Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Tanda-Tanda Kehamilan Ibu

Tanda-Tanda Kehamilan pada calon ibu bisa dengan mudah kita kenali. Sebab perubahan yang ada secara fisik akan tampak pada masa awal kehamilan. Dan perubahan tiap trimester biasanya berbeda-beda tergantung fisik dari sang ibu. Baik untuk trimester pertama hingga kelahiran bayi tiba.

Tanda-Tanda Kehamilan Ibu

Cream sari - Tanda kehamilan setiap ibu berbeda antara satu dengan yang lain. Sering kita temukan seorang ibu hamil yang muntah-muntah mabuk setiap hari. Bahkan ada seorang teman yang menceritakan apa yang muntahkan terlihat lebih banyak dari pada apa yang dimakan. Meskipun hampir tiap hari mabuk, namun kondisi sang ibu hamil baik-baik saja dan malah berat badan juga naik seiring perkembangan kandungannya.

Disisi lain ada juga ibu hamil yang hampir sama sekali tidak pernah merasakan mabuk atau muntah-muntah. Semua tidak ada masalah, dan berjalan seperti biasa saja. Sehingga masa kehamilan yang seperti ini lebih nyaman bagi ibu hamil. Namun mungkin hanya beberapa ibu hamil yang mengalami kenyamanan saat hamil seperti ini. Nah, berikut ini tanda-tanda hamil secara umum yang bisa kita temukan dari seorang ibu hamil yang mungkin akan berbeda dari ibu hamil yang lain :

1. Tidak enak badan, kadang pusing, meriang dan masalah lain yang mungkin tidak kita sadari. Jika anda salah satu dari sekian orang yang baru beberapa minggu menikah, segera periksakan diri ke dokter atau test kehamilan anda sendiri. Sering kali seorang ibu hamil tidak menyadari ketika badannya sering meriang dan kadang-kadang pusing ternyata sedang hamil. Anda bisa melakukan cek tes kehamilan sendiri dengan membeli test pack untuk mengetahui apakah positif hamil atau tidak. Harga tidak mahal tapi minimal memberikan petunjuk awal sebelum anda pergi kedokter untuk periksa lebih lanjut.

2. Mulai sering buang air kecil. Ini sudah dirasakan pada trimester pertama. Sehingga hal ini tidak perlu anda resahkan dan tidak perlu untuk mengurangi minum. Karena jika mengurangi minum akan bisa berdampak negatif untuk ibu hamil maupun janin yang dikandungnya, apalagi sampai dehidrasi. Sehingga minum seperti biasa dan yang jelas menjaga kebersihan miss V agar selalu bersih, kering dan tidak lembab walaupun harus sering BAK.

3. Masalah gigi. Seringkali seorang ibu hamil mengeluhkan sakit gigi yang mendera. Ada beberapa pendapat yang bisa jadi memang demikian adanya. Pendapat yang pertama adalah kalsium yang ada dalam tubuh ibu hamil terfokus pada janin. Sehingga jika kalsium yang dihasilkan dari makanan tidak cukup banyak, kebutuhan kalsium komponen tubuh yang lain akan berkurang. Sehingga menyebabkan masalah seperti pada gigi. Makanya saat kita pergi kedokter kandungan biasanya diberi vitamin, kalsium dan minyak ikan untuk kecukupab kebutuhan kalsium yang diperlukan tubuh ibu hamil. Pendapat kedua, gigi yang bermasalah pada ibu hamil karena memang ibu hamil sedang malas merawat gigi karena kondisi badan yang kurang fit pada masa awal kehamilan.

4. Kram pada betis. Terjadi karena kurang vitamin dan mineral seperti vitamin E, B kompleks dan kalsium. Cari tempat yang lega dan luruskan kaki sambil duduk dengan rileks.

Kondisi tiap ibu hamil akan menunjukkan perbedaan tanda kehamilan masing-masing. Ada yang mengalami semua masalah diatas dan ada juga yang hanya mengalami sebagian tanda saja. Konsultasikan segera dengan dokter kandungan anda jika mengalami beberapa masalah yang tidak anda ketahui terkait masalah kehamilan, apalagi jika ini adalah kehamilan pertama anda.

1 komentar:

  1. Semoga banyak pasangan muda yang segera hamil... :D

    BalasHapus

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih