Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Mengatasi Anak Demam

Cara Mengatasi Anak Demam

Cream sari - Cara mengatasi anak demam merupakan satu masalah yang sering dihadapi oleh orang tua yang baru saja punya momongan. Mereka biasanya panik dan berusaha untuk mencari cara agar anak mereka turun panasnya. Biasanya juga tidak jauh bahwa apa yang mereka lakukan adalah pergi kedokter atau ke bidan untuk mendapatkan obat demi turunnya panas anak mereka.

Panas deman anak tidak selalu dibawa ke Dokter

Dari pengalaman beberapa ibu dengan anak usia kira-kira 1 tahun, hampir tidak pernah memberi obat penurun panas. Mereka memberikan ramuan alami yang sangat mudah untuk dibuat. Diantaranya menggunakan parutan kunyit yang dicampur dengan madu atau sari kurma untuk anak. Biasanya demam anak berangsur pulih kembali. Jadi dengan cara yang sederhana ini kita tidak harus selalu membawa ke Dokter jika anak anda demam.

Panas pada anak menurut beberapa pakar kesehatan berfungsi untuk membunuh virus  atau bakteri yang ada pada tubuh anak itu sendiri. Dan biasanya penurun panas akan dibarengi dengan antibiotik sedangkan antibiotik alami adalah kunyit.

Cara lain untuk mengatasi demam pada anak

Ada juga yang memberikan saran untuk tidak menggunakan baju atau selimut yang tebal saat anak demam. Hal ini untuk mencegah bayi dehidrasi. Untuk itu berikan bayi baju yang tipis dan menyerap keringat seperti dengan bahan katun.

Jika balita masih menyusu sesering mungkin memberikan ASI dan ibu banyak minum air putih. Keuntungan ASI selain mendapatkan cairan tambahan pada tubuh bayi merupakan sebagai kekebalan alami yang terkandung dalam ASI yang diminum anak. Dapat pula dibantu dengan air putih untuk menambah asupan cairan tubuh.

Oleskan parutan bawang putih yang dicampurkan dengan minyak telon pada telapak kaki bayi atau balita anda. Jangan sampai menutupi seluruh kaki anak anda. Biarkan hal ini semalaman, dan bersihkan keesokan harinya. Cara ini juga dapat membantu meredakan demam bayi atau balita anda.

Disamping cara diatas, yang sering saya lakukan ketika anak demam dimalam hari adalah dengan memandikan anak sebelum waktu shubuh tiba. dan dengan cara ini ternyata mampu meredakan anak hanya dalam beberapa jam. Sudah saya buktikan untuk anak saya yang baru umur satu tahun. Hasilnya sangat luar biasa, reda demam panas anak.

Jika cara mengatasi anak demam tidak kunjung reda dalam 2 hari, silahkan pergi ke dokter untuk diambil darah dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan untuk anak usia dibawah 6 bulan, silahkan langsung dibawa ke dokter jika panas.

Cara mencegah panas demam anak

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah anak demam atau panas. Tentu saja menjaga kesehatan tubuh anak dan ibu, jika masih minum ASI. Asupan gizi yang seimbang dan kalau perlu gunakan suplemen kesehatan untuk anak.

Dalam beberapa kasus yang pernah saya alami adalah ternyata anak yang tidak imunisasi hampir tidak pernah panas dalam kurun waktu umur anak 1 sampai 2 tahun. Namun bukan berarti saya menyarankan untuk tidak imunisasi pada anak anda. Itu terserah anda. Dan semoga anak kita tetap sehat menjadi cahaya penyejuk dalam hati. semoga bermanfaat, Cara Mengatasi Anak Demam

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih