Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Perawatan Kecantikan Wajah Dengan Mentimun

Perawatan Kecantikan Wajah Dengan Mentimun

Cream Sari - Manfaat mentimun selain untuk lalap dalam meja makan, ternyata dapat juga untuk memberikan perawatan kecantikan wajah. Tanaman buah atau sayur ini mudah untuk kita temukan dan murah harganya. Bahkan konon kabarnya bisa ditemukan pada hidangan makanan seluruh belahan dunia kareana mudah dalam menanam atau membudidayakannya.

Mentimun mempunyai kandungan air yang cukup banyak didalamnya sehingga berfungsi untuk menyejukkan tubuh. Dalam hal kesehatan tidak ketinggalan bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk mengkonsumsi tidak sulit untuk kita kombinasi dengan buah yang lain seperti dibuat rujak.

Manfaat Mentimun
 
Mentimun mempunyai kandungan air yang tinggi dan menjadi bagian penting dari perawatan wajah wanita. Lihat saja, tidak jarang kita temukan beberapa perawatan wajah yang menggunakan mentimun untuk menutup mata. Ada juga yang menggunakannya untuk masker wajah secara teratur yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah.

Dan berikut ini adalah cara mudah menggunakan mentimun untuk mendapatkan kecantikan wajah yang lebih alami dan aman untuk dilakukan :

- Dapat mengurangi lingkar hitam pada mata. Lingkar hitam yang muncul pada sekitar mata bisa timbul karena berbagai macam sebab. Nah, untuk menghilangkannya bisa anda gunakan mentimun sebagai perawatan yang alami. Caranya cukup mudah, letakkan irisan mentimun pada mata saat anda menunggu keringnya masker wajah saat menggunakannya. Mentimun akan menenangkan mata dan mengurangi lingkar mata hitam.

- Jus mentimun untuk mencerahkan wajah. Gunakan jus mentimun pada wajah dan sekitar leher selama 15 menit sebagai masker dan bilas dengan air dingin. Gunakan 2 kali dalam seminggu. Mentimun dapat membuat wajah tampak lebih segar dan mencerahkan kulit kusam anda.

- Untuk mengecilkan pori-pori wajah. Masker mentimun dengan campuran cuka apel, lemon atau madu dapat digunakan untuk memberikan efek dalam mengecilkan pori-pori kulit wajah anda. Dan menjadikan kulit terbebas dari komedo hitam yang menghiasi sekitar hidung.

- Untuk menyamarkan noda hitam pada wajah. Noda hitam pada wajah lebih condong untuk membuat wajah tampak kusam sehingga terlihat kurang bersih. Seperti dalam penggunaan masker pada wajah, gunakan jus mentimun dan air kelapa 2 kali dalam seminggu untuk membantu menyamarkan noda hitam dan membuat kulit terlihat lebih bersih dan segar.

- Mengencangkan kulit yang kendur atau untuk mencegah selulit pada kulit dengan cara menggosok parutan mentimun yang dicampur kopi bubuk dan madu untuk membantu pengelupasan  kulit pada daerah selulit.
 
Kandungan Gizi Mentimun
 
Selain untuk kecantikan wajah, sudah disinggung dimuka bahwa mentimun juga bermanfaat untuk kesehatan dimana buah mentimun mengandung berbagai gizi dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Diantara kandungan gizi mentimun adalah sebagai berikut :
  • Rendah Kalori. Sehingga mentimun sangat baik untuk melakukan diet. Campurkan buah mentimun pada menu makanan anda dalam melakukan terapi diet, seperti diet untuk menurunkan berat badan, mengurangi darah tinggi, dan untuk mencegah diabetes.
  • Rendah Sodium dan Tinggi Kalium. Sodium yang tinggi dapat memicu timbulnya hipertensi dan kolesterol. Sementara kalium dapat berfungsi sebagai penetralisir sodium. Sehingga buah mentimun sangat baik untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol dalam darah. Tubuh lebih sehat dan bugar dengan mentimun.
     
  • Sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan, kanker, dan berbagai radikal bebas yang lain. Kandungan mentimun antara lain seperti betakaroten, alfakaroten, vitamin C, vitamin A, dan luthein. Dalam pemakaian sebagai masker wajah akan bermanfaat untuk kecantikan guna mengencangkan kulit wajah.
  • Mengandung vitamin K yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang, gigi dan syaraf. Rajin mengkonsumsi vitamin K bisa mencegah berbagai penyakit tulang, gigi serta syaraf seperti alzheimer.
  • Mengandung mineral silika yang bermanfaat untuk memperkuat persendian dan jaringan otot. Termasuk juga untuk menjaga kesehatan kuku anda.
Dengan berbagai manfaat dan kandungan gizi yang ada pada mentimun, tidak diragukan lagi banyak yang suka dengan sayur buah yang satu ini. Bahkan kalau bulan puasa tidak lepas dari salah satu jenis timun suri yang menjadi primadona untuk campuran es buah dalam berbuka puasa. Selain punya efek mendinginkan, juga menyegarkan tenggorokan. Begitu juga dengan anak saya, jika berbuka tidak ada timun suri rasanya sedikit kurang bergairah.

Semoga tulisan tentang perawatan kecantikan wajah dengan mentimun diatas bermanfaat bagi sahabat dalam memberikan perhatian untuk kecantikan dan kebersihan wajahnya. Dengan cara yang alami akan lebih aman dan tidak punya efek samping yang berbahaya. Begitu juga ketika anda menggunakan cream kecantikan wajah yang aman merupakan salah satu yang wajib anda ketahui adalah produk yang ASLI. Seperti CREAM SARI kosmetik pemutih wajah yang saat ini banyak pemalsu yang menjual. Dan untuk mendapatkan yang asli, silahkan hubungi kami pada layanan nomer 08569834604 pin bb 298B8899. Salam cantik sehat selalu.


0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih