Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Resep Cara Membuat Bumbu Rujak Yang Enak

Resep Cara Membuat Bumbu Rujak Yang Enak - Cara membuat rujak buah / cara membuat bumbu rujak / cara membuat rujakan yang mantap

Resep Cara Membuat Bumbu Rujak Yang Enak

Cream sari - Kembali untuk kali ini akan saya tulisa bagaimana cara membuat resep rujak yang enak dan lezat untuk sahabat sekalian. Sebelumnya juga sudah ada resep dan cara membuat sambal mangga yang lezat dan bisa dimakan bersama ikan bakar, goreng dan bisa juga langsung dimakan dengan nasi yang masih hangat.

Sebagian dari kita menyukai makanan yang pedas-pedas, sehingga banyak bermunculan makanan pedas seperti kerupuk, keripik, ayam goreng dan berbagai rasa makanan lain yang bisa dibuat pedas. Begitu juga dengan buah yang selama ini kita makan, memberikan selera pedas sepertinya sangat menarik untuk dilakukan. Apalagi cuaca panas di Indonesia yang mendukung untuk menambah rasa segar dan mantap dari buah yang dibuat rujak saat musim panas tiba.

Nah, meskipun sudah terbiasa anda lakukan dalam membuat resep rujak yang enak, berikut ini resep cara membuat rujak manis yang akan menggoyang lidah anda. Bahan-bahan membuat saus rujak :
  • 100 gram gula jawa yang disisir halus
  • 15 gram asam jawa
  • 6 buah cabai (atau sesuai selera)
  • 1/4 sdt terasi (bila suka)
  • 1/4 sdt garam
Sementara itu berbagai buah-buahan yang sangat pas untuk dibuat rujakan antara lain :
  • Bengkoang
  • Belimbing
  • Mentimun
  • Jambu air
  • Nanas
  • Kedondong
  • Mangga
  • Pepaya yang belum matang sepenuhnya
Setelah bahan-bahan tersedia dengan lengkap, maka kini saatnya untuk membuat resep rujak yang mantap dan lezat, seperti berikut ini :
  1. Campurkan bahan-bahan pembuat saus dan uleg sampai lembut. Sebaiknya gula di ulek belakangan setelah bumbu yang lain halus. Lebih utamakan dengan mengulek dari pada blender, karena bumbu yang dibuat tidak begitu banyak dan rasanya menurut sebagian sahabat enak di ulek langsung.
  2. Jika sudah lembut dan tercampur semua saur, sajikan langsung atau bisa ditempatkan dalam wadah terpisah seperti dalam wadah tulipware yang unik.
  3. Cuci bersihkan dan potong semua buah
  4. Dan Rujak siap untuk disajikan bersama.
Rujak kalau dijawa tempat saya sana disebut dengan lotis. Adapun untuk rujak sendiri merupakan sebuatan untuk makanan lain yang sejenis dengan lotis cuma berbeda cara membuatnya. Semoga resep cara membuat rujak yang enak dan sederhana ini bermanfaat untuk sahabat sekalian.

Cream sari kosmetik pemutih wajah aman BPOM

2 komentar:

  1. Terima kasih atas postingnya.
    Sangat bermanfaat.

    Ada yang ingin saya tanyakan, bagaimana cara membuat website kita tidak dapat diblok oleh orang lain.

    BalasHapus
  2. Mas Andri, maksudnya dihack ya? Kalau di blogspot atau wordpress.com sepertinya tidak mungkin mas, tapi akalu wordpress.org bisa saja. Karena saya juga pernah.

    Tapi mungkin masih banyak yang berkompeten dengan masalah yang mas tanyakan, kalau saya seneng aja sekedar nulis mas, yang saya ketahui termasuk resep masakan

    Terima kasih sudah mampir diweb saya yang sederhana ini : http://www.widjiume.com/2014/06/resep-cara-membuat-bumbu-rujak-yang-enak.html

    BalasHapus

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih