Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Virus Penyakit Anak Yang Sedang Musim

Virus Penyakit Anak Yang Sedang Musim

Cream sari - Pertengahan bulan Februari 2014 seorang ibu masuk Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur diruang UGD. Pasalnya anak tersebut sudah 3 hari mengalami panas yang tidak kunjung turun, meskipun sudah dikasih obat, sering muntah setelah makan dan badan menjadi lemas. Sehingga anak yang berumur 20 bulan tersebut sudah ada tanda dehidrasi dan Dokter jaga menyarankan untuk Opname. Setelah semua administrasi selesai akhirnya anak tersebut diopname.

Dalam masa perawatan anak tersebut, seorang Dokter menjelaskan perihal hasil test dan masalah yang sedang dialami si anak. Dalam penjelasannya, anak tersebut sedang terserang virus pada paru-paru sebelah kanan dan kirinya berdasarkan hasil rontgen terhadap si anak.

Virus yang sedang musim ini kurang jelas penyebabnya. Karena dalam rentang waktu yang tidak lama beberapa anak menderita penyakit yang sama dengan gejala yang sama pula. Namun, virus ini terjadi setelah banjir yang melanda diberbagai daerah beberapa waktu yang lalu. Dan mungkin inilah yang menjadi salah satu sebab virus ini menyebar.

Banjir memang tidak pernah kita inginkan. Namun jika tiba-tiba datang ketempat tinggal yang sama sekali tidak kita duga, ya harus siap-siap untuk berbenah. Apalagi jika kita punya anak kecil seperti balita. Maka kewaspadaan terhadap mereka lebih diperhatikan lagi. Karena kita tidak tau apapun yang mereka pegang.

Walaupun anak tersebut sudah sembuh total, ternyata beberapa temannya juga ada yang terkena penyakit yang sama persis. Sehingga perlu perawatan yang intensif karena tidak / belum mau makan.

NB : Ada seorang Dokter yang menyarankan untuk berhati-hati terhadap balita. Terlebih lagi masalah kebersihannya. Jangan sampai anak balita harus opname dirumah sakit dengan memberikan berbagai macam obat dan suntikan ketubuhnya. Karena seorang anak kecil sangat kasihan apabila hal ini terjadi. Namun, jika pernah mengalami semoga tidak lagi dirawat sampai opname lagi.

[ Saya sendiri jarang ke Dokter jika anak saya sakit, paling ke Bidan atau memberikan obat penurun panas anak terlebih dahulu. Sehingga ketika anak masih bermain-main, masih doyan makan, maka hal itu tidak usah kuatir. Artinya tubuhnya masih mampu memberikan perlawanan terhadap bakteri. Disini biasanya sambil saya kasih banyak minum air putih dan air kelapa.

Kalau dimalam hari masih panas, saya mandikan dipagi hari sebelum matahari terbit. Cara mandinya dimulai dari kaki terus keatas sampai rambut. Saya tidak merekomendasikan ini jika anda tidak yakin/percaya. Memang tidak nalar, tapi beberapa kali yang saya alami panasnya turun ]

Semoga kisah yang sedikit ini bermanfaat untuk kita. Virus Penyakit Anak Yang Sedang Musim

0 komentar:

Poskan Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih