Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Penyakit Aneh Yang Menyerang Anak

Penyakit aneh yang menyerang anak belakangan ini memang belum diketahui penyebabnya. Namun dari beberapa teman yang anaknya kena sakit adalah diawali dengan demam/panas tinggi kemudian muncul sariawan dalam mulutnya. Ada yang sariawan ringan kecil ada juga yang berat, besar dan sampai bibir luar. Dan jenis penyakit ini beda dengan Virus Singapura, menurut seorang Dokter di RS terkenal Bekasi.


Penyakit Aneh Yang Menyerang Anak


Cream sari – Sudah hampir beberapa minggu ini kondisi anak juga belum fit benar. Sariawan yang menyerang anak begitu banyak sampai ke bibir bagian luar juga ikut mengelupas. Penyakit aneh yang menyerang anak ini dikiranya virus Singapura yang sudah pernah dikenal banyak orang. Ternyata yang dialami hanya bagian mulut saja sementara tangan dan kaki tidak ada masalah. Meski begitu, ciri awal yang datang mirip dengan Virus Singapura dengan badan panas dan muncul sariawan dimulut, hanya saja tidak diikuti dengan bintik pada kaki dan tangan.

Berawal dari anak pulang sekolah yang mengeluhkan sakit kepala diikuti dengan suhu badan yang lebih tinggi, lemas dan tampak lesu. Pada malamnya suhu badan mulai naik turun, kadang panas kadang turun. Dan anak mengeluhkan rasa sakit pada mulutnya. Setelah diperiksa ternyata ada sariawan yang mulai muncul disekitar bibir dalam dan gusi depan. Pantes saja anak susah makan nasi, hanya makan bubur ayam yang dicoba untuk dimakan.

Pada sariawan yang muncul tersebut diberikan “Ketricin” setahu kami obat untuk mengatasi bibir kering dan sariawan untuk anak. Dan memang ada perubahan yang baik pada sariawan dibibirnya, yaitu ada yang mulai sembuh dan hilang. Disamping itu pada keesokan harinya karena panas masih sering naik turun maka, orang tua membuat surat ijin tidak masuk sekolah karen sakit. Dan 3 hari berjalan juga diberikan air kelapa
dicampur madu sebagai terapi alami antibiotik untuk anak. Alhamdulillah, sudah tidak panas dan sariawan sudah mulai hilang.

Namun, 3 hari setelah kesembuhan itu anak mulai mengeluh sakit kepala dan panas lagi. Ternyata sariawan yang tadinya mulai sembuh kambuh lagi dengan kondisi yang lebih parah dan hebat. Bibir bagian luar mulai terkena sampai merata. Dengan keadaan ini akhirnya coba kami bawa ke Dokter anak. Dan banyak kasus dengan sakit yang sama pada anak-anak yang sedang periksa ke Dokter.

Kabarnya tetangga sebelah rumah juga ada yang kena dengan  ciri yang sama. Dan ternyata banyak anak yang kena sakit yang sama. Tidak tau seperti apa sebenarnya sakit yang baru muncul ini, namun karena banyak anak yang kena mungkin saja ini sebuah virus penyakit baru yang belum diketahui. Sehingga penyakit aneh yang menyerang anak ini bisa segera di atasi.

Coba dengan obat alami atau herbal sewajarnya saja

Pada awalnya kami memang memberikan air kelapa selama beberapa hari pada anak saya, karena memang ada efek yang baik untuk menunjang kesembuhan penyakit sariawan yang anak derita. Namun, salah seorang teman memperingatkan untuk tidak sering memberikan air kelapa pada anak, minimal 2 hari sekali saja. Entah benar atau tidak, setelah saya tanya kenapa anak tidak boleh mengkonsumsi air kelapa terlalu sering, dia mengatakan karena kandungan alkohol pada air kelapa sangat tinggi sehingga dikhawatirkan membahayakan lambungnya. Entah dari mana info yang dia dapatkan, namun setelah saya cari info di google tentang bahaya air kelapa untuk kesehatan, tidak ada bukti ilmiah kecuali memang mengkonsumsi secara berlebihan.

Memang pada awal sakit yang menyerang anak, diberikan kelapa dan madu, dan itu tidak habis diminum sehingga tidak akan berlebihan.

Apakah ini penyakit atau virus baru yang mulai berkembang?

Saat Dokter ditanya tentang apakah ini sejenis virus baru atau apa, jawabnya, "Memang butuh penelitian yang panjang dan banyak kasus yang sama seperti anak yang sariawan ini". Nah, jika memang banyak anak banyak yang terserang penyakit yang sama dalam waktu yang bersamaan, menurut orang awam tentu saja ini adalah virus baru yang memang mirip dengan virus singapura. Hanya saja tidak pakai tangan dan kaki, hanya mulut saja.

Dalam pencarian tentang informasi ini ada sebuah statemen yang mengatakan bahwa ini adalah "virus hand n mouth". Virus yang berawal dari tangan kemudian masuk ke mulut melalui makanan atau minuman yang pernah dipegangnya. Bagaimana menurut anda?

Cara efektif melindungi anak dari virus yang bisa menyerang

Sesering mungkin beri pengertian terhadap anak tentang pentingnya kebersihan tangan. Biasakan selalu untuk cuci tangan sebelum makan atau minum. Dengan pengertian ini semoga mereka mulai paham dan bisa untuk selalu menjaga kebersihan.

Walaupun begitu yang namanya virus, kita tidak tahu datangnya dari mana. Yang jelas virus itu tidak dapat hidup dan berkembang tanpa media hidup yang lain. Kalau kata orang, kalau memang kondisi tubuh kita sedang baik, maka virus tidak akan bisa menyerang kita. Namun jika kondisi tubuh kurang bagus, maka virus apapun bisa menyerang tubuh kita. Sehingga memperbaiki kondisi tubuh tetap fit dan sehat sangatlah penting.

Kita juga bisa menjaga kesehatan tubuh sendiri dengan pola hidup seimbang dan teratur. Mulai dari makanan dan juga aktifitas yang membantu tubuh agar tetap sehat dan fit, seperti halnya olah raga yang murah meriah bahkan tanpa biaya yaitu olah raga lari. Silahkan lihat juga 7 manfaat olah raga lari dimana salah satunya adalah untuk meningkatkan stamina tubuh.

Disamping itu tidak usah percaya mitos tentang kesehatan yang pernah anda dengar, lebih baik cari tahu dulu dan pahami dengan baik. Urusan yang juga dianggap sepele adalah kecukupan air putih untuk kesehatan anda. Ingat bahwa sebagian besar tubuh terdiri dari air sehingga mencukupi kebutuhan air putih sangatlah penting bagi tubuh anda. Bukan air teh, kopi atau air keras, tentu saja tidak.

Semoga keluarga kita terhindar dari penyakit aneh yang menyerang anak dimanapun anda berada.


http://www.widjiume.com/2012/12/cream-sari-kosmetik-pemutih-wajah.html
Cream sari kosmetik pemutih wajah

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih