Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Mengatasi Mimisan

Cara Mengatasi Mimisan

Cream sari - Mimisan merupakan salah satu masalah yang biasa terjadi pada manusia terutama pada anak-anak. Mimisan sendiri merupakan pendarahan pada hidung yang disebabkan oleh beberapa faktor misalnya karena faktor benturan, faktor luka biasa, bahkan fakto luka pada organ dalam tubuh juga dapat menyebabkan mimisan.

Walaupun kelihatannya sederhana, dan biasa terjadi kapanpun namun anda harus waspada. Karena jika anda tiba-tiba mimisan tanpa adanya penyabab yang jelas seperti benturan misalnya, bisa jadi itu merupakan mimisan yang disebabkan oleh adanya kerusakan atau masalah pada organ dalam tubuh dan itu biasanya berbahaya. Anda harus memeriksakannya lebih lanjut ke dokter agar dapat diketahui apa penyebabnya dan bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

Namun, jika itu hanya mimisan biasa, anda dapat mengatasinya dengan melakukan cara-cara sederhana. Berikut adalah cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi mimisan :

1. Menundukkan Kepala

Cara ini adalah cara pertama yang harus anda lakukan untuk menangani mimisan. Cara ini bertujuan agar darah mimisan tidak kembali tersedot karena itu akan berbahaya dan menyebabkan mual atau muntah. Hindari untuk menghadapkan kepala ke atas atau menyedot kembali darah yang keluar karena dapat berbahaya.

2. Tekan Hidung

Berikan tekanan yang lembut pada hidung dengan menggunakan tisu bersih selama 5 hingga 10 menit. Hal tersebut dapat membantu menghentikan darah yang keluar.

3. Jangan Sentuh Bagian Dalam Hidung

Jika anda menyentuh bagian dalam hidung dengan cara mengorek baik itu menggunakan tangan atau benda lain, maka hal tersebut dapat menyebabkan luka pada hidung dan menambah banyaknya darah yang keluar.

4. Kompres Dengan Es

Anda bisa mengompres hidung dengan menggunakan es batu. Hal tersebut dapat membantu menghentikan pendarahan. Lakukan hel tersebut selama 5 sampai 10 menit setelah anda membersihkan darah.
Nah, itulah tadi beberapa cara sederhana untuk menangani mimisan. Cara tersebut adalah cara untuk menghentikan darah yang keluar saja.Jika mimisan tersebut terjadi tiba-tiba dan sering, anda harus memeriksakannya ke dokter.

5. Ada juga yang menggunakan daun sirih untuk menghentikan mimisan. Caranya ambil daun sirih dan selipkan dengan lembut kelubang hidung.

Demikian informasi cara mengatasi mimisan yang mungkin terjadi di sekitar kita. Intinya kita tidak boleh panik dan tetap tenang. Semoga tips kesehatan ini bermanfaat buat sahabat dan lihat juga postingan sebelumnya tentang manfaat buah kurma untuk kesehatan kita.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih