Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Makanan sehat untuk ibu hamil sangat penting untuk dikonsumsi guna menunjang perkembangan janin yang dikandungnya. Berbagai nutrisi penting seperti kalsium, Vit E, zat besi, protein dan berbagai nutrisi lain yang membantu dan menjaga kesehatan janin dan ibu hamil. Makanan yang kita kenal sehat dalam dunia pendidikan biasanya disebut dengan 4 sehat dan 5 sempurna. Dan tidak jauh dari hal itu makanan tersebut harus terdiri dari sayuran, buah-buahan, daging dan produk susu.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Cream sari - Hamil merupakan sesuatu yang istimewa bagi wanita. Sehingga mereka harus berhati-hati dalam kehidupan sehari-hari termasuk menjaga makanan sehat yang dikonsumsi. Hal ini untuk menjaga kondisi janin dan ibu hamil serta persiapan pada waktu melahirkan nanti. Bahkan tidak jarang ketika kita pergi ke Dokter akan selalu disarankan untuk membentuk kebiasaan hidup yang sehat.

Makanan sehat untuk ibu hamil harus mengandung nutrisi penting dan lengkap untuk meningkatkan kesehatan ibu dan bayi yang dikandungnya. Berikut ini adalah varian makanan sehat untuk ibu hamil yang perlu untuk dikonsumsi :

1. Makanan yang mengandung asam folat, sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil. Selain mencegah anemia bagi perempuan, asam folat juga berfungsi guna mempercepat pengembangan sistem saraf bagi janin. Makanan ini terkandung dalam sayuran hijau dan hati hewani sebagai suplemen asam folat.

2. Mineral dan kalsium sangat dibutuhkan oleh ibu hamil guna meningkatkan kebutuhan kalsium dalam tulang dan mencegah dari osteoporosis. Tidak hanya untuk masalah tulang saja, kesehatan gigi juga kadang terganggu seiring dengan kehamilan ibu. Ini terjadi bisa jadi akibat dari kurangnya kalsium dan berdampak pada gigi.

3. Mengkonsumsi daging yang kaya zat besi dan protein. Menurut Dokter kebutuhan zat besi bagi ibu hamil dalam sehari sebesar 27 miligram. Selain daging yang bisa didapat dari hati hewan, kacang kedelai juga mengandung zat besi yang melimpah. Yang penting disini daging dan hati harus dimasak dengan benar-benar matang.

4. Kandungan vitamin C dalam buah dan sayuran yang dapat memperlancar sistem pencernaan dan mencegah datangnya sembelit. Selain itu vitamin C dipercaya dapat berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan dalm tubuh manusia, begitu juga dengan ibu hamil. Agar kesehatan ibu dan janin senantiasa terjaga dengan kekebalan tubuh yang baik. Makanan bisa didapat dari kol, brokoli, buah apel dan jeruk dan buah-buahan yang lain.

Disamping makanan sehat diatas, perlu juga bagi ibu hamil menghindari berbagai makanan yang bisa membahayakan diri dan kesehatan janin seperti makanan setengah matang. Karena makanan yang kurang matang kemungkinan mengandung bakteri atau virus yang dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan janin.

Aktivitas rutin dari ibu hamil harus selalu di perhatikan termasuk juga cek up ke Dokter kandungan untuk mengetahui perkembangan janin yang dikandungnya. Tidak perlu ragu dan bertanya pada orang tua atau teman dan orang disekitar kita yang sudah pernah melahirkan dengan sehat. Semoga bermanfaat bagi sahabat yang baru menikah. Baca juga artikel terkait kehamilan, "Cara cepat hamil pasangan muda" dan "Tanda-tanda atau ciri kehamilan ibu".

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil1

0 komentar:

Poskan Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih