Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Meredakan Stress Dalam Hitungan Menit

Cara Meredakan Stress Dalam Hitungan Menit


Cream sari - Cara meredakan stress dalam hitungan menit bisa anda lakukan dengan santai. Aktivitas sehari-hari kadang penuh dengan tekanan yang luar biasa sehingga seringkali menyebabkan anda mengalami stress. Apabila hal ini terus berkelanjutan lambat laun dapat membuat anda depresi, kesehatan tergangu dan membuat penampilan wajah anda tidak sehat. Untuk itu meredakan stress perlu dilakukan demi kesehatan dan menjaga kecantikan wajah anda.

Berikut ini cara meredakan stress dalam hitungan menit yang mudah untuk anda lakukan. Lebih hemat ketimbang anda harus jalan-jalan keluar kota atau bahkan sampai ke manca negara. Berikut cara meredakan stress :

1. Menyemprotkan wewangian lavender
Wangi lavender dipercaya bermanfaat untuk mengendurkan otot dan memberikan dampak yang menenangkan pula. Semprotkan wewangian lavender pada tempat favorit Anda untuk meredakan kecemasan, panik, dan stres. Dapat anda ambil dari parfume atau langsung dari bunga lavender.

2. Melihat dari perspektif baru
Stres seringkali terjadi karena Anda melihat sebuah problem dari sudut pandang yang biasa. Cobalah untuk melihat masalah Anda dari sudut pandang yang lain karena dengan begitu Anda dapat melihat sisi yang baik terhadap problem tersebut sehingga Anda menjadi lebih tenang.

3. Berjalan-jalan dipagi hari
Berjalan-jalan dipagi hari dapat membuat pikiran Anda menjadi segar kembali. Oleh karena itu saat Anda merasa stres, pergilah berjalan-jalan dan bersentuhanlah dengan alam agar stres reda. Apalagi jika hal ini dilakukan saat pagi yang dengan udara segar membuat lebih bersemangat untuk menghadapi masalah.

4. Memutar lagu yang menenangkan
Lagu dengan tempo yang lambat, menenangkan dan merdu akan menciptakan perasaan yang damai begitu Anda mendengarkannya. Anda bisa juga mencoba dengan mendengarkan murottal yang suaranya merdu seperti Ahmad Saud.

5. Tersenyum
Ketika Anda tersenyum, Anda akan diliputi perasaan damai, bahagia, dan sejahtera. Tersenyumlah saat Anda menghadapi masalah Anda sehingga dapat terasa ringan. Dan ternyata senyum bisa membuat anda lebih sehat dan segar dari pada harus cemberut terus sepanjang masalah.

6. Menarik napas panjang
Ketika perasaan gelisah dan stres itu datang, tariklah napas panjang dan hembuskan secara perlahan. Maka beban masalah Anda dapat terangkat secara perlahan-lahan. Ini untuk menenangkan jantung anda yang mungkin berdebar saat tekanan datang pada anda.

7. Menyirami tanaman
Berkebun dan berinteraksi dengan alam akan membantu mengembalikan ketenangan pikiran dan perasaan. Bisa jadi ini terkait dengan hoby anda yang bisa memberikan anda ketenangan. Carilah hoby lain yang bisa meredakan stress anda seperti menulis diblog dan lain-lain.

8. Menelepon teman
Seringkali perasaan cemas dan stres datang saat Anda merasa kesepian. Tidak ada salahnya Anda untuk menelepon teman dan menceritakan semua masalah Anda agar beban di pikiran Anda menjadi lebih ringan. Namun jangan kepada teman yang salah yang tidak bisa memberikan solusi. Carilah teman yang anda anggap lebih banyak pengalaman dan bisa memberikan masukan yang baik. Carilah teman yang lebih tua dari anda untuk memecahkan masalah yang mungkin anda hadapi.

9. Jangan menyalakan TV
Televisi terkadang malah akan menambah tingkat cemas dan depresi yang sudah Anda rasakan. Matikan TV Anda dan pergilah ke luar rumah agar pikiran Anda menjadi tenang kembali.


10. Berdo'a dan berharap yang terbaik
Tidak ada jalan lain dari masalah kecuali berharap akan masalah baik yang menimpa kita. Setiap masalah tentu akan memberikan pelajaran yang bisa kita ambil. Untuk itu jika masalah tersebut terasa berat oleh kita, do'a adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menenangkan fikiran. Artinya kita menyerahkan segala masalah tersebut pada yang Maha Kuasa atas masalah yang dihadapi. Dan harapan memberikan kebaikan dari masalah tersebut.

Demikian 10 cara meredakan stress yang mungkin melanda sahabat. Gunakan waktu anda untuk sesekali berlibur atau cuti barang sehari libur. Untuk pedagang online hal ini mungkin juga pernah melanda karena customer yang rewel dan banyak komplain. Cara diatas semoga bisa menjadi salah satu alternatif memecahkan masalah dan stress yang tiba-tiba menyerang anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih