Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya

Ciri-ciri Gejala Penyebab dan Pencegahan Kanker Serviks

Ciri-ciri Gejala Penyebab dan Pencegahan Kanker Serviks - Cara mengetahui ciri-ciri kanker rahim atau penyebab terjadinya kanker rahim atau cara tips mencegah kanker serviks

ciri gejala penyebab kanker serviks / rahim
Cream Sari - Kanker serviks atau kanker rahim merupakan salah satu penyakit yang diderita oleh wanita. Dalam beberapa artikel kesehatan ada yang menyebut bahwa mereka yang berusia diatas 50 tahun yang biasanya terkena kanker serviks atau rahim. Walaupun pada kenyataannya penyakit kanker itu bisa juga dialami oleh mereka yang umurnya kurang dari itu. Untuk itu menjaga kesehatan dan kebersihan pada daerah kewanitaan menjadi sangat penting dilakukan.

Berikut ini adalah ciri-ciri gejala kanker rahim secara umum yang dapat  menjadi petunjuk bagi anda terhadap penyakit kanker rahin/serviks. Diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Adanya pendarahan setelah melakukan hubungan intim yang diikuti dengan rasa sakit, padahal bukan yang pertama kali dilakukan.
2.  Mengalami keputihan yang tidak normal disertai dengan perdarahan dan jumlahnya berlebih
3.  Sering merasakan sakit pada daerah pinggul
4.  Mengalami sakit saat buang air kecil
5.  Saat perempuan mengalami stadium lanjut akan mengalami rasa sakit pada bagian paha atau salah satu paha mengalami bengkak, nafsu makan menjadi sangat berkurang, berat badan tidak stabil, susah untuk buang air kecil, mengalami perdarahan spontan.

Sebenarnya untuk penyebab kanker rahim belum dapat diketahui secara pasti. Namun anda bisa menjaga kesehatan dan menggunakan atau mengkonsumsi segala sesuatu yang alami. Mungkin beberapa kebiasaan berikut yang harus anda jauhi untuk mencegah kanker serviks/rahim :

1. Hindari pembersih V yang berlebihan dan tidak aman, termasuk juga menabur bedak. Berlebihan berarti tidak terlalu sering, dan aman adalah produk itu sudah mendapatkan rekomendasi dari BPOM. Untuk yang satu ini anda bisa menggunakan natural crystal x sebagai rekomendasi kami. dan untuk menjaga kehegienisan V anda, silahkan gunakan pembalut cuci ulang yang bebas dari bahan kimia.

2. Kurangnya asupan vitamin. Vitamin C merupakan vitamin yang dapat memperbaiki dan memperkuat mukosa, material dalam leher rahim. Jika kita kekurang vitamin tersebut tidak menutup kemungkinan kita akan terjangkit kanker rahim. Oleh karena dianjur untuk memperbanyak makan sayuran dan mengkonsumsi makanan dan buah-buahan yang mengandung vitamin C.

3. Hindari Kebiasaan Merokok. Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat mempermudah selaput lendir sel-sel tubuh terangsang atau bereaksi. Dan biasanya terjadi pada tenggorokan, paru-paru dan leher rahim. Apabila nikotin yang diserap oleh tenggorakan terlalu banyak maka akibatnya semakin besar kemungkinan tiga organ itu terkontaminasi.

4. Lakukan Diet Rendah Lemak. Apabila kita terlalu banyak konsumsi jenis makanan yang berlemak maka estrogen pun semakin banyak, karena lemak yang potensial memproduksi hormon estrogen. Dan apabila badan rahim/endometrium terpapar oleh hormon ini maka kemungkinan terjadi perubahan yang sangat cepat menjadi kanker

Pada beberapa artikel juga disebutkan bahwa mereka yang melakukan hubungan intim dibawah umur 20 tahun juga dapat terkena penyakit ini. Namun menurut saya sangat kecil kemungkinan. Kenapa? Karena kita ketahui bahwa ibu dan nenek-nenek kita sudah biasa melakukan pernikahan dibawah umur 20 tahun, dan mereka pada umumnya juga tidak terkena penyakit ini.

Demikian artikel saya untuk ciri-ciri gejala penyebab dan pencegahan kanker serviks yang mungkin anda car, semoga dapat memberikan wawasan pada kita sebagai tips kesehatan yang bermanfaat. Semoga tetap dalam kesehatan dan salam.

17 komentar:

  1. Nice info, makasih artikelnya sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas informasi yang sangat bermanfaat ini, semoga info ini dapat memberikan pelajaran agar dapat mengetahui kanker sedini mungkin. salam sukses

    BalasHapus
  3. apakah keputihan yang gatal tapi tidak berbau dan bening, apakah berbahaya ????

    BalasHapus
  4. trims ya untukinfonya .saya jd tahu lbih banyak ttg masalah miss v saya dan cara merawatnya.

    BalasHapus
  5. Thanks y u infonya,aku bs share k bnyk tmn,klu hbs brhubungan ma suami selang beberapa mnt kluar darah tanpa d sertai rasa sakit,apa itu trmasuk gejala kanker servik?"

    BalasHapus
  6. kira2 kena kanker serviks dah da yg sembuh tak.....
    bg siapa ja ditunggu jwb na......thks

    BalasHapus
  7. informasinya sangat bermanfaat dan gampang dimengerti. terimakasih atas infonya semoga tambah sukses.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Pada beberapa artikel juga disebutkan bahwa mereka yang melakukan hubungan intim dibawah umur 20 tahun juga dapat terkena penyakit ini. Namun menurut saya sangat kecil kemungkinan. Kenapa? Karena kita ketahui bahwa ibu dan nenek-nenek kita sudah biasa melakukan pernikahan dibawah umur 20 tahun, dan mereka pada umumnya juga tidak terkena penyakit ini. Anda kurang paham kalau soal yg satu ini. Para dokter mengatakan seperti itu... Agar mereka yg di bawa usia 20 thn mrasa takut dan tdk melakukan hub intim di bwa umur. Dgn bgtu, para kaum mudah kita terbebas dari seks bebas, dan menjadi generasi yg tumbuh dgn baik tdk di bawah pengaruh seks.

    BalasHapus
  10. yang namanya kanker apupun jenis kankernya tetap aja menakutkan.
    sekedar info.. didaerah saya Bima-NTB, penderita kanker sangat rendah, bahkan bisa dibilang jarang terjadi.. dari salah seorang dokter luar negeri yang pernah datang ke daerah saya itu karena masyarakatnya selalu mengkonsumsi daun kelor dan okra sebagai sayur. ternyata kedua sayuran ini merupakan antikanker.

    BalasHapus
  11. Mario Hendrik, Terima kasih atas informasinya,,,
    Namun, bagaimana jika itu dilakukan oleh pasangan suami istri yang sah? Dimana banyak yang dibawah 20 thn sudah menikah, dan itulah yang terjadi dibanyak daerah dikampung.

    Ya, saya memang kurang paham kalau dokter mengatakan hal itu, mungkin ada literatur atau penjelasan terkait larangan Dokter tersebut?

    BalasHapus
  12. Natural Live, terima kasih atas responnya,,,
    Baiklah akan coba saya cari info lebih lanjut terkait hal ini,,,
    Sangat bermanfaat

    BalasHapus
  13. Kalau keputihan yg berlebihan sedikit menimbulkan bau & ada benjolan kecil itu termasuk gejalan kanker serviks bukan ?

    BalasHapus
  14. Untuk memastikan apakah itu kanker serviks atau bukan, sebaiknya diperiksakan ke Dokter terkait. Karena akan lebih jelas dengan adanya pemeriksaan dan penelitian terkait masalah yang anda alami. Semoga sehat selalu

    BalasHapus
  15. Kanker serviks dapat diderita oleh setiap wanita tanpa disadari, bahkan setelah memasuki stadium tinggi, barulah penderita menyadari bahwa dirinya telah mengalami sakit yang parah. untuk itu mencegah kanker serviks lebih baik dari pada mengobatinya, karena kita tidak pernah tau kapan sakit tersebut menyerang kita.

    Terima Kasih buat Admin atas informasi yg sangat berguna....

    Salam
    http://solusi-istri.com

    BalasHapus

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih