Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Menghemat Bateray HP Blackberry

BBM / Blackberry Messenger / Mempercepat BBM Messenger / Menghemat Bateray Blackberry

Cara Menghemat Bateray HP Blackberry

Cream Sari - Cara Menghemat Bateray HP Blackberry. Dalam menghemat bateray dan mempercepat loading bbm messenger sangat penting untuk dilakukan oleh para pedagang online yang memanfaatkan HP blackberry untuk kegiatan komunikasi dengan customer atau calon pelanggan. Pasalnya menggunakan BBM messenger lebih irit dan lebih praktis, bisa melakukan percakapan dengan interaksi ke calon pelanggan, bisa mengirim gambar dengan gratis tanpa dipungut biaya atau kuota pulsa, dapat dengan cepat membalas pertanyaan dengan auto text dan sederet manfaat lain yang masih banyak lagi untuk pedagang online. Sehingga dengan aktifitas yang padat tersebut sangat penting untuk membuat HP Blackberry lebih lama daya tahan bateraynya dan tidak cepat habis.

Ada beberapa point penting yang harus diketahui oleh pengguna HP Blackberry untuk menghemat pemakaian bateray dan bisa mempercepat loading BBM-nya. Point ini terkait dengan beberapa pengaturan dan pengahapusan aplikasi yang tidak penting dan tidak perlu ada, jika HP Balckberry tersebut kita fokuskan untuk CS sebuah toko online. Apalagi jika kontak Blackberry Messenger anda sudah diatas seribu, maka cara ini wajib anda gunakan untuk mempercepat loading BBM dan menghemat bateray HP Blackberry.

Pengaturan untuk Mendapatkan Bateray yang Lebih Hemat dan Tahan Lama

Pengaturan atau cara setting HP Blackberry yang anda gunakan harus benar untuk penghematan bateray dan lebih tahan lama. Jika pengaturan pada blackberry anda tidak benar, maka akan menyedot daya bateray dan mengakibatkan cepat panas atau cepat habis. Sehingga akan membuat anda cepat mengisi bateray yang habis tersebut, mungkin sehari bisa beberapa kali jika bbm messenger anda termasuk ramai. Jika anda gunakan untuk toko online, maka tidak heran jika setiap hari ada yang invite, ada yang tanya, ada BC dan lain-lain. Belum lagi jika anda juga melakukan facebookan atau browsing dengan HP Blackberry anda, maka bateray semakin cepat habis, panas dan harus melakukan isi ulang bateray kembali.

Nah, pengaturan/settingan bagaimana yang harus diubah untuk mendapatkan bateray HP Blackberry yang lebih hemat?! Saat ini saya mempunyai 6 HP Blackberry dengan berbagai macam type dan masing-masing punya pengaturan / setingan yang hampir sama. Dan semua kontak HP Blackberry bisa tembus diatas 1500 dengan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun. Secara umum untuk pengaturan sama seperti pada HP Blackberry saya diantaranya Curve 9300 3G, Bellagio / Onix 3 / BB 9790, Onix 2 / BB 9780 (ada 2), Curve 8250, dan yang terbaru BB SAMOA. Adapun pengaturan / settingan adalah sebagai berikut (saya menggunakan bahasa Indonesia) :

1. Suara dan Nada Dering. Sebaiknya setting yang tidak menggunakan suara / hanya getar saja. Loh nanti gimana kalau ada BBM masuk atau ada yang telephone? Caranya gini, atur kapan anda akan membalas BBM, mungkin mulai jam 08.00 - 14.00 maka balas di jam tersebut. Fokuskan untuk melakukan tanya jawab pada customer atau calon customer yang ingin melakukan pembelian. Termasuk untuk melakukan promosi atau Broadcast / BC. Nah, jika ada telephone sebaiknya anda gunakan HP lain, agar lebih mudah dan tidak menambah beban bateray.

2. Tanggal dan Waktu. Setting untuk perbarui waktu pilih menjadi “Manual” dan otomatis perbarui zona waktu dengan pilih dengan setingan “Mati”.  Dengan settingan seperti ini maka HP anda tidak akan menggunakan daya bateray untuk mendapatkan settingan yang sesuai dengan waktu dan zona waktu yang tepat. Masih untung jika sinyal bagus, jika tidak maka otomatis tersebut akan jalan terus sampai mendapatkan waktu dan zona waktu yang diharapkan, dan inilah salah satu pemicu bateray panas dan cepat habis. Settingan manual tinggal kita sesuaikan dengan jam yang ada di tempat kita.


3. GPS. Pada settingan layanan lokasi pilih “Lokasi Mati”. Sehingga daya bateray tidak tersedot untuk GPS dalam melakukan pencarian pada lokasi anda yang bisa saja susah dijangkau oleh jaringan. Semakin susah jaringan pada HP Blackberry anda, akan semakin ekstra daya yang digunakan untuk mencari lokasi pada GPS HP anda.

4. Peta. Settingan untuk pengenalan alamat pilih “Mati”. Begitu juga dengan peta, tidak jauh fungsi dengan GPS pada jaringan dimana anda berada. Sudah dipastikan jika anda tidak tahu kenapa BB baru tetapi sering panas, bateray sering habis, maka salah satu penyebabnya adalah 2 settingan ini pada BB anda. Maka segera lakukan perubahan untuk membuat kinerja bateray jadi lebih efektif.

5. Lampu Latar. Hampir lupa untuk settingan cahaya latar saya rasa tidak perlu sampai 100, cukup dibuat 40 saja, bahkan untuk kita kondisi settingan 10 saja sebenarnya juga sudah cukup. Dan batas waktu juga tidak perlu lama, cukup setting 30 dtk.

Settingan / pengaturan diatas adalah untuk menghemat bateray HP Blackberry, namun dengan settingan diatas tidak mengurangi kecepatan HP. Jika kontak sudah banyak atau banyak yang melakukan BC secara bersamaan dan menumpuk tidak diragukan lagi BBM Messenger anda akan lemot. Atau BBM anda tidak sesuai dengan versi perangkat sehingga kontak sedikitpun akan menjadi lemot, dan anda harus mengubah versi BBM yang sesuai dengan perangkat anda. Untuk mencegah agar BBM Messenger tidak lemot dan selalu lancar dengan kontak ribuan silahkan lanjut untuk tips selanjutnya.

cream sari

0 komentar:

Poskan Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih