Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Pola Makan Ibu Hamil Berdampak Pada Janin

Pola Makan Ibu Hamil Berdampak Pada Janin yang dikandungnya selama kurang lebih masa 9 bulan atau kehamilan. Cara yang paling baik untuk memenuhi nutrisi dan kebutuhan gizi adalah dengan mengkonsumsi makanan, sayuran dengan alami. Walaupun suplemen yang biasa diberikan oleh Dokter juga tidak boleh diabaikan begitu saja dan tidak semua nutrisi memang bisa kita dapat dari makanan.

Pola Makan Ibu Hamil Berdampak Pada Janin

Cream sari - Selama kehamilan, janin hanya mendapatkan nutrisi dan zat penting lain dari ibu. Sehingga ibu hamil harus memperhatikan asupan gizi pada setiap makanan yang dikonsumsinya. Pola makan ibu hamil yang kurang baik akan berdampak pada janin yang dikandungnya. Sebaik mungkin diusahakan yang terbaik agar janin bisa berkembang dan tumbuh sesuai dengan usia kandungan berjalan.

Bahkan sering kali kita dengar banyak ibu hamil yang mengalami "Nyidam". Entah dari mana bahasa ini muncul, namun yang jelas tidak harus semua yang diinginkan ibu hamil selalu dituruti. Apalagi jika permintaan tersebut aneh yang menyusahkan suami tercinta. Ditambah lagi mitos yang berkembang terkait dengan "nyidam" ini, jika tidak dituruti akan menimbulkan dampak yang tidak baik pada anak yang nanti akan lahir. Jadi mitos yang kurang baik ini harus kita hilangkan dari fikiran kita, dan mari kita berusaha dan memohon, berdoa yang terbaik untuk kebaikan bayi yang nanti lahir.

Dampak pola makan saat kehamilan

Seringkali ibu hamil mengalami berbagai keluhan seiring dengan perkembangan usia kehamilan yang semakin besar. Bukan hanya faktor hormonal saja yang membuat ibu hamil merasa lelah, sembelit, varises, masalah gigi, gusi dan masalah lain seperti kram pusing dan lain sebagainya. Hal ini juga terjadi karena asupan gizi pada ibu hamil yang dikonsumsi kurang lengkap dan atau cara mengkonsumsi yang kurang tepat saat hamil tiba. Contohnya saat saya pertama kali hamil, pernah dipesan seorang Bidan untuk makan sedikit-sedikit tapi rutin. Daripada sekali makan langsung banyak, meskipun penuh dengan asupan gizi. Dan ini berhasil pada saat saya hamil.

Namun berbeda dengan seorang teman yang sudah merasakan 3 kali masa kehamilannya, masih saja muntah dan mual setelah makan. Tidak peduli makan sedikit atau banyak, pokoknya ketika ada makanan yang masuk kedalam perut selalu saja ada yang keluar / muntah.

Dampak dari kurang zat gizi secara umum akan sama. Contoh ketika kurang serat, akan mengakibatkan sembelit. Kurangnya vitamin C bisa menyebabkan varises. Kram sering terjadi karena kurangnya kalsium, mineral dan fosfor. Namun, jika hal ini terjadi pada ibu hamil dikhawatirkan berdampak pula pada pemenuhan zat gizi pada janin yang dikandungnya.

Asupan nutrisi dan zat gizi pada ibu hamil akan langsung berdampak pada janin. Terutama pada masa awal trimester pertama, ibu hamil sangat penting untuk memperhatikan kualitas dan kuantitas makanan. Bahkan tidak hanya awal saat kehamilan, pada bulan selanjutnya juga penting untuk membuat perkembangan otak janin tumbuh optimal.

Pola makan sehat pada ibu hamil

Mungkin pernah kita dengar istilah junk food. Junk food adalah makanan yang sedikit bermanfaat bagi tubuh atau makanan yang hanya mengandung sedikit gizi dan mengandung zat-zat yang tidak sehat bahkan lebih banyak. Contohnya gorengan. Makanan yang diolah dengan cara digoreng akan menyebabkan timbulnya lemak jenuh yang tidak sehat bagi tubuh. Makanan yang banyak dimasukkan bumbu kedalamnya, ditambah lagi zat perasa dan pengawet seperti potato dan sejenisnya. Sebisa mungkin ibu yang sedang hamil menghindari makanan yang seperti ini dan lebih baik untuk mengkonsumsi makanan dengan menu yang sehat.

Menu yang sehat adalah menu dengan gizi dan nutrisi yang seimbang, tidak kurang dan tidak berlebihan. Seperti dalam piramida makanan yang didalamnya terdapat cukup karbohidrat, sayuran, buah segar, protein hewani, nabati, dan susu. Gunakan sedikit minyak garam dan gula dan tidak semua makanan harus dikasih garam. Menarik untuk yang satu ini, pernah suatu kali dirumah sakit jika kita tau rasa masakannya disana akan terasa seperti hambar. Itu karena memang bumbu yang digunakan hanya sedikit saja. Dan ketika saya pesan makanan untuk penunggu, disana ada tempat garam dan gula secara terpisah.

Semoga bermanfaat dan jaga kondisi badan ibu hamil. Lakukan kegiatan seperti jalan pagi dan senam hamil sehat untuk badan yang segar. Mudah-mudahan diberikan kesehatan dan lancar dalam proses kelahiran. Dan juga bagi pasangan baru bisa cepat hamil. Terima kasih.

Pola Makan Ibu Hamil Berdampak Pada Janin1

0 komentar:

Poskan Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih