Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Tips dan Cara Merawat V Agar Tetap Sehat

Tips dan Cara Merawat V Agar Tetap Sehat - Tips kesehatan wanita atau tips menjaga kebersihan miss v

cara menjaga miss v
Cream Sari - Wanita merupakan makhluk yang istimewa. Untuk itu diperlukan juga sesuatu yang istimewa dalam perawatan. Baik yang nampak maupun yang tersembunyi harus selalu dirawat dan dijaga. Seperti halnya merawat oragan kewanitaan amat penting untuk dilakukan, seperti merawat wajah agar tetap tampil cantik. Dan tulisan berikut adalah tips dan cara merawat V agar tetap sehat dan bebas dari penyakit.

Diantara tips dan cara merawat miss V adalah sebagai berikut :
1. Peliharalah kebersihan diri dan kebersihan dalam hubungan intim dengan suami Anda. Hal ini dilakukan untuk mencegah infeksi melalui saluran reproduksi. Bersihkan dengan pembersih setelah melakukan hubungan intim.

2. Gunakan Air bersih untuk membersihkan Miss V. Lakukan pencucian terutama setelah buang air kecil maupun besar. Untuk mencegah kontaminasi bakteri dari bagian anus ke miss V, selalu lakukan pembilasan dari arah depan ke belakang setelah kita buang air. Gantilah pembalut setiap 2-3 jam sekali saat haid. Di saat sedang tidak haid, hindari menggunakan pantyliner karena akan meningkatkan kelembaban.

3. Jagalah daerah miss V dan selangkangan agar tetap kering. Kondisi yang lembab akan menarik datangnya jamur dan bisa menimbulkan gangguan pada organ reproduksi Anda. Miss V harus selalu dalam kondisi bersih dan kering, dan apa yang kita kenakan ikut memengaruhinya. Beberapa jenis kain dan model pakaian dalam bisa meningkatkan panas dan kelembaban sehingga memicu pertumbuhan bakteri dan infeksi. Gunakan pakaian dalam berbahan katun dan berpori di siang hari dan hindari model thongs.

4. Lakukan perawatan terhadap rambut yang tumbuh di area miss V Anda. Rapikanlah dengan memendekkan atau memotongnya menggunakan gunting atau dicukur, jangan dicabut karena akan menimbulkan lubang.

5. Jagalah kebersihan pakaian dalam Anda. Gantilah celana dalam sekurang-kurangnya dua sampai tiga kali sehari. Selain itu pilihlah bahan celana dalam yang dapat mudah menyerap keringat, karena jika tidak jamur bisa menempel di alat kelamin. Hindari untuk saling bertukar pakaian dalam dengan orang lain bahkan itu keluarga sendiri, karena setiap orang memiliki kondisi kelamin yang berbeda.

6. Gantilah pembalut sesering mungkin saat menstruasi. Ketika menstruasi kuman-kuman mudah untuk masuk dan pembalut yang telah ada gumpalan darah merupakan tempat berkembangnya jamur dan bakteri. Usahakan untuk mengganti setiap 4 jam sekali, 2-3 kali sehari atau sudah merasa tidak nyaman. Jangan lupa bersihkan vagina sebelumnya ketika mengganti pembalut.

7. Untuk penderita infeksi jamur, cucilah celana dalam dengan cara yang tepat. Jamur hanya bisa dimatikan dengan panas tinggi. Anda bisa merebus pakaian dalam Anda dicuci.

8. Lakukan pencegahan khusus untuk mendeteksi adanya kelainan. Hal ini perlu dilakukan karena ada beberapa penyakit yang tidak dapat dicegah hanya dengan memelihara kebersihan saja. Seperti penggunaan pembalut, gunakan pembalut cuci ulang untuk menjaga kebersihan miss V dari bahan kimia berbahaya.

9. Jaga daya tahan tubuh secara umum dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Lakukanlah olah raga secara teratur, dan berikan asupan multivitamin untuk meningkatkan asiditas sekresi Miss V. Sebisa mungkin hindari kegemukan badan, karena lebih beresiko terhadap keputihan yang tentu saja menggangu miss V

10. Cek teratur. Setiap wanita disarankan untuk melakukan pemeriksaan ginekologi sejak usia 21 tahun atau dalam periode tiga tahun setelah aktif secara seksual. Dokter kandungan dan ginekologi dilatih untuk mendiagnosis penyakit dan kelainan yang bisa mengganggu kesehatan miss V dan organ reproduksi

11. Belajar dan sering-seringlah membaca tentang tips kesehatan wanita yang sudah banyak kita dapatkan di berbagai media cetak maupun elektronik. Hal ini sudah lebih mudah kita dapatkan dengan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini.

Semoga bermanfaat bagi sahabat sekalian, dengan tips dan cara merawat V agar tetap sehat sehingga tidak menimbulkan masalah yang lebih besar dikemudian hari. Salam cantik dan sehat selalu.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih