Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Penyebab Wajah Gatal Saat Pakai Cream Kecantikan

Penyebab Wajah Gatal Saat Pakai Cream Kecantikan - Tips kecantikan cream sari / cara mengatasi wajah ruam karena kosmetik / mencegah wajah gatal karena kosmetik

Penyebab Wajah Gatal Saat Pakai Cream Kecantikan
Cream sari - Kulit wajah gatal, merah atau ruam, mungkin hal yang biasa terjadi pada sahabat sari ketika menggunakan cream kecantikan tertentu. Kondisi yang seperti ini bisa membuat anda bingung dan bimbang karena bisa mengganggu aktifitas anda sehari-hari. Baik saat dirumah maupun saat keluar rumah dan bertemu dengan teman, tetangga atau sahabat anda.

Mungkin sahabat tahu, sebenarnya apa penyebab wajah gatal saat pakai cream kecantikan apapun merk dan jenis produknya. Sedikit akan saya singgung berkenaan dengan gatal wajah saat anda sedang menggunakan cream kecantikan termasuk cream sari kosmetik. Diantara penyebab gatal pada wajah tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Makan jenis ikan laut. Ada banyak jenis ikan laut yang bisa memicu timbulnya alergi pada tubuh anda, terlebih lagi pada kulit wajah. Seperti ikan tongkol, tuna, sarden, kakap, kembung, salmon dan lain-lain. Tidak hanya secara langsung ketika makan ikan, bahkan masakan yang mengandung unsur ikan juga cukup untuk menimbulkan timbulnya alergi seperti saat masak ditambahi minyak ikan atau bekas perabot yang digunakan masak, merupakan bekas untuk masak ikan.

    Untuk menghindari masalah gatal pada wajah anda, sebaiknya menghindari semua jenis ikan yang ada. Karena kita tidak tahu jenis ikan mana yang akan membuat alergi gatal pada wajah. Sebenarnya alergi yang timbul saat menggunakan kosmetik berarti adanya reaksi kosmetik pada wajah. Namun jika mengganggu tentu berbeda masalahnya. Nah, jika terlanjur timbul alergi gatal pada wajah karena makan ikan, dahulu saya minum incidal untuk mengatasi alergi. atau obat anti histamin lainnya.

  2. Makan telur. Sebenarnya yang biasa terkena alergi ketika makan telur adalah anak-anak. Namun jika kosmetik bereaksi pada wajah anda, makan telur bisa menjadi pemicu timbulnya gatal pada wajah dan muka anda. Untuk mengatasi masalah ini bisa dilakukan seperti cara diatas.

  3. Wajah melakukan penyesuaian terhadap produk cream wajah yang baru. Biasanya bagi sahabat sari yang tidak sabar ketika ingin mencoba produk cream wajah yang baru, tidak memberikan jeda atau waktu bagi wajah untuk melakukan penetralan terhadap cream wajah yang lama. Artinya, seharusnya Anda tidak memakai produk yang baru sebelum menghentikan pemakaian produk cream wajah lama selama 1 minggu.

    Masalah yang ketiga ini mungkin lebih parah jika anda tidak berhati-hati. Karena bukan hanya gatal ruam dan merah matang, bisa juga muka akan mengelupas parah. Maka dari itu penting bagi sahabat sari ketika memakai cream wajah, mengikuti aturan pakai yang telah ditentukan oleh cream wajah tersebut. Sehingga tidak menimbulkan masalah yang lebih serius dikemudian hari terhadap perubahan wajah cantik anda yang begitu berharga.
Hal yang biasa terjadi ketika wajah gatal saat pakai cream kecantikan membuat anda panik, bingung, marah dan mungkin akan menghakimi penjual cream wajah. Disamping itu penting sekali anda bertanya dengan detail bagaimana untuk cara pemakaian atau aturan pakai dari suatu cream kecantikan wajah. Begitu juga dengan cream sari kosmetik pemutih wajah ini. Untuk informasi mendapatkan cream sari kosmetik silahkan hubungi kami di 081399295740 pin bb 296bca5b. Lihat juga tulisan sebelumnya berbagai macam reaksi wajah terhadap kosmetik

26 komentar:

  1. Hati-hati dengan produk yang sekarang beredar, karena banyak yang palsu. Begitu juga dengan Cream Sari, pemalsuan sangat banyak sekali....

    BalasHapus
  2. Saya memakai cream diamond yg wrna putih tempatnya trus saya mengalami ke gatalan di muka dan bewarna merah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin wajah anda alergi dengan cream tersebut mbk...

      Hapus
  3. Nama sy Azhaida hari pertama sy memakai cream pemutih wajah namanya Walet super gold,tak lama kemudian wajah merah gatal gatal
    Dan bengkak sy merasa takut melihat diri sy sendiri di kaca
    Padahal dlm produk itu ada Anti alerginya..sy harus bagaimana..Dok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat siang mbk Azha,

      Terima kasih telah berkunjung di web saya tentang penyebab wajah gatal dan alergi akibat pemakaian suatu kosmetik tertentu.

      Saya tegaskan sebelumnya bahwa saya bukanlah Dokter ya mbk,,, :). Namun, saya sudah beberapa kali mengalami alergi yang sama dengan mbk terkait dengan penggunaan kosmetik yang baru saya pakai. Sehingga saya bisa menulis apa yang pernah saya rasakan sebelumnya.

      Pertama, hentikan dahulu penggunaan kosmetik tersebut.

      Atau silahkan lihat tulisan saya disini : http://www.widjiume.com/2014/06/cara-menghilangkan-mengobati-dan.html

      Anti alergi yang ada dalam kosmetik tidak menjamin wajah kita terbebas dari alergi tersebut. Sehingga kita tidak langsung percaya dengan produk yang mengatakan ada anti alerginya.

      Untuk mengetahui bahwa wajah kita bebas alergi dari suatu kosmetik atau tidak maka bisa menggunakan cara sederhana. Yaitu gunakan cream tersebut sedikit di belakang telinga kita, jika ada bengkak gatal atau merah ruam, maka cream tersebut juga akan menimbulkan hal yang sama untuk wajah.

      Silahkan mbk Azha baca artikel yang saya berikan diatas.

      Terima kasih, semoga membantu untuk perawatan kecantikan wajah anda.

      Selamat siang, selamat beraktifitas.
      Salam

      Hapus
  4. Selamat mlm dok,perkenalkn sy Niar sy memakai cream Dr.pure blm ad seminggu wajah sy sdh terasa gatal dn kmerahan,,,tp yg merah hanya di sekitar flek aj,,,,itu gmn dok cr mengatasix di teruskan atau di hentikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat pagi mbk Agus Niah,

      Terima kasih telah mengunjungi web saya tentang Penyebab Wajah Gatal Saat Pakai Cream Kecantikan, salam kenal juga. Dan sekali lagi saya tegaskan bahwa saya bukan dokter yaaa... :)

      Saya turut prihatin dengan masalah wajah yang Anda alami berkenaan dengan Kosmetik yang Anda pakai.

      Jika muncul masalah seperti itu, maka yang terbaik Anda lakukan adalah menghentikan dulu pemakaian kosmetik tersebut. Karena ada indikasi bahwa wajah tidak cocok dengan bahan yang terkandung dalam kosmetik. Sehingga menyebabkan gatal, merah, bentol dan gejala yang lain.

      Untuk mengatasinya, bisa minum obat anti alergi seperti CTM atau yang alami minum air kelapa atau susu. Dan tentunya yang tidak kalah penting adalah sabar dan rutin.

      Untuk selanjutnya, silahkan baca kembali aturan pakai dari kosmetik yang Anda gunakan tersebut. Apakah ada aturan pakai yang anda langgar sehingga menyebabkan timbulnya alergi wajah. Atau Anda bisa juga menghubungi kembali penjual kosmetik, kemudian menanyakan gimana supaya tidak alergi karena krim yang anda beli tersebut. Penjual harusnya tahu masalah dengan produk yang dijualnya.

      Disamping itu perlu juga untuk Anda tahu bahwa pencetus alergi itu juga ada, yang berasal dari makanan seperti telur dan makanan laut. Jika sebelumnya tidak ada masalah saat menggunakan kosmetik, kemudian makan telur atau makanan laut dan timbul alergi maka penyebab alergi adalah makanan ini. Untuk itu hindari dulu makanan pencetus alergi ini.

      Demikian yang dapat kami informasikan, semoga bermanfaat untuk Anda.

      Selamat pagi,
      Salam.

      NB : Saya bukan Dokter ya mbk, cuma suka nulis dengan berbagai masalah yang saya alami sendiri.

      Hapus
  5. Saya fitria,2 minggu yg lalu sya mencoba skincare dr cream HN crystal,tp wajah saya jd terlihat lebih gelap,perih,berjerawat,dan mengelupan dan terkadang gatal gatal di area wajah.apa yang harus saya lakukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat pagi mbk Shasi,

      Terima kasih telah mampir,

      Dengan ciri yang mbk berikan, maka hentikan penggunaan krim tersebut. Karena ada indikasi tidak cocok untuk wajah anda, tidak perlu untuk digunakan dahulu. Gatal jangan digaruk, jika tidak tahan bisa minum obat alergi seperti CTM. Dulu saya juga pernah mengaami begitu, gatal bentol merah2,,,

      Selanjutnya, tanya ke penjual anda, bagaimana cara menggunakan dengan benar,,, mungkin ada pantangan atau cara penggunaan krim yang tidak anda lakukan dengan benar,,,

      Dan sebaiknya gunakan setiap krim wajah yang mau dipakai sedikti dahulu, sehingga tidak terlanjur kena efek pada semua wajah kita,,,


      Semoga membantu dan semoga segera pulih apa yang anda alami,,,


      Salam selamat pagi

      Hapus
  6. krim apa yang tidak membuat gatel???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung,

      Untuk krim wajah yang tidak membuat gatel dapat dilihat dari wajah kita cocok atau tidak menggunakan kosmetik tersebut.

      Untuk mengujinya, gunakan sedikit dahulu dibelakang telinga, tunggu sehari atau 2 hari. Jika tidak menimbulkan alergi atau gatal berarti cocok untuk wajah anda juga.

      Dan tidak semua orang cocok menggunakan krim wajah tertentu. Sehingga tidak bisa dipastikan krim yang tidak membuat gatal.

      Terima kasih

      Hapus
  7. Cream apa yg aman dan cocok buat kulit sensitive

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kulit sensitif bisa menggunakan semua krim, yang penting tahu cara menggunakannya. Termasuk juga krim sari, jika cara menggunakannya benar maka wajah sensitif tidak ada masalah

      Hapus
  8. Mba saya mau nanya.. saya pake krim malam sama krim siang.. efeknya bagus memutihkan gitu, tapi setelah 2 minggu munculah yg namanya jerawat besar.. setelah hilang jerawatnya muka saya mba jadi kemerahan gitu trus bengkak.. gimana ya mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat siang mbk Irma, terima kasih telah berkunjung.

      Mungkin tidak cocok dengan krim tersebut mbk, dan atau ada makanan pencetus alergi yang membuat alergi wajah.

      Coba cek lagi cara penggunaan krim wajah yang mbk pakai, sehingga tidak menimbulkan masalah baru.

      Hapus
  9. Saya pake produk laneige, untuk dua hari pertama pemakaian ga ada efek samping malah makin bagus. Tapi pas di kombinasi sama dd cream wardah malah bikin gatal dan ruang pada wajah sampai sekarang, kirakira itu kenapa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat malam mbk A,
      Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

      Perlu diketahui ya mbk, bahwa setiap kosmetik pemutih wajah mempunyai kandungan bahan yang berbeda-beda.

      Ketika kita sudah menggunakan salah satu kosmetik pemutih wajah, tidak dianjurkan untuk menggunakan produk yang lain. Atau mencampurnya.

      Karena perbedaan bahan kosmetik tersebut dapat menimbulkan reaksi pada kulit wajah, jika kita gunakan secara bersamaan.

      Maka muncullah apa yang mbk alami seperti sekarang ini.

      Saran saya, hentikan dahulu penggunaan semua kosmetik tersebut dalam satu minggu ini. AGAR KULIT WAJAH NORMAL DAHULU. Kemudian gunakan salah satu saja, yang terbaik.

      nb : Ketika kita ingin menggunakan kosmetik yang berbeda, hentikan dahulu pemakaian kosmetik lama selama satu minggu. Baru kemudian gunakan kosmetik yang baru. Karena jika kita mencampur penggunaan kosmetik atau tidak memberikan waktu AGAR KULIT WAJAH MENJADI NORMAL, maka dapat muncul alergi akibat reaksi 2 bahan kosmetik yang berbeda pada kulit wajah kita.


      Demikian yang dapat kami jelaskan berdasarkan pengalaman saya.

      Semoga membantu dan sehat selalu.
      Salam

      Hapus
  10. Saya pakai cream klt sis, 3 hari pemakaian
    Kulit wajah sudah makin cerah dan mulus.. Tali setelah selang beberapa hari.. Agak timbul bintik merah sma bintik kecil berair.. Itu kenapa ya
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat malam mbk Devi,

      Ya bisa jadi itu alergi dari produk yang mbk gunakan. Sebaiknya hentikan dahulu penggunaannya.

      Produk yang mbk maksud saya juga kurang begitu paham, bagaimana komposisi dan jenisnya. Sehingga test sebelum menggunakan lebih lanjut akan sangat berguna untuk mengetahui suatu produk itu cocok untuk wajah kita atau tidak.

      Semoga membantu, selamat malam

      Hapus
  11. Meyda

    Aq mau konsultasi mbak,aq pakai cream theraskin yg pdhl aman utk bumil n menyusui yg sdg BPOM. Tp kenapa sudah pakai cream itu. Muka aq gatel n merah. Aq tkt kemerahan itu menjadi flek. Apa harus di hentikan mbak.
    Trs kulit yg cocok dgn kosmetik itu apa harus trjd kendala dl. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat sore mbk meyda,

      Baik mbk, jika terjadi seperti itu maka sebaiknya hentikan dahulu penggunaan krim wajahnya. Tidak semua krim cocok untuk kulit wajah, begitu juga tidak semua kulit wajah dapat menggunakan krim kecantikan.

      Biasanya kalau memang cocok dengan suatu kosmetik, tidak terjadi kendala seperti gatal atau alergi. Malah bisa jadi langsung terlihat bagus untuk kulit wajah meskipun dengan waktu yang agak lama.

      NB : Tidak semua krim yang BPOM itu original. Sekarang banyak sekali produk kosmetik BPOM yang palsu, untuk itu berhati-hatilah dalam membeli kosmetik. Kenali pembeli terlebih dahulu, baru kemudian pustuskan untuk membeli.

      Semoga bisa dimengerti,
      Salam,,,
      www.widjiume.com

      Hapus
  12. Gara" pakai cream muka PD gatel" n merah pdhl sdh tertera BPOM. Yg jelas aman di gunakan. Yg slh cream atau kulit mukanya. thx

    BalasHapus
  13. .saya memakai dr pure siang malam
    .tetapi kalau memakai dr pure malam kulit saya jadi gatal tapi hanya di bagian dagu
    .dan sekarang wajah saya memerah seperti mau mengelupas tetapi hanya di bagian wajah tertentu
    .dan kalau wajah tidak memakai pelembab wajah terasa kaku
    .itu kenapa ya

    BalasHapus
  14. Selamat malam mbk Nofi,
    Terima kasih telah berkunjung di blog saya.

    Sebagai informasi bahwa untuk menggunakan menghindari masalah saat menggunakan krim wajah sebaiknya menggunakan krim siang terlebih dahulu selama 1 minggu. Tentu saja dengan olesan yang tipis-tipis.

    Setelah menggunakan krim siang selama seminggu, barulah pada minggu ke dua boleh menggunakan krim malamnya juga. Kenapa harus begini?? Ini untuk menjadikan wajah adaptasi dengan bahan krim tersebut.

    Formula krim siang dan krim malam merupakan kombinasi terbaik dari sebuah produk kecantikan. Namun, biasanya krim malam ada bahan tertentu yang lebih kuat dari krim siang. Karena adanya perubahan kulit wajah banyak terjadi saat kita tidur pada malam hari. Dengan menggunakan krim malam yang sesuai akan dapat menjadikan kulit wajah lebih baik dan sehat.

    Jika baru menggunakan krim wajah, silahkan gunakan krim siang terlebih dahulu. Baru seminggu kemudian gunakan krim malam. Itulah yang terbaik untuk menjadikan kulit wajah kita aman (jika wajah kita memang sensitif terhadap kosmetik tertentu)

    Semoga bermanfaat untuk mbk NOFI,
    Salam kenal www.widjiume.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ini tidak apa" ya mbk
      Kalau di terus memakaii cream dr pure tetapi hanya siang saja

      Hapus
    2. Selamat pagi mbk nofi,

      Baik mbk, kalau saran saya hentikan dahulu beberapa saat 3-6 hari, jika wajah sudah baikan baru menggunakan krim siang dahulu secara tipis selama 1 minggu. Baru kemudian menggunakan krim malamnya.

      Dan sebagai catatan bahwa produk yang kita gunakan adalah benar2 aman dan original. Karena begitu banyak produk kosmetik palsu yang beredar dipasaran. bahkan untuk membedakan saja kita tidak bisa, sangat sulit sekali. Apalagi kalau hanya lihat kemasan, bisa saja 99% sama. Namun, kandungan dan isi krim kosmetiknya sangat berbeda.

      Untuk itu mbk harus yakin bahwa kosmetik yang mbk gunakan adalah 100% ASLI/ORIGINAL. Baru kemudian, meyakinkan diri bahwa menggunakan kosmetik/krim wajah itu akan dapat memberikan hasil yang baik untuk wajah kita. Karena keyakinan ini bisa menjadi faktor penting untuk keberhasilan sebuah perawatan wajah.

      Dan untuk mengetahui kosmetik yang kita gunakan aman dan tidak palsu bisa lihat postingan saya ini : http://www.widjiume.com/2013/09/cara-memilih-kosmetik-kecantikan-yang.html

      Semoga bermanfaat

      Hapus

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih