

Cream sari - Cara menjual barang dengan online merupakan salah satu strategi yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Mudah bagi yang sudah terbiasa dengan jual beli secara online dan akan dirasa susah bagi pemula yang baru mencoba untuk menjual produk meskipun hanya sekali dalam sehari. Sehingga membutuhkan ketekunan dan kesabaran yang merupakan sebuah jalan yang panjang untuk dirasakan.

Jualan online bisa kita bagi menjadi 2 jenis, menjual barang secara langsung atau menjadi seorang perantara dalam jual beli online yang kemudian kita sebut dengan affiliasi. Menjual barang secara langsung sering kita temukan dari banyaknya toko online yang bermunculan. Bahkan untuk saat ini toko online tidak hanya berupa website saja, namun sudah lebih mudah untuk kita buat dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, twitter, google+, BBm dan berbagai media sosial yang lain.

Berikut ini adalah cara menjual barang dengan online yang kemudian kita padukan dengan menggunakan media sosial sebagai promo produk kita untuk mendapatkan penjualan yang tertarget sesuai dengan jenis produk online yang kita jual :

  • Menggunakan website / blog gratisan sebagai toko online. Kita perlu tahu bahwa orang biasanya mencari suatu barang atau produk tertentu dengan pencarian dari sebuah browser yang ada pada aplikasi mereka, baik yang menggunakan PC / Laptop ataupun HP. Browser yang digunakan pada perangkat tersebut kebanyakan menggunakan "search engine google" sebagai default pencarian. Disinilah kunci yang harus kita ketahui agar suatu produk yang orang cari, mengarah ke website atau toko online kita sebagai penjual suatu produk. Dan "Search Engine Google" akan menampilkan 10 web pertama dari hasil pencarian pada browser anda. Sehingga untuk mendatangkan customer minimal website atau toko online kita harus menempati 10 posisi teratas tersebut. Nah, cara tersebut kita kenal dengan nama SEO.

  • Menggunakan Facebook sebagai tempat promo secara online dengan cara yang sederhana. Facebook merupakan media sosial yang saat ini menempati rangking teratas dari media sosial yang lain. Cara yang sederhana dalam menjual lewat Facebook adalah :

  • - Mengupload foto produk kita dan memberikan keterangan seperlunya, sehingga teman rekan atau sahabat yang berteman dengan kita akan melihat produk yang kita jual dengan mudah.

    - Bergabung dengan group jual beli, kemudian mengirim iklan produk atau barang yang kita jual

    - Menggunakan Fanspage atau halaman Facebook yang berisi tentang produk yang kita jual. Dan dengan Fanspage ini kita bisa membuat iklan ke Facebook sesuai dengan target yang ingin kita pasarkan. Baik terkait dengan umur, jenis kelamin, daerah dan juga bisa kita tentukan budget sesuai dengan keinginan kita. Syaratnya anda bisa menggunakan Credit Card atau paypal sebagai pembayaran ke Facebook.

    Cara menggunakan Facebook yang terakhir inilah yang paling efektif untuk anda lakukan jika anda tidak mempunya banyak teman atau anda baru menggunakan Facebook. Sehingga tidak perlu capek-capek melakukan iklan atau upload foto yang setiap hari anda lakukan. Namun, jika anda sudah punya banyak teman diatas 2000 orang, maka ada cara khusus yang InsyaaAlloh akan saya share pada tulisan berikutnya.

  • Menjual barang dengan menggunakan BBM. Yang menjadi pertanyaan jika anda menjual barang menggunakan BBM adalah, "Bagaimana jika kontak BBM kita cuma sedikit?" Maka anda harus menambah kontak BBM sebanyak mungkin dengan cepat maupun sesuai dengan selera anda dalam berjualan. Dan untuk menambah kontak BBM, cara efektif dan tertarget adalah menggunakan 2 cara diatas. Yaitu dengan menggunakan website/toko online dan menggunakan Facebook. Banyak sekali keuntungan yang akan anda peroleh ketika sudah mempunyai kontak BBM yang banyak.

    Misalnya saja seperti saya, saya punya BB 3 buah. Kontak BB dalam setiap HP berjumlah 1500 orang, sehingga secara total saya mempunyai kontak BB 1500 x 3 = 4500 orang. Dengan kontak sebanyak itu kita asumsikan setelah melakukan Broadcast akan didapatkan pembeli sebanyak 0,1% yaitu 4 orang pembeli sehari. Jika profit minimal setiap penjualan Rp 25.000'- maka dalam 30 hari profit yang akan anda peroleh adalah 3 juta sebulan. Angka yang lumayan untuk penjualan seorang IRT yang ada dirumah.
Cara menjual barang dengan online diatas sudah saya lakukan semua dan hasilnya sangat memuaskan. Dalam setiap cara pertama dan kedua kita cantumkan PIN BBM kita, sehingga akan menambah kontak BB kita secara terus menerus. Untuk yang menggunakan toko online sebaiknya tidak hanya berisi daftar produk jualan kita, akan tetapi isilah dengan berbagai artikel turunan untuk memperjelas produk kita dan mempermudah SEO. Contoh artikel turunan itu seperti ini, jika kita menjual kosmetik maka artikel yang akan sering kita buat adalah masalah wanita terkait kecantikan wajah, baik berupa cara atau tips-tips kecantikan.

Agar anda bisa menjual dengan baik maka cara yang paling tepat adalah dengan banyak mencoba dan berlatih. Jika anda mengikuti training bisnis, mungkin akan sedikit mengurangi masalah yang akan anda hadapi, namun jika anda melakukan uji coba sendiri, akan anda dapatkan ilmu yang menarik dalam setiap jual beli online. Semoga cara menjual barang dengan online dapat dengan mudah anda lakukan, salam sukses selalu.

1 komentar:

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih