Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Mengubah dan Mengganti BBM Versi 8 ke Versi 7 sebelumnya

Cara Mengubah dan Mengganti BBM Versi 8 ke Versi 7 sebelumnya - Tips penjualan dengan BB / cara membuat bb tidak lemot dan lebih cepat

Cara Mengubah dan Mengganti BBM Versi 8 ke Versi 7 sebelumnya

Cream Sari - Cara mudah untuk mengganti bbm versi 8 ke versi 7 bisa anda lakukan dengan menggunakan paket minimal sosialita. Versi 8 seperti kita ketahui ternyata menyimpan segudang masalah bagi anda yang menggunakan Blackberry non android. Yaitu Blackberry dibawah type Q atau Z seperti halnya type Dakota kebawah. Mungkin anda sudah tahu type Blackberry yang saya maksud.

BBM seperti yang pernah saya alami sendiri, ketika upgrade dari versi 7 ke versi 8 pada awalnya sudah mengalami masalah. Dan masalah yang banyak dialami oleh mereka yang terlanjur upgrade dari versi 7 ke versi 8 adalah sama yaitu BBM menjadi lemot atau loading yang lama. Hal ini terjadi karena memang HP Blackberry yang dipakai tidak seperti aplikasi  android.

Langsung saja yang jelas saya sudah berhasil downgrade yaitu Cara Mengubah dan Mengganti BBM Versi 8 ke Versi 7 sebelumnya. Dan cara tersebut berhasil saya lakukan dengan waktu yang lumayan, sekitar 30 menit. Adapun Blackberry yang saya gunakan adalah 8530 CDMA Smartfren (jika ternyata yang anda ubah bukan blackberry yang saya gunakan, mungkin berbeda caranya). Berikut caranya :

1. Persiapan yang penting adalah ingat dahulu email dan pasword yang anda gunakan untuk daftar BBM. Untuk menjaga agar kontak BBM anda tidak hilang.

2. Hapus aplikasi BBM versi 8 tadi. Caranya, masuk ke Options > Applications > Cari aplikasi BBM versi 8, klik tombol BB dan > Delete

3. Restart Blackberry (biasanya sudah minta restart otomatis, OK)

4. Selanjutnya lihat ikon BBM pada HP Blackberry anda dan klik ikon tersebut, maka BBM akan instal secara otomatis versi yang sesuai dengan Blackberry anda. Dimana biasanya akan ke versi 7.

5. Setelah instal selesai, restart kembali Blackberry anda dan biarkan sampai beberapa saat sampai BBM bisa kembali dibuka. Selesai.
Cara Mengubah dan Mengganti BBM Versi 8 ke Versi 7

Cara mengubah dan mengganti BBM versi 8 ke versi 7 sebelumnya diatas yang sudah saya lakukan dan berhasil. Sebenarnya setelah cara no 3 diatas, tidak saya lakukan ke no 4 secara langsung. Karena saat itu saya juga mencari tutorial mengenai cara downgrade dari versi 8 ke versi 7 dan memang ada yang memberikan cara instan, namun tidak berhasil saya terapkan dan ada yang hanya memberikan link-link yang jatuhnya ke postingan blog itu sendiri. Maklum waktu itu saya cari tutorial dari HP jadi tidak bisa lihat alamat link yang sebenarnya. Sehingga hanya bolak-balik ke postingan yang lain (kasihan sekali ya saya, soalnya klak klik namun hanya bolak nalik ke postingan yang lain). Semoga yang buat tutorial itu insyaf :D.

Setelah bosan baca tutorial dan tidak berhasil, akhirnya saya nekat untuk langsung ke cara no 4 yaitu ikon BBM yang ada di HP Blackberry saya klik, hasilnya malah otomatis instal sendiri dan versi 7 kembali ke Blackberry saya. Dan dengan kejadian ini, saya tidak lagi berharap untuk upgrade BBM dari versi 7 ke versi 8 dan cukup sekali saja merasakan lemot dan masalah BBM versi 8 untuk HP yang standar. Semoga bermanfaat untuk sahabat sekalian, terutama bagi pedagang online yang menggunakan Blackberry sebagai media komunikasi dengan customer yang praktis dan efisien. NB : Ingat ya yang saya gunakan BB 8530 CDMA, jika BB yang mau di downgrade lain type mungkin juga akan lain cara.

"Versi 7 yang ada di HP selain android terbukti lebih cepat dan tidak lemot, dan hal ini bisa anda lihat pada appworld yang mengeluhkan tentang versi 8 dan ingin kembali lagi ke versi 7"

22 komentar:

  1. makassiiiihhhhhh,,, bagus banget infonya dan it works :)

    BalasHapus
  2. Iya mbak Dika, semoga bermanfaat untuk teman-teman yang lain juga. Karena begitu banyak yang mengeluhkan dan tidak tau harus bagaimana. Terima kasih telah berkunjung

    BalasHapus
  3. Ayu Febrina, iya mbk. Memang begitu. Apalagi bagi sahabat yang baru punya BB selain android dan ada upgrade ke versi yang lebih tinggi (seperti versi 8), biasanya mereka akan melakukan upgrade sesuai permintaan notifikasi otomatis di BB. Dan akan merasakan loading versi yang lebih tinggi tersebut ternyata lemot.

    Semoga banyak yang tau informasi ini dan bs mengembalikan ke versi cepat yang mereka inginkan....

    BalasHapus
  4. yoooosh
    akhirnya ketemu juga
    tangkayu ya mbak infonya :)

    BalasHapus
  5. Dirga Suparda, iyo mas podho-podho,,, :D

    BalasHapus
  6. Semoga tidak ada lagi yang terjebak karena tidak tahu tentang Blackberry Messenger yang sesuai dengan type-nya

    BalasHapus
  7. mba maksudnya nomer 4 itu gimana yah ??? aku kurang ngerti..

    BalasHapus
  8. Jadi gini mbk Firma, setelah restart (nomer 3) artinya HP Blackberry kan hidup lagi ya, langsung aja cari ikon BBM di HP (biasa nya ada tapi gak aktif), nah klik ikon (gambar BBM) dan nanti akan otomatis instal sendiri sesuai dengan jenis HP BB nya,,,

    BalasHapus
  9. Untuk teman yang mau downgrade, sebaiknya menggunakan paket minimal Sosialita,,,yang bisa browsing, bukan untuk BBM aja,,, karena percuma jika tidak bisa browsing otomatis maka akan menghambat, proses pada downgrade dari versi 8 ke versi 7,,,

    Atau pulsa mencukupi,,,

    BalasHapus
  10. Mau tanya saya coba di langkah ke 2 tidak ada bbm nya saya heran itu knpa ya?

    BalasHapus
  11. @Meta, BBM-nya type apa mbak? Mungkin tidak tahu tempatnya, coba pakai bahasa inggris dahulu. Soalnya ada beberapa teman yang tidak sama dengan type yang saya share diatas dan menemui kesulitan yang sama. Sehingga menghambat upgrade ke versi 7. Dan jangan lupa untuk menggunakan paket minimal sosialita ya mbk, agar lancara prosesnya.

    BalasHapus
  12. kalo kita gak tau email sama paswordnya kek mana

    BalasHapus
  13. @rezaldi17, sebelum didowngrade BBM nya ya dibackup dulu mas,,,nanti akan kita masukkan lagi setelah downgrade, sehingga pertemanan kita tidak hilang semua. Kan sayang jika sudah banyak kontak semua teman2 kita hilang begitu saja.

    Kalau memang gak tahu sama sekali, ya buat lagi yang baru setelah downgrade, dan jangan lupa untuk mencatat email dan passwordnya, agar jika terjadi masalah dikemudian hari tidak kehilangan data. Sebaiknya menggunakan email yang aktif,,,sehingga tidak menyulitkan apabila kita lupa password bb jika lupa, karena bisa kita lakukan reset pasword via email yang aktif tersebut

    BalasHapus
  14. No 4 gmna sih mksud ny ??
    Ikon bbm itu blackberry world yh ??

    BalasHapus
  15. Mbak @natalia, bukan blackberry world mbak, tapi ikon blackberry seperti pada gambar diatas. Biasanya langsung muncul otomatis, jangan lupa daftar paketnya yang bisa untuk update,,,

    BalasHapus
  16. good job .. thanks you very much .. :*

    BalasHapus
  17. @Waryadi, wealah biasa aja mas,,, makasih sudah berkunjung

    BalasHapus
  18. trm ksh mba sari infonya
    sya berhasil :)
    & trm ksh sudah menggunakan Smartfren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mas, iya pakai BB Smartfren, murah paketnya dan mantap, banyak teman online juga pakai smartfrend

      Hapus
  19. terimakasih banyak atas informasinya, downgrade saya berhasil dgn lancar (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, mas, semoga tidak lagi terjebak dengan iming2 perbarui BBM :)

      Karena biasanya orang yang baru menggunakan BB tidak tahu pembaharuan ini. cocok untuk Type BB nya atau tidak, giliran sudah terlanjur baru tahu dan merasakan kalau upgrade yang dilakukan tidak sesuai dengan perangkat BB yang dipakai.

      Makasih sudah berkunjung :)

      Hapus

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih