Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Standart Hidup Seorang Mukmin

Standart Hidup Seorang Mukmin

Cream Sari - Standart Hidup Seorang Mukmin. Dalam sebuah hadist disebutkan bahwa standart hidup seorang mukmin ada 3, diantaranya seperti dalam hadist berikut ini :

“ Tiga kunci kebahagiaan seorang laki-laki, pertama istri shalihah yang jika dipandang membuatmu emakin sayang, jika kamu pergi membuatmu merasa aman karena bisa menjaga kehormatan dirimu dan hartamau. Kedua, Kendaraan yang baik yang bisa mengantarmu kemanapun pergi. Ketiga, Rumah yang lapang damai dan penuh kasih sayang. ( HR Abu Dawud ).

Penjelasan dalam hadist diatas adalah sebagai berikut ini :

1. Istri Shalihah. Istri yang dapat membuat hati kita tetap tenang dan selalu aman dalam menjaga harta yang kita berikan. Istri yang tidak menimbulkan perasaan cemburu pada suami karena bisa menjaga kehormatan dan harga diri dari orang lain. Istri yang menentramkan hati karena tidak menuntut banyak kemauan diri. Istri yang membuat tenang dihati karena tidak suka ngobrol kesana kemari dengan tetangga setiap hari. Dan masih banyak lagi kriteria seorang istri yang shalihah. Jelasnya mereka tahu diri.

2. Kendaraan yang bisa mengantar kemanapun kita pergi. Kendaraan sangat penting dan signifikan untuk kita punya. Bisa mengantar kemanapun merupakan sebuah hal yang sangat mengagumkan. Seperti halnya punya pesawat/helikoter sendiri dengan hanggar pribadi, atau punya kapal pribadi dengan dermaga sendiri. Nah, apa maksud dari semua ini, apakah untuk foya-foya dalam menggunakan kekayaan? Bukan, namun untuk lebih kepada perintah dalam menunaikan jihad. Jihad dalam pengertiannya yang luas, sehingga dengan mempunyai kendaraan pribadi akan memudahkan setiap langkah kita untuk berinteraksi dengan saudara, teman dan sahabat dalam kegiatan saling silahturahmi.

Bukan hanya itu saja, minimal ketika kita punya kendaraan pribadi tidak akan menyusahkan orang lain dan kita sendiri juga tidak susah. Bayangkan ketika kita terpaksa harus mencari obat di tengah malam ketika anak batuk atau sedang panas, maka kita bisa langsung pergi dengan kendaraan pribadi untuk mencari apotik. Tidak perlu membangunkan tetangga atau orang lain guna meminjam kendaraan karena kita tidak punya.

3. Rumah yang lapang dan damai. Dalam sebuah ungkapan orang jawa disebutkan bahwa dalam berumah tangga seorang lelaki harus bisa mencukupi kebutuhannya sendiri. Dimana kemudian disebut dengan sandang, pangan dan papan dalam arti pakaian, makanan dan rumah tempat tinggal. Dan enaknya lagi kalau orang jawa yang mampu, maka biasanya rumah sudah dibuatkan orang tua.

Dalam pandangan orang muslim rumah memiliki kriteria yang berbeda, bukan sedekar untuk tempat tidur dan terlena. Namun rumah yang bisa bermanfaat untuk saudara dan sahabat yang lain. Kita ingat seperti rumah Darul Arqom yang dimanfaatkan untuk berdakwah memberikan ilmu untuk orang yang ingin paham dengan Islam.
Standart hidup seorang muslim memang sangat tinggi, seperti dalam penjelasan diatas. Sehingga menjadi seorang muslim itu harus kaya, bisa memberikan kecukupan pada diri dan keluarga juga saudara. Kaya tidaklah dilarang, karena harta yang dipegang orang muslim yang baik akan bermanfaat dan begitu juga sebaliknya. Ketika harta yang banyak dipegang orang kafir akan membahayakan banyak orang, bahkan target perusakan dan perusakan yang utama dialamatkan untuk menghancurkan orang muslim seperti kita saksikan beberapa waktu terakhir di Gaza Palestina. Untuk itu seorang muslim wajib mempunyai usaha yang mandiri tidak bergantung pada orang lain, dalam Al Qur'an disebutkan “…Bekerjalah kalian, maka Allah akan melihat pekerjaan kalian, demikian pun RasulNya dan orang-orang beriman…” ( At Taubah 105 )

Semoga dalam tahun ini banyak laki-laki muslim yang bisa memenuhi standart hidupnya untuk segera bangkit dari keterpurukan menyambut datangnya tantangan kehidupan yang semakin berat pada jaman ini. Mohon bisa dishare pada rekan teman atau sahabat semoga tulisan standart hidup seorang mukmim ini juga bisa bermanfaat untuk orang lain lantaran perbuatan anda dan dicatat sebagai amal sholeh. Semoga bermanfaat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih