Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Siapa Kebanyakan Penghuni Neraka ?

Siapa Kebanyakan Penghuni Neraka ?

http://www.widjiume.com/ - Siapa Kebanyakan Penghuni Neraka ? Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Muslim, dengan arti sebagai berikut ini, "AKU melihat ke dalam surga maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah fuqara’ (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam Neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penghuninya adalah wanita,” Ya, dalam hadist ini disebutkan bahwa kebanyakan penghuni neraka adalah wanita.

Ada beberapa hal yang bisa menjadikan mereka menjadi penghuni neraka. Diantara hal tersebut ada yang berkaitan dengan suami dan juga diri mereka sendiri seperti pada hal berikut ini :

- Tabarruj yaitu seorang wanita yang menampakkan keindahan tubuh dan perhiasannya yang seharusnya ditutupi dari pandangan laki-laki yang bukan mahrom. Termasuk dalam perkara ini adalah mereka yang berpakaian bahkan menutup rapat namun pada hakekatnya telanjang. Masih tampak bentuk tubuh, dan atau dengan pakaian yang tipis sehingga terlihat kulitnya atau tidak menutupi dengan sempurna. Tidak dipungkiri hal semacam ini sangat banyak kita jumpai di negara kita yang katanya mayoritas muslim. Ya, banyak yang mengaku muslim dengan ucapan dan KTP yang mereka klaim, namun jika diperhatikan dengan ciri seorang muslim ternyata tampak sangat jauh sekali. Wanita hanya menampakkan ke muslimahannya pada tempat-tempat dan event tertentu saja. Hanya digunakan untuk keperluan  yang berkaitan dengan islam dan bukan merupakan kehidupan mereka sehari-hari. Sehingga tidak heran ketika tidak lagi berkaitan dengan masalah keperluan itu, maka mereka akan kembali seperti halnya orang-orang kufar yang tidak punya aturan dengan aurat dan perhiasan dari tubuhnya.

Padahal banyak sekali keuntungan manakala wanita muslim menggunakan hijab sebagai bentuk ketaatan pada Allah dan untuk menutupi keindahan tubuhnya dari pandangan laki-laki yang bukan mahrom. Selain itu bisa kita lihat pada ayat berikut ini :

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin agar hendaklah mereka mengulurkan jilbab-jilbab mereka ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, sehingga mereka tidak diganggu/disakiti. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” [al-Ahzaab: 59]

Hikmah dari menutup aurat adalah mereka lebih mudah dikenal dan tidak diganggu/disakiti. Barangkali kita sering bertemu dengan seorang wanita entah teman atau orang lain yang ada disekitar kita, namun kita akan lebih mudah untuk mengenali bahwa seorang wanita tersebut adalah muslim dan pakaian yang digunakan. Jika mereka tidak menggunakan hijab maka kita tidak akan bisa membedakan seorang wanita muslim dan kafir. Inilah hikmah yang telah diterangkan Allah pada umatnya seluruh dunia sepanjang masa.

- Kufur dan Durhaka terhadap suami beserta kebaikan-kebaikannya.  Seperti tersebut dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW: “ … dan aku melihat Neraka maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekali, aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita. Para sahabat pun bertanya : “Mengapa (demikian) wahai Rasulullah?” Baginda shallallohu Alaihi Wasallam menjawab : “karena kekufuran mereka.” Kemudian ditanya lagi : “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Baginda menjawab : “Mereka kufur terhadap suami-suami mereka, kufur terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) nescaya dia akan berkata : ‘Aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu.’ ” (Hadist Riwayat Imam Al-Bukhari). Dan kiranya 2 hal ini sudah cukup untuk memberikan pelajaran bagi wanita, kenapa mereka banyak yang masuk neraka.

Dengan mengetahui beberapa hal diatas, setidaknya bagi seorang muslimah bisa berusaha dengan sekuat tenaga untuk melakukan apa yang menjadi kewajiban dan menjauhi larangan. Belajar dan berusaha merubah masih lebih baik daripada masa bodoh dan malas untuk memahami tentang islam yang menjadi pondasi untuk kehidupan didunia dan bekal di akherat kelak.

Wanita memang merupakan sebuah perhiasan dunia yang enak untuk dipandang, sehingga bagi sebagian kecil wanita menjaga kehormatan dan aurat adalah masalah yang serius. Mereka mempunyai pandangan dan keyakinan akan wajibnya perkara ini, sehingga tidak mudah menerima rayuan nikmat duniawi yang kemudian merenggut perhiasan yang ada padanya. Bahkan tidak sedikit pula yang rela menjual kehormatan untuk sekedar cari makan, foya-foya dan bahkan pelarian dari masalah yang mereka hadapi.

Semoga kita menjadi wanita sholehah yang taat pada aturan agama dan suami sehingga menjadi penghuni Surga yang luasnya seluas langit dan bumi. Dan tidak sepantasnya seorang muslimah berputus asa dengan rahmat Allah yang telah menjadikan urusan menjadi mudah. Dan semoga yang belum berjodoh diberikan seorang pasangan laki-laki sholeh yang menuntun dan mengarahkan untuk taat pada Allah dan dirinya, sehingga pintu surga terbuka luas. Semoga bermanfaat untuk sahabat semua.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih