Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Gusi Dengan Makanan Serat

Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Gusi Dengan Makanan Serat

Cream sari - Untuk menjaga kesehatan tubuh kita, makanan yang masuk dalam tubuhpun juga harus seimbang. Tidak hanya yang mengandung asupan hewani saja, namun nabati juga penting untuk dikonsumsi setiap hari. Asupan nabati bisa didapat dari dari sayuran dan buah-buahan, yang dimasak ataupun yang bisa langsung dimakan. Sayuran dan buah-buahan merupakan makanan yang kaya akan serat sehingga baik untuk anda konsumsi. Dalam jangka waktu sehari, tubuh memerlukan serat sebanyak 25-40 gr kebutuhan serat untuk orang dewasa. Adanya kecukupan serat memungkinkan sehatnya pencernaan dan menjadikan badan tidak cepat bertambah berat atau gemuk.

Disamping itu, kecukupan serat dalam tubuh kita ternyata juga berpengaruh pada kesehatan gusi dan gigi. Makanan yang mengadung serat alami yang berasal dari buah dan sayur mempunyai kemampuan self clansing alami pada plak gigi. Sehingga membuat gigi menjadi bersih dan menghindarkan dari peradangan.

Self cleansing ini terjadi saat makanan kita kunyah dalam rongga mulut. Ketika makanan berserat kita kunyah, permukaan gigi yang penuh dengan plak tersebut secara otomatis tergosok dengan makanan. Sehingga hilangnya plak pada gigi akan membuat gigi tetap sehat dan lebih bersih.

Makanan yang mengandung serat tinggi dapat menstimulasi aliran air ludah, yang berguna untuk menjaga kesehatan dan kebersihan rongga mulut. Sebagai benteng penetralisir asam yang dapat menyebabkan kerusakan gigi. Juga mengandung kalsium dan fosfat, yang dibutuhkan untuk memperbaiki kerusakan jaringan gigi yang merupakan bagian dari nutrisi.

Makanan harus dikunyah lebih lama untuk menjadikan lebih halus dan lebih mudah untuk ditelan. Makanan yang berserat mempunyai tekstur lebih renyah, sehingga dapat menuntut gigi untuk mengunyah lebih kuat. Dalam proses ini tentu saja akan memaksa gigi untuk menjadi lebih kuat.

Tidak hanya dengan makanan serat saja gigi bisa menjadi bersih, namun yang lebih penting lagi adalah dengan membersihkan gigi dengan rutin. Gigi yang bersih akan mencegah adanya peradangan pada gusi, yang ditandai dengan pendarahan seperti saat kita gosok gigi. Untuk mencegahnya adalah dengan rutin gosok gigi setiap habis makan dan sebelum tidur. Anjuran dari para ahli gigi.

Dalam perjalanan usia yang semakin tua, peristiwa tanggalnya gigi adalah sebuah hal yang biasa terjadi. Ini karena adanya penurunan kadar kalsium dalam tubuh. Meskipun begitu kita harus selalu menjaga kesehatan gigi sedari muda. Cara menjaga kesehatan gigi dan gusi dengan makanan berserat adalah salah satunya. Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung di blog saya yang sederhana ini, Namun maaf, komentar anda terlalu spam untuk saya setujui, cobalah lagi, mungkin bisa saya setujui :) :) :)

      Hapus

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih