Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Obat Alami Untuk Mengatasi Demam

Obat Alami Untuk Mengatasi Demam

Cream sari - Obat Alami Untuk Mengatasi Demam. Demam merupakan penyakit yang bisa terjadi kapan saja. Demam bisa terjadi karena beberapa faktor seperti kurangnya daya tahan tubuh, kecapekan, faktor penyakit, tress, telat makan, sampai luka pada tubuh juga bisa menyebabkan demam. Nah, karena demam sering terjadi, jangan lantas anda juga sering mengonsumsi obat penurun demam yang biasa dijual di warung warung ataupun apotek apotek  karena jika anda terlalu sering mengonsumsi obat obatan yang banyak mengandung bahan kimia akan berbahaya bagi kesehatan organ tubuh anda.

Nah, oleh sebab itu alangkah baiknya anda mencoba alternatif lain yakni dengan menggunakan ramuan ramuan alami atau tradisional yang terbukti lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia. Ada beberapa bahan herbal yang terbukti ampuh untuk menyembuhkan demam. Bahan apa sajakah itu? Berikut ini obat alami untuk mengatasi demam :

1. Temu Lawak

Temu Lawak selain terkenal dapat digunakan sebagai obat penambah nafsu makan, ternyata juga berkhasiat menyembuhkan panas demam. Kandungn zat aktif germacrene, xanthorrhizol dan alpha betha curcumena yang terdapat pada temu lawak memiliki fungsi sebagai antiinflamsi dan antibiotik yang dapat menurunkan panas demam. Jadi buat anda yang sedang mengalami demam, gunakan temu lawak sebagai pengganti obat obatan kimia. Caranya adalah dengan memarut satu ruas temu lawak yang sudah dibersihkan kemudian saring dan ambil sarinya. Campurkan dengan madu dan minum 3 kali dalam sehari secara rutin.

2. Bawang Merah

Bawang merah tidak hanya dapat digunakan sebagai bumbu masakan saja. Ternyata bawang merah juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan demam. Kandungan minyak Atsiri, metilaliin, sikloaliin, kaemferol, floroglusin, kuersetin yang terdapat pada bawang merah terbukti dapat menurunkan panas.Caranya adalah dengan memarut 1 siur bawang merah kemudian campurkan dengan minyak kelapa, setelah itu balurkan atau oleskan ke permukaan tubuh.

3. Kunyit

Selain temu lawak, kunyit juga terbukti mampu menurunkan demam. Kandungan minyak atsiri, curcumin, turmeron dan zingiberen berfungsi antiinflamsi, antibakteri dan antioksidan yang terbukti ampuh menurunkan panas demam. Caranya hampir sama dengan demu lawak yakni memarut kunyit dan ambil sarinya kemudian tambahkan jeruk nipis dan madu. Minum ramuan tersebut secara rutin 3 kali sehari.

4. Mandi pagi hari sebelum matahari terbit.

Cara yang satu ini mungkin jarang sekali anda dengar. Namun bagi saya pribadi sudah biasa dilakukan saat anak panas mendadak dimalam hari. Jika anak anda panas dimalam hari maka, bangunlah sebelum subuh tiba. Siapkan air untuk mandi seperti biasa. Mandikan anak anda atau bahkan anda sendiri, dengan dimulai dari bawah urut keatas. Yaitu siram mulai dari telapak kaki terus naik sampai rambut. Tidak boleh dibalik, harus mulai dari bawah mata kaki kemudia urut keatas sampai ujung rambut.

Demam pada anak kadang membuat orang tua jadi bingung. Anak yang semula sehat dan makan teratur tahu-tahu demam mendadak yang membuat nafsu makan anak hilang seketika. Jika hal ini berlangsung selam berhari-hari dapat menyebabkan tumbuh kembang anak terhambat juga. Sehingga ketika anak mendadak demam, menggunakan ramuan alami bisa menjadi alternatif tersendiri.

Demikian obat alami untuk mengatasi demam semoga bermanfaat buat sahabat yang mencari cara alami tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih