Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Sudah Tahu Belum?? Obat Anyang-Anyangan Yang Ampuh Dan Mudah di Dapat Dekat Anda

www.widjiume.com - Apa obat anyang-anyangan? Kalau dulu yang sering saya dengan cara mengobati anyang-anyangan ternyata banyak sekali. Hampir tidak ada obat selain cara alami mengatasi anyang-anyangan yang di dapat dari resep turun temurun oleh orang tua dahulu. Kalau tidak percaya, silahkan tanya sama kakek atau nenek kalian. Sudah tanya belum, apa obat untuk menyembuhkan anyang-anyangan ?


Obat Anyang-Anyangan Yang Ampuh Dan Mudah di Dapat Dekat Anda
Obat Anyang-Anyangan Yang Ampuh Dan Mudah di Dapat Dekat Anda


Sebelumnya perlu kita ketahui terlebih dahulu apa itu anyang-anyangan, penyebab dan gejala yang timbul, serta cara mengatasinya. Sehingga kita akan lebih dapat meminimalisir adanya hal tersebut menyerang kita. Tidak ada orang yang mau menderita penyakit apapun termasuk anyang-anyangan ini. Dan mungkin kita semua sudah pernah merasakan anyang-anyangan, entah berapa kali.

Kisah orang dulu dalam mengobati anyang-anyangan

Kalau saya pernah dengar cerita sendiri dari orang tua, cara mengobati 
anyang-anyangan itu adalah dengan mengikat karet pada jempol kaki. Dan banyak juga yang mengikuti saran dari orang tua dulu, termasuk kakak dan saya sendiri. Maklum karena waktu itu juga belum tahu, sehingga nurut saja apa kata orang tua. Toh, yang dirasakan memang seperti terhipnotis dengan nasehat itu dan anyang-anyangan pun sembuh. Meskipun secara ilmiah tidak ada kaitannya.

Selain mengikat karet pada jempol kaki, cerita yang lain adalah dengan tidur dan meletakkan/menyandarkan kaki ditembok atau lebih tinggi dari tubuh kita. Maka saat kita tertidur dan bangun, ternyata anyang-anyangan sudah sembuh. Sehingga ini juga dianggap sebuah cara pengobatan anyang-anyangan.

Dan yang pernah saya ingat dari penuturan ibu guru SMP saya, jika kita mengalami anyang-anyangan yang terpenting adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Anjuran ini yang mungkin dapat diterima, apalagi seorang guru dan saat itu sedang ada pelajaran tentang saluran kemih.


Infeksi Saluran Kemih sendiri dapat dibagi menjadi 2 bagian. Yaitu ISK bagian atas dan ISK bagian bawah. ISK bagian atas merupakan infeksi yang terjadi pada bagian ureter dan ginjal. Adapun gejala pada kondisi ini meliputi nyeri pada bagian selangakan mual dan demam. Adapun ISK bagian bawah adalah yang kita kenal dengan anyang-anyangan, seperti pada uraian dibawah ini :

Apa yang dimaksud dengan anyang-anyangan?

Anyang-anyangan sendiri merupakan gejala Infeksi Saluran Kemih pada bagian bawah. Infeksi ini terjadi karena banyak sebab. Dan faktor terjadinya infeksi ini menurut saya sama pada setiap orang. Tergantung kegiatan dan juga pola makan/minum sangat berpengaruh terhadap datangnya anyang-anyangan pada tubuh kita. Seperti melakukan olah raga yang berat, minum minuman tertentu, cara menjaga kebersihan dan lain-lain.


Tanda-tanda anyang-anyangan adalah sebagai berikut ini :

  • Sering buang air kecil secara terus menerus dengan volume yang sedikit-sedikit
  • Terasa perih dan panas saat buang air kecil
Tanda yang paling dominan dari semua tanda untuk anyang-anyangan adalah 2 diatas. Sehingga ketika kita mengalami hal diatas tersebut, maka dapat dipastikan jika kita sedang mengalami anyang-anyangan. Tanda ini sama untuk semua orang baik pria dan wanita, anak-anak ataupun yang sudah dewasa dan orang tua. 


Banyak yang menyebutkan penyebab anyang-anyangan seperti pada blog teman saya ini, dan secara pengalaman pribadi akan saya sebutkan sesuai dengan yang pernah saya dan orang terdekat alami penyebab dari anyang-anyangan ini :

  • Terkadang setelah melakukan suatu kegiatan yang berat, seperti olah raga dan kerja berat lainnya. Entah karena apa, terkadang anyang-anyangan muncul setelah kita dalam kondisi yang capek tersebut. Maunya, kita segera istirahat dan menenangkan badan karena capek. Namun, ketika anyang-anyangan tiba, maka dapat semakin menambah tubuh kita lebih lelah dan lemas. Kegiatan yang berat tentu saja dapat mengeluarkan keringat yang banyak, sehingga mempengaruhi kinerja sistem ginjal dan semua salurannya. Jika salah satu dari saluran ini terinfeksi maka itulah yang disebut dengan infeksi saluran kemih atau ISK.
  • Pernah juga karena suatu minuman tertentu. Yang pernah saya alami juga adalah setelah mengkonsumsi teh manis hangat, es teh dan atau minuman kaleng/bersoda. Intensitas untuk terkenaanyang-anyangan memang lebih kecil. Itu muncul dalam kondisi tertentu saja. Dan bisa jadi bahwa minuman yang diminum terlalu manis, sehingga dapat saya simpulkan itulah yang menyebabkan anyangan-anyangan.

    Menurut Medis
  • Bakteri ecoli merupakan salah satu yang biasa hidup dalam saluran cerna. Bakteri ini diperkirankan masuk pada uretra seseorang yang kurang baik dalam pembersihan setelah buang air kecil atau besar. Biasanya banyak terjadi pada wanita.
  • Kinerja ginjal yang kurang bagus karena kondisi tertentu seperti pada sumbatan saluran kemih akibat batu ginjal.

Cara mengatasi anyangan-anyangan

Jika kamu ingin mencoba dengan cara orang terdahulu maka dapat dilihat lagi pada tulisan diatas, kisah orang dahulu mengatasi atau menyembuhkan anyangan-anyangan. Cara yang memang terbukti dan sering kita lakukan saat ISK bagian bawah ini muncul. Mungkin juga semua dokter di Indonesia saat masih kecilnya mengalami hal itu. Hingga sampai pengetahuan yang lebih detail tentang ISK itu sendiri.

Untuk menyembuhkan anyangan-anyangan dapat menggunakan resep dari dokter seperti menggunakan antibiotik atau obat pereda rasa nyeri salah satunya paracetamol, juga mungkin untuk meredakan demam dan rasa sakit yang ada. Anyang-anyangan sendiri biasanya akan cepat sembuh dalam beberapa jam saja. Namun jika kondisi parah dapat memerlukan pertolongan khusus sampai membutuhkan rawat inap. Atau anda juga bisa mengobatinya dengan membeli obat di apotik terdekat dan sekarang sudah tersedia. Semoga bermanfaat.


NB : Anyang-anyangan juga dapat menyerang anak, sehingga perlu perhatian lebih jika anak kita mengeluhkan tentang rasa sakit saat buang air kecil.

Salam sehat selalu

cream sari
Testimoni Cream sari Nyata Untuk Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih