Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Tumbuh Kembang Anak Terhambat

Tumbuh Kembang Anak Terhambat - Cara menambah nafsu makan anak / tips mudah anak sehat

tumbuh kembang anak sehat
Cream sari - Setiap orang tua tentu saja peduli sekali dengan pertumbuhan dan perkembangan anaknya.  Setiap orang tus pasti memperhatikan segala tingkah laku anaknya yang menggemaskan dan kadang menggelikan. Akan tetapi jika tumbuh kembang anak terhambat tidak sesuai dengan seumuran dengan anak-anak yang lain tentu akan membuat kita khawatir sendiri.

Lihat postinga sebelumnya tentang flek pada saat hamil
Tumbuh kembang seorang anak tidak hanya kita lihat dari tinggi dan berat badan saja, akan tetapi perkembangan otak dan mental juga perlu kita perhatikan seiring dengan pertambahan umur mereka. Berikut ini adalah alasan tumbuh kembang anak terhambat yang bermanfaat buat kita sebagai orang tua :
  • Kurang protein pada anak. Protein akan membuat anak tumbuh tinggi dan pintar. Disamping itu makanan dengan gizi yang seimbang juga harus selalu kita berikan. Sedangkan makanan yang banyak mengandng lemak hanya akan membuat anak gemuk.
  • ASI selama 2 tahun. Inilah yang dimaksud dengan ASI eksklusif, yaitu pemberian yang dilakukan seorang ibu selama 2 tahun penuh. Setelah itu gantikan dengan nutrisi yang mengandung kalsium dan protein yang tinggi.
  • Olahraga anak. Maksudnya adalah jangan anda memberikan anak sebuah game yang akan membuatnya berdiam diri berjam-jam di depan komputer atau hp. Biarkan anak bermain dengan mainan yang membuatnya terus bergerak seperti sepeda atau mobil-mobilan yang besar.
  • Kurang tidur. Tidur anak lebih banyak dari orang dewasa, karena hal ini akan membuat pertumbuhan dan perkembangan mereka lebih optimal. 
  • Sering jatuh sakit. Penting bagi seorang ibu untuk selaluu menjaga balita agar tidak mudah jatuh sakit. Jika seorang anak masih minum ASI, maka seorang ibu harus berusaha sebaik mungkin memperbaiki makanannya. Agar ASI yang dikeluarkan si ibu juga berkualitas baik.
Beberapa hal diatas mungkin yang menyebabkan tumbuh kembang anak terhambat. Dan yang lebih penting bagi kita adalah menjaga agar anak-anak kita selalu sehat dan mendo'akan mereka agar kelak menjadi anak yang soleh. Dan anda bisa juga memberikan suplemen yang membuat anak nafsu makan bertambah jika susah makan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih