Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Jika Kamu Suka Makan dan Minuman Manis, Awas Gejala Diabetes Seperti ini

www.widjiume.com - Diabetes merupakan salah satu penyakit akibat adanya kelainan sistem insulin dalam tubuh. Hal ini ditandai dengan adanya kelebihan  kadar glukosa dalam darah. Pada umumnya akan kita kenal 2 macam diabetes yaitu diabetes dia 1 dan tipe 2. Untuk diabetes tipe 1 sering kali disebut juga dengan diabetes remaja, karena biasanya menyerang seseorang dengan umur kurang dari 35 tahun atau masih saat remaja. Sedangkan untuk tipe 2 diabetes biasa menyerang pada mereka dengan usia 35 tahun keatas. Meskipun begitu kedua penyakit tersebut merupakan salah satu penyakit berhubungan dengan kelebihan gula dalam darah.

Kita perlu untuk waspada ketika sering mengkonsumsi makanan atau minuman dengan kadar gula cukup tinggi atau makanan yang manis-manis. Bukan hanya masalah insulin dalam tubuh saja, ketika kita sering mengkonsumsi minuman manis, dapat juga menyebabkan radang tenggorokan. Penyakit ini tidak terlihat namun sakitnya luar biasa. Nah, kembali pada penyakit diabetes, maka berikut ini adalah ciri penyakit diabetes yang perlu di waspadai :

Jika Kamu Suka Makan dan Minuman Manis, Awas Gejala Diabetes Seperti ini
Jika Kamu Suka Makan dan Minuman Manis, Awas Gejala Diabetes Seperti ini


Ciri penyakit diabetes

  1. Sering Buang Air Kecil. Dalam sebuah penelitian sering buang air kecil merupakan salah satu ciri pada penderita diabetes. Baik malam atau siang hari aktifitas buang air kecil ini bisa dilakukan dalam 2 kali satu jam. Nah, jika sahabat sering mengalami hal ini sebaiknya segera periksakan kesehatan ke dokter
  2. Berat Badan Turun Drastis pada hal sedang tidak diet. Ini biasanya terjadi pada mereka yang beresiko menderita diabetes akan mengalami penurunan berat badan secara drastis. Padahal saat itu tidak sedang melakukan sebuah program diet atau untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena tubuh penderita diabetes tidak dapat menyerap glukosa atau sumber enregi dengan baik.
  3. Haus yang berlebihan. Jika kamu sering merasa haus berlebihan padahal tidak sedang dalam melakukan aktifitas berat atau berada dibawah terik matahari maka perlu untuk waspada lagi. Hal ini karena penderita diabetes sering buang air kecil sehingga menyebabkan tubuh banyak kehilangan cairan dan harus menggantinya dengan banyak minum karena selalu merasa haus tersebut.
  4. Terjadinya pemulihan luka secara lambat. Gejala selanjutnya dari diabetes adalah adanya pemulihan luka secara lambat. Ini terjadi akibat adanya sistem tubuh tidak normal akibat diabetes sehingga sering kali menjadi pemicu luka yang terdapat didalam tubuh tidak dapat pulih dengan cepat. Jika kamu mengalami hal ini sebaiknya segera memeriksakan diri kedokter.
  5. Mudah lelah dan mudah emosi. Hal ini terjadi karena penderita diabetes tidak dapat tidur dengan nyenyak dan nyaman seperti biasanya. Karena begitu banyak masalah dalam tubuh tidak bekerja dengan baik termasuk sering melakukan kencing, sering minum dan masalah lain.
Sebaiknya kita dapat menjaga kesehatan tubuh kita dari berbagai makanan atau minuman yang terlalu manis. Selain tidak baik untuk kesehatan tubuh kita dalam jangka pendek juga tidak baik untuk tenggorokan. Memang gula atau glukosa diperlukan untuk tubuh kita, namun jika berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah dikemudian hari seperti masalah diabetes ini.

Semoga dengan mengetahui berbagai gejala penyakit diabetes dapat menjadikan kita waspada untuk selalu menjaga diri dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat agar terhindar dari berbagai resiko penyakit pada tubuh kita. Ingatlah bahwa mencegah itu lebih baik dan lebih murah daripada mengobati. Salam sehat selalu.

pemutih kulit badan tangan kaki
Pemutih kulit badan tangan kaki
PIN BB 23687D82
WA 08569834604