Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Kelebihan Melakukan Transaksi Melalui SMS dan Internet Banking

Kelebihan Melakukan Transaksi Melalui SMS dan Internet Banking / Mandiri banking / Internet mandiri banking / Mandiri Internet / SMS banking / sms mandiri / sms banking mandiri

Kelebihan Melakukan Transaksi Melalui SMS dan Internet Banking

http://www.widjiume.com - Bank Mandiri, BCA dan BRI merupakan bank yang paling banyak digunakan untuk transaksi jual beli online yang kian marak saat ini.  Banyak nasabah yang menggunakan bank-bank ini sehingga dapat memberikan kemudahan jika menggunakan rekening yang sama dalam melakukan transfer. Tidak kena biaya tambahan yang biasanya sebesar 5 ribu rupiah dalam setiap transaksi jika menggunakan Bank lain dalam melakukan transfer. Sehingga pembeli merasa terbantu kemudahan transaksi yang dapat menaikkan dan meningkatkan omzet penjualan anda.

Bank-bank ini mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda antara satu dengan yang lain. Sehingga jika anda menggunakan 3 Bank ini akan bisa merasakan perbedaan yang ada. Adapun secara umum perbedaan yang ada seperti pada ulasan berikut ini :

A. Informasi SMS setiap ada perubahan saldo (Pemasukan dan pengeluaran)

- Bank BRI mempunyai kelebihan daripada bank lain. Setiap ada pergerakan saldo akan  kita terima sms dengan singkat, padat dan jelas. Contohnya :

[ Trx Rek (nomor rekening kita) : Transfer SMS (nama pengirim) TO (nama kita) sebesar Rp. 658.000,00 Pada tanggal 3/07/14 Pukul 19:22:59 ]

- Bank mandiri kurang begitu jelas dalam format sms yang diterima, sehingga kita harus tahu siapa yang melakukan transfer dengan jumlah sekian pada jam sekian. Dan tips buat toko online yang menggunakan Rekening ini biasanya diminta untuk menambahkan 2 atau 3 angka nomer HP dibelakang transferan. Dan contoh format SMS nya :

<KREDIT Rp 448.000,00pada rek.1 TBxxx(3 angka belakang rek anda) tgl.03/07/2014,jam 18:54:41 (sponsor dari bank)

- Tidak ada SMS, yang ada adalah m-Banking yang kita lakukan dengan melakukan pengecekan sendiri.

B. Tempat-tempat yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

- Dalam hal ini kebalikan dari kelebihan SMS diatas. Bank BCA menempati urutan pertama untuk masalah transaksi. Dari sekian banyak ATM yang ada akan kita temukan ATM BCA merupakan sarana transaksi yang mudah untuk ditemukan. Disamping itu ATM BCA menurut pengamatan saya, ATM yang tidak pernah ada masalah sedikitpun. Bahkan sampai saat ini jarang sekali saya temukan ATM BCA, kehabisan kertas print transaksi, apalagi kehabisan uang. Sehingga ATM BCA dapat dikategorikan ATM dengan jaringan terluas dan terbaik.

Disamping itu, anda bisa melakukan transaksi belanja dimanapun dengan ATM BCA yang tersebar luas dengan mengetahui logo yang ada pada toko swalayan tertentu. Lebih banyak dari pada Mandiri atai BRI. Tidak tanggung-tanggung BCA terkenal dengan bantuan kredit mobilnya yaitu BCA Finance, yang tidak hanya melayani kredit mobil saja namun masih banyak yang lain.

- Mandiri juga mempunyai jaringan yang luas, namun menurut pen gamatan saya masih perlu penambahan dan pelayanan terhadap kondisi ATM Mandiri yang sudah ada.

- BRI mempunyai ATM yang lebih sedikit dari mandiri, kebanyakan ATM BRI ada di banknya sendiri sehingga jarang kita temukan di tempat tempat umum.

C. Internet Banking yang mudah untuk dilakukan


Setiap bank dalam internet Banking tidak banyak perbedaan baik dalam melakukan beberapa transaksi atau pengecekan yang berhubungan dengan saldo rekening. Namun, ada satu yang membedakan ketika kita ingin melakukan print out terkait mutasi rekening yang ada dalam transaksi tabungan kita, baik BRI, Mandiri atau BCA.

Nah, dari 3 Bank yang saya pakai diatas, Bank BRI mempunyai layout print mutasi rekening yang paling bagus dan rapi, mudah untuk dilihat dengan jelas. Baik untuk kredit maupun debit, sehingga memberikan kemudahan  untuk melakukan cek dan ricek. Disamping itu setiap transaksi ada identitas pengirim sehingga tidak menyulitkan kita saat mengetahui siapa saja yang sudah transfer ke rekening kita.

Nah, bagaimana dengan sahabat? Bank apa yang saat ini anda gunakan untuk melakukan transaksi jual beli dan bagaimana menurut sahabat dari ketiga Bank yang mungkin salah satunya anda pakai?

Untuk lebih rinci dalam setiap transaksi maka gunakanlah Internet Banking, yang simple dan praktis bisa menggunakan SMS Banking. Yang penting bisa memberikan kemudahan setiap kita melakukan transaksi untuk memperlancar usaha yang kita jalankan. Salam sukses selalu.

internet banking
Cream sari pemutih wajah aman BPOM

2 komentar:

  1. info yang bagus dan bermanfaat.trm kasih.kami ada info:HIV/AIDS,hepatitis,kanker/tumor dll bisa sembuh dengan mudah in syaa Alloh dengan Pengobatan Sengat Lebah Plus Herbal Bapak Sutanto Terapi Sengat Lebah Solo/Surakarta.HP/call/sms/whatsapp/WA/weChat/line:081393768232
    PINBB Utama:512FD49A
    Email:sutantoterapilebah@gmail.com
    Email2:terapilebah@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Mau tambahkan saja mengenai kekurangan Internet Banking adalah keterbatasan informasi mutasi rekening, dalam hal KlikBCA misalnya, informasi bulanan dibatasi hanya 2 bulan dan informasi harian dibatasi maks 31 hari.
    Untuk menutupi keterbatasan tsb, ada software namanya Arsip Mutasi Internet Banking (AMIB) yang dapat mengarsip tanpa perlu mengentry data, cukup mengambil unduhan file CSV dari KlikBCA/ Mandiri. Software ini dapat di ambil di http://www.ukmsot.org/ atau http://download.ukmsot.org/

    BalasHapus

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih