Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Mengobati Diare Dengan Mudah dan Alami

Cara Mengobati Diare Dengan Mudah dan Alami

Cream sari - Cara mengobati diare dengan alami merupakan salah satu cara yang wajib kita ketahui untuk meredakan penyakit perut yang satu ini. Diare akan membuat kita bisa bolak-balik ke kamar kecil sampai belasan kali dalam sehari. Tidak hanya itu, bahkan penyakit ini kadang membuat perut terasa melilit, tubuh kurang cairan sehingga badan terasa lemah.

Jika anda pernah mengalami penyakit diare ini, maka akan sangat mengganggu aktifitas kerja anda. Apalagi bagi anda yang kerja di perkantoran atau perusahaan yang menggunakan mesin produksi atau assy unit / perakitan produk tertentu, maka istirahat adalah wajib untuk anda lakukan. Baik dengan cuti atau ijin sakit Dokter. Bahkan kegiatan anda sebagai ibu rumah tangga juga akan terganggu jika seringkali bolak balik kamar kecil, ditambah sakit perut yang kadang muncul mendadak dan melilit. Bukan penyakit yang serius, namun kehadirannya sangat mengganggu anda bukan ?!

Penyebab Diare Pada Anak dan Dewasa

Diare merupakan sebutan untuk penyakit ketika feces keluar dengan encer atau dengan diiringi sakit perut sehingga harusb bolak-balik ke kamar kecil. Jangankan anak kecil, orang dewasa saja kalau mengalami sakit ini akan menderita sakit perut yang lumayan. Sehingga harus segera kita redakan. Nah, untuk itu mengetahui penyebab penyakit diare sangat penting untuk berusaha membentengi tubuh agar tidak kembali terkena diare :

  • Infeksi karena bakteri atau virus.  Bakteri atau virus yang menyerang bisa berasal dari makanan atau minuman yang ikut masuk ketubuh kita atau anak-anak kita. Terutama tangan yang kurang bersih ketika kita pakai untuk makan. Sehingga makanan atau minuman yang bersih menjadi terkontaminasi bakteri atau virus yang sudah ada ditangan anda. Makanya tidak heran, setiap iklan yang kesehatan yang terkait dengan diare mengajurkan untuk selalu membersihkan tangan sebelum makan dengan mencucinya. Entah menggunakan sabun atau pencuci tangan anti bakteri. Disamping itu juga, banyak tempat makan yang kurang steril, sehingga menyebabkan bakteri ecoli tumbuh dan berkembang disana. Bakteri ini juga menjadi salah satu penyebab diare yang ada di tempat makanan. Berhati-hatilah ketika anda membeli makanan, pilihlah tempat yang bersih dan jauh dari tempat sampah. Karena bisa dipastikan bahwa lalat pembawa kotoran dari sampah akan mendatangi bau makanan dan hingga diberbagai alat termasuk piring atau mangkok tempat anda jajan. Dan salah satu teman saya telah menjadi korban, harus berak-berak selama beberapa hari karena jajan sembarangan.

  • Pengaruh obat. Kalau pengaruh obat tidak membuat perut anda sakit sampai melilit. Hanya encer saja ketika feces keluar setelah anda minum obat untuk mengobati sakit yang anda derita. Beberapa obat bisa anda perhatikan kontra indikasinya, disana ada yang tercantum untuk berhati-hati jika anda mempunyai jenis tertentu penyakit lambung.

  • Makanan atau minuman tertentu. Nah, bagi bayi atau anak balita anda juga kadang diare jika tidak cocok dengan susu yang diminum. Jika ini terjadi sebaiknya segera hentikan dan cari susu formula yang lain yang lebih aman untuk balita anda. Bagi anda yang suka makanan pedas juga tidak terhindar dari diare setelah memakannya. Diawali dengan sakit perut dan kemudian buang air besar. Dan ini bukanlah sebuah penyakit, namun efek sementara yang muncul dan kadan terjadi akibat bateri dalam lambung tidak mampu mencerna makanan atau minuman dengan baik.
Cara Mengobati Diare Dengan Alami

Berikut ini adalah cara mengobati dan mengatasi diare dengan alami yang sering kali saya lakukan jika ada anak atau keluarga yang mengalami secara tiba-tiba. Dengan cara alami ini anda tidak perlu pergi ke Dokter, sampai reda sendiri. Dan semoga cara alami ini cocok untuk anda atau keluarga :

- Minum banyak air putih untuk mengganti cairan tubuh yang hilang akibat diare. Ketika anda mengalami diare, cairan tubuh anda sudah mulai berkurang dengan buang air pada awal masa penyakit ini menyerang tubuh anda. Sehingga untuk menjaga agar cairan tubuh tetap terpenuhi, tidak dehidrasi, minum cukup air putih adalah tindakan pertama yang harus anda lakukan.

- Minum air kelapa muda. Sebaiknya segera anda cari kelapa muda dan minum airnya. Tidak harus kelapa ijo yang anda gunakan, yang penting masih kelapa muda. Anda bisa membeli 2 kelapa sekaligus untuk anda minum, 1 air kelapa minum sampai habis dan yang 1 lagi diminum sedikit demi sedikit selang setengah jam sampai habis, rentang maksimal 2 jam harus sudah habis. Untuk besok hari bisa mengkonsumsi sekali sehari. Dengan cara ini, pada hari pertama pengalaman saya sudah meredakan diare dengan maksimal dan perut tidak lagi sakit.

Jika diare terjadi pada anak anda yang masih ASI, maka ibunya yang harus melakukan cara diatas sambil terus memberikan ASI pada bayi.

Cara diatas sangat cocok untuk saya dan keluarga saya. Karena cara diatas adalah sangat alami, maka tidak ada salahnya anda coba untuk menyembuhkan diare tanpa harus repot pergi ke Dokter. Yang mana saat ini membutuhkan biaya sangat mahal. Belum lagi jika rumah sakit jauh, jalanan macet dan sederet kerepotan yang kita lalui untuk sekedar menyembuhkan diare. Cara alami memang lebih murah dan aman untuk diterapkan dalam kehidupan guna menunjang kesehatan kita yang lebih baik. Nah, jika cara alami tidak membuahkan hasil dalam maksimal 3 hari barulah kita pergi ke Dokter untuk memeriksakan penyakit yang kita derita. Ini bukan untuk diare saja, namun semua penyakit yang tidak kunjung sembuh dengan pengobatan alami.

Semoga artikel cara mengobati diare dengan mudah dan alami ini bermanfaat untuk sahabat. Silahkan share/bagikan untuk memberikan informasi pada sahabat anda yang lain, yang bisa jadi belum tahu informasi cara mengobati diare dengan alami ini. Tulisan diatas adalah fakta dari apa yang saya alami sendiri. Terima kasih semoga bermanfaat.

cream sari

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih