Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Penyebab Gejala dan Cara Mengobati Sariawan Dengan Alami

Sariawan Penyebab Gejala dan Cara Mengobati Dengan Alami / Obat untuk sariawan / Penyebab sering sariawan / Sariawan pada bayi / Obat alami sariawan

Penyebab Gejala dan Cara Mengobati Sariawan Dengan Alami

Cream sari - Sariawan atau stomatitis aftosa suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Munculnya sariawan ini disertai rasa sakit yang tinggi (Wikipedia).Walaupun bukan termasuk penyakit yang mematikan, seringkali membuat kita kehilangan nafsu makan, bicara dan bisa juga mengindikasikan suatu penyakit tertentu seperti beberapa waktu yang lalu menyerang anak-anak.

Dari beberapa masalah yang menjadi penyebab sariawan terkait dengan kondisi tubuh kita adalah karena kurangnya asupan vitamin C. Vitamin C dipercaya sebagai vitamin yang dapat mencegah sariawan dari dalam tubuh. Bukan hanya sariawan saja Vitamin C sangat penting peranannya bagi tubuh yang diperlukan untuk menjaga struktur kolagen yaitu sejenis protein yang menghubungkan semua jaringan serabut, kulit, urat, tulang rawan, dan jaringan lain di tubuh manusia.

Penyebab sariawan secara umum


Sariawan bisa terjadi di bagian mulut manapun seperti bibir, lidah, bawah lidah, gusi, bahkan langit-langit mulut. Sariawan bisa terjadi karena adanya iritasi pada mulut. Sedangkan penyebab iritasi pada mulut antara lain :
  • Mengkonsumsi makanan atau minuman yang terlalu panas atau dingin atau manis.
  • Hipersensitif terhadap makanan atau obat-obatan tertentu.
  • Menggunakan obat-obatan tertentu dalam jangka waktu lama.
  • Memiliki radang gusi, sehingga terjadi infeksi kuman dan terbentuk sariawan.
  • Alergi
  • Virus atau penyakit yang sedang musim
  • Memiliki radang gusi, sehingga terjadi infeksi kuman dan terbentuk sariawan.
  • Panas dalam
Jika beberapa hal diatas tidak anda jumpai ketika anda mengalami sariawan, maka penyebabnya adalah tubuh anda kurang vitamin C, sehingga harus segera memberikan asupan vitamin C dan nutrisi penting lain yang diperlukan tubuh, jaga kesehatan dan pola makan yang baik.

Cara mengobati sariawan, pilih yang alami atau yang cepat ??

Dulu waktu saya masih SD, ingat dengan bapak atau tengga yang jika terkena sariawan menggunakan obat yang cepat untuk menyembuhkannya. Nah, obat sariawan ini memang sangat cepat untuk menyembuhkan namun punya efek rasa sakit yang amat sangat pada luka sariawan tersebut. Hal ini tidak diragukan lagi, ada tetangga ibu-ibu saat itu sampai nangis setelah diobati dengan obat yang satu ini. Nama obat ini adalah Alb*lthyl. Jika tidak percaya silahkan cari diapotik terdekat anda, dan rasakan bagaimana produk ini mengobati sariawan anda.

Namun, jika anda tidak mau memakai obat sariawan yang cepat seperti diatas, maka obat alami sariawan bisa anda coba. Bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati sariawan seperti :

  1. Kelapa. Minyak kelapa bisa anda oleskan pada luka sariawan yang sedang anda alami. Disamping itu air kelapa juga bisa membantu mengobati sariawan secara langsung dengan cara meminumnya. Bahkan punya efek untuk mendinginkan tubuh jika anda juga mengalami panas dalam.
  2. Air garam dipercaya bisa menyembuhkan sariawan. Berkumurlah menggunakan air garam. Ini akan menjadi disinfektan bagi sariawan Anda. Ambil satu sendok penuh garam dan campur dengan segelas air hangat. Berkumurlah selama beberapa menit. Ulangi beberapa kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal. 
  3. Es untuk meredam pembengkakan sariawan. Menghisap es akan membantu mengurangi bengkak yang ditimbulkan oleh sariawan serta mematikan rasa sakit. Oleskan es pada sariawan beberapa kali sehari untuk mengurangi pembengkakan.
  4. Kunyit juga dapat anda gunakan untuk mengobati sariawan dengan campuran gliserin dan oleskan pada sariawan yang menyerang anda.
Jika anda tidak mau terserang sariawan maka hindari penyebab yang bisa mengakibatkan sariawan. Dan yang lebih penting adalah menjaga gaya hidup yang sehat dan baik. Mengkonsumsi makanan sehat yang bergizi seimbang dan istirahat yang cukup, jika perlu olahraga ringan yang dapat membantu menambah daya tahan tubuh kita semakin kuat. Semoga tulisan sederhana tentang penyebab gejala dan cara mengobati sariawan dengan alami bermanfaat buat sahabat semua. Salam sehat selalu.

cream sari
Cream sari kosmetik pemutih wajah aman BPOM
terbukti efektif mencerahkan wajah

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih