Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Trend Jilbab Gaul Yang Dipakai Muslimah

Trend Jilbab Gaul Yang Dipakai Muslimah
Jilbab Syar'i

widjiume.com - Trend Jilbab Gaul Yang Dipakai Muslimah / kerudung gaul / hijab gaul / cara berhijab gaul. Jilbab gaul seolah hanya menjadi sebuah simbol yang biasa dipakai seorang muslimah atau perempuan muslim. Ya, memang benar mereka muslimah dan alangkah baiknya predikat ini lebih baik lagi menjadi yang disebut dengan istilah Mukminah. Artinya, mereka lebih paham dengan Islam dan kemudian yang mereka pakai bukan lagi jilbab gaul, namun pakaian syar'i yang menutupi semua perhiasannya.

Trend jilbab gaul merupakan gaya hidup yang sudah menjadi kebiasaan di negara yang klaim muslim terbesar didunia ini yaitu Indonesia. Kebanyakan jilbab gaul lebih suka dipakai oleh mereka yang suka bergaya, atau mencoba berbagai variasi jilbab yang memang bukan untuk fungsi yang sebenarnya. Padahal fungsi dari jilbab yang sebenarnya adalah menutup aurat sesuai dengan syar'i. “Tujuan disyariatkannya memakai jilbab adalah untuk menutup perhiasan wanita, maka tidak masuk akal jika seorang wanita muslim memakai jilbab yang penuh dengan hiasan,”

Kenapa memakai jilbab Gaul ?

Jika anda sering bertanya pada mereka yang biasa memakai jilbab gaul, akan banyak jawaban yang berbeda pada setiap wanita. Biasanya jilbab yang mereka gunakan hanya diwaktu tertentu saja, tidak mengikuti aturan dalam pergaulan. Dan fakta memang demikian adanya, disaat pergi kesebuah pesta pernikahan, banyak yang memakai. Namun ketika dalam pergaulan dirumah, mereka tidak lagi menggunakan jilbab. Padahal mereka berkumpul dengan lawan jenis yang bukan muhrim. Dan banyak lagi contoh yang lain.

Terus terang, dulu sebelum tahu apa itu jilbab syar'i dan bagaimana jilbab yang baik dan benar, saya sendiri juga memakai jilbab gaul. Namun, Alhamdulillah seiring dengan waktu banyak teman yang memberikan pengertian dan ilmu bagaimana cara menggunakan dan memakai jilbab yang sesuai dengan syar'i. Sehingga yang sebelumnya hanya tahu jilbab gaul, sekarang sudah paham dan menggunakan jilbab yang syar'i. Nah, artinya kebutuhan remaja yang sering menggunakan jilbab gaul adalah pemahaman terhadap islam terkait dengan pengguaan jilbab syar'i. Dan inilah tugas dakwah setiap kita yang sudah paham, jika memang tidak bisa memberikan pengertian dengan kata-kata, cukup contoh yang baik dalam menggunakan pakaian syar'i.

Ciri jilbab gaul yang biasa digunakan

Jilbab yang kini dipakai oleh wanita muslimah sangat beraneka ragam dan jenisnya. Mereka mempunyai berbagai model dengan warna yang menarik untuk dilihat. Bahkan tidak menutup kemungkinan balutan jilbab yang membuat wanita makin cantik tersebut, mengundang perhatian laki-laki untuk menggodanya. Bagimana tidak?! Jilbab gaul biasanya diiringi dengan pakaian dan celan yang gaul pula.

Nah, bagaimana jilbab gaul itu beredar dan seperti apakah yang saat ini berkembang dalam kalangan remaja kita, berikut ciri ciri jilbab / kerudung gaul tersebut :

1. Jilbabnya berwarna-warni dengan berbagai macam motif yang berbeda. Inilah yang biasa mengundang perhatian laki-laki. Padahal pakaian jilbab yang dipakai muslimah haruslah yang berwarna lazim atau familiar dan tidak menjadi pusat perhatian dengan warna yang mencolok. Apakah yang dipakai selalu harus pakaian hitam, tidak juga. Banyak warna pakaian yang lain selain warna hitam, ada coklat, merah tua, hijau , biru dongker dan lain-lain.

2. Bahan yang tipis dan transparan. Dalam sebuah hadits disebutkan, “Dua golongan dari ahli Neraka yang tidak pernah aku lihat: seorang yang membawa cemeti seperti ekor sapi yang dia memukul orang-orang, dan perempuan yang berpakaian tetapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepalanya bagai punuk unta yang bergoyang. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mendapat baunya, sekalipun ia bisa didapatkan sejak perjalanan sekian dan sekian,” (Riwayat Muslim). Pakaian tipis dan transaparan justru akan menimbulkan fitnah bagi pemakainya seolah menjadi perhiasan yang menarik untuk dilihat. Inilah yang disebut dengan "Berpakaian tetapi telanjang" karena pakaian itu tidak bermanfaat kecuali sedikit sekali.

3. Jilbabnya ketat. Jilbab gaul jarang sekali yang longgar, dan rangkaian dari jilbab gaul ini biasanya menggunakan pakaian dan celana ketat. Sehingga tujuan dari menggunakan jilbab itu sendiri menjadi hilang. Karena masih menggambarkan lekuk bagian tubuh.

4. Jilbab gaul juga menggunakan parfum. Sering juga menemui seorang wanita menggunakan jilbab, namun aroma parfumenya masih ada setelah 10 meter dia jalan, Ini sangat menimbulkan fitnah bagi laki-laki. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menegaskan, “Tidaklah seorang wanita memakai minyak wangi lalu keluar melewati sebuah kaum supaya mereka mencium parfum mereka, maka sesungguhnya mereka adalah pezina.” Jika alasan untuk menghilangkan bau badan anda bisa menggunakan produk penghilang bau badan yang murah untuk didapat, tanpa menimbulkan bau parfume yang menggoda.

Fenomena kerudung gaul kebanyakan karena mengikuti trend yang berkembang tanpa pengetahuan yang jelas mengenai jilbab. Sehingga tidak heran jika masalah ini terus berkembang dikalangan remaja. Disamping itu kurangnya ilmu agama dalam pendidikan mereka, membuat remaja acuh dengan kewajiban yang harus mereka lakukan. Yang menjadi faktor jibab gaul ini memang banyak, namun tidak menutup kemungkinan bahwa dengan Doa kita, orang yang kita kenal bisa mendapatkan pemahaman yang baik dan benar seputar hijab syar'i yang mereka gunakan.

Bagi sahabat yang sudah membaca artikel trend jilbab gaul yang dipakai muslimah ini, silahkan berbagi dengan menggunakan fb atau sarana sosmed yang lain, semoga menjadi ladang pahala yang besar untuk sahabat dan menjadi jalan bagi terbukanya pintu hidayah bagi mereka. Semoga kita selalu mendapatkan pemahaman yang baik tentang islam dan menjadi seorang Mukmin/Mukminah yang mendapatkan pertolongan Allah di hari akhir nanti dan mendapatkan Surga, aamiin. Terima Kasih, semoga bermanfaat. Wassalam. Wijiyanti.

cream sari
Cream Sari Kosmetik pemutih wajah aman BPOM

0 komentar:

Poskan Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih