Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Tips Kecantikan Dengan Air Jeruk Lemon

Tips Kecantikan Dengan Air Jeruk Lemon / Tips Kecantikan wajah / Manfaat air jeruk lemon / Mencerahkan wajah dengan mudah menggunakan air jeruk lemon

Tips Kecantikan Dengan Air Jeruk Lemon

Cream sari - Air jeruk lemon merupakan bahan alami yang sangat mudah digunakan untuk perawatan wajah anda. Bahan yang tidak sulit untuk ditemukan diberbagai tempat ini, menjadi salah satu favorit perawatan wajah yang hingga kini masih digunakan sebagian wanita untuk merawat kulit dalam upaya menjaga kecantikan dan kebersihan wajah mereka. Tidak heran pula jika lemon menjadi bahan dasar dari beberapa kosmetik bahkan berbagai produk kebersihan yang sangat bermanfaat bagi manusia. Begitu pula untuk kecantikan wajah agar tampil lebih anggun dan mempesona.

Banyak wanita yang menggunakan air jeruk lemon untuk campuran berbagai masker wajah. Meskipun tanpa campuran bahan yang lain, air jeruk lemon ini sangat baik dalam memberikan hasil perawatan untuk kecantikan wajah. Campuran masker yang digunakan dengan bahan yang lain, memberikan hasil yang lebih maksimal dalam proses perawatan wajah. Salah satunya untuk menghilangkan jerawat, menjadikan lebih cerah dan masih banyak lagi manfaat kecantikan yang lain.

Lemon untuk merawat kecantikan wajah

Cara membuat masker lemon untuk kecantikan wajah bisa anda lakukan dengan beberapa cara berikut ini :


- Masker lemon dicampur dengan madu dan minyak zaitun yang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Madu dan minyak zaitun merupakan salah bahan alami yang sangat baik dalam memberikan nutrisi pada wajah anda.

- Masker lemon yang digunakan untuk kulit sensitif, sebaiknya tambahkan sedikit air untuk membuat lebih encer sehingga kandungan bahan utama masker lebih ringan. Menjadikan wajah lebih tenang pada kulit sensitif agar tidak terjadi iritasi.

- Dengan menambahkan gula dan garam laut anda bisa membuat masker lemon yang lebih baik. Tambahan gula dan garam laut tersebut dapat membuat jerawat menjadi cepat hilang dan kulit menjadi lebih bercahaya.

- Campurkan lemon dan madu, lalu gunakan pada bibir Anda. Lemon atau jeruk nipis akan menghilangkan warna gelap dan madu akan memunculkan warna merah muda cerah pada bibir. Campuran ini juga dapat digunakan sebagai pengganti lip gloss setiap hari.

Kandungan jeruk Lemon

Lemon dan jeruk nipis memiliki konsentrasi asam sitrat yang sangat tinggi, sampai sebanyak 8% dari berat kering buah-buahan ini (sekitar 47 g / l di jus). Jus lemon terdapat kandungan asam sitrat sekitar 5% sampai 6%. Nilai-nilai ini bervariasi tergantung pada kultivar dan keadaan di mana buah itu ditanam. Minyak lemon dapat digunakan sebagai bahan dasar aromaterapi. Aroma minyak lemon tidak mempengaruhi sistem kekebalan tubuh manusia, tetapi dapat meningkatkan suasana hati.  pH rendah membuatnya menjadi semacam antibakteri dan di India, lemon digunakan dalam obat-obatan tradisional India.

Berikut ini kandungan vitamin pada lemon :

Vitamins
Thiamine (B1)   (3%) 0.04 mg
Riboflavin (B2) (2%) 0.02 mg
Niacin (B3)     (1%) 0.1 mg
Pantothenic acid (B5) (4%) 0.19 mg
Vitamin B6     (6%) 0.08 mg
Folate (B9)     (3%) 11 μg
Choline     (1%) 5.1 mg
Vitamin C     (64%) 53 mg
Trace metals Calcium (3%) 26 mg
Iron             (5%) 0.6 mg
Magnesium     (2%) 8 mg
Manganese     (1%) 0.03 mg
Phosphorus     (2%) 16 mg
Potassium     (3%) 138 mg
Zinc             (1%) 0.06 mg

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon membuat buah ini tidak jarang digunakan juga sebagai minuman kesehatan atau berbagai produk bermanfaat yang lain. Terbukti banyak berbagai minuman yang menggunakan bahan dasar lemon sebagai produknya. Tidak hanya minuman, lemon juga banyak digunakan sebagai bahan pembersih yang mempunyai aroma menyegarkan. Sebagai pewangi lantai dapur yang dapat menghilangkan bau, menghilangkan lemak, pemutih noda, dan disinfeksi; bila dicampur dengan baking soda, ia bisa menghilangkan noda dari plastik wadah penyimpanan makanan. Minyak kulit lemon juga memiliki berbagai macam kegunaan. Hal ini digunakan sebagai pembersih kayu dan cat, dimana sifat pelarut yang digunakan untuk melarutkan lilin tua, sidik jari, dan debu. Minyak lemon dan minyak jeruk juga digunakan sebagai pengobatan insektisida beracun.

Sehingga tidak heran banyak kita temukan disekitar kita pemanfaatan lemon yang begitu banyak termasuk sebagai tips kecantikan wajah alami untuk tampil lebih cerah bersih dan bebas dari jerawat. Penggunaan bahan alami lebih aman untuk perawatan dengan waktu yang sedikit lebih lama dibanding menggunakan kosmetik pemutih wajah. Silahkan di share, semoga bermanfaat untuk sahabat yang lain. Tips Kecantikan Dengan Air Jeruk Lemon

cream sari

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih