Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Gatal Pada Tangan Seperti Biang Keringat dan Alergi, Musim Atau Bukan?!!

Widjiume.com - Bunda, beberapa hari lalu saya mengalami gatal pada tangan kanan bagian bawah. Gatal ini kalau menurut saya bukan alergi karena tidak seperti yang pernah saya alami ketika menderita alergi kulit. Dan biasanya akan terjadi pada seluruh bagian tubuh. Tapi ini cuma sekitar tangan saja. Kalau saya ingat sepertinya tidak ada aktifitas yang menyebabkan munculnya gatal ini. Dan hanya berfikir kalau ini memang alergi, entah debu atau udara/dingin.

Ini gambar tangan suami saya yang juga kena gatal, seperti berurutan saja, mulai dari saya, anak dan kemudian suami saya. Karena salah satu anak saya juga gatal dengan penampakan yang sama persis. kalau saya dan suami di tangan, sementara anak saya ada di lehernya. Cuma di area sekitar itu saja, bagian tubuh lain tidak ada yang mengalami hal serupa.

gatal biang keringat atau alergi


Cerita dari tetangga dan orang yang jauh dari tempat kami mengenai masalah gatal ini

Tadi siang suami pergi keluar untuk membeli es degan di dekat rumah pinggir jalan. Setelah datang dan duduk pada salah satu kursi disana, suami memesan es degan dengan gula coklat. Pada saat duduk inilah, pedagang es degan melihat tangan suami saya yang memerah seperti pada gambar diatas itu. Bertanya dan mengaskan apakah gatal atau tidak.

Kemudian dia juga bercerita kalau anaknya juga beberapa hari lalu mengalami gatal yang sama dengan yang suami alami. Barulah kemudian cerita panjang lebar tentang gatal pada tangan yang dirasa seperti biang keringat ini.

Rumah kami dengan pedagang es cukup jauh, bisa berjarak skitar 2 km. Akhirnya kami menyimpulkan memang ini sedang musim gatal seperti yang kami alami dan anak penjual es degan tersebut. Meskipun memang cuma sebentar namun rasa gatal membuat sangat ingin untuk selalu menggaruknya. Padahal semakin digaruk akan semakin membuat gatal dan ingin menggaruk lagi.


Inilah Obat Gatal pada tangan yang seperti biang keringat atau alergi

Adapun untuk cara mengobati gatal ini juga tidak sulit. Bahkan kalau dibiarkan saja bisa sembuh sendiri. Meskipun begitu, lebih cepat sembuh akan lebih baik lagi dan dapat melakukan aktifitas seperti biasa dengan nyaman tidak terganggu dengan gatal yang menyerang.

Tetangga yang anaknya terserang gatal pada tangannya, hanya memberikan balsem panas secara langsung. Sehingga dapat mengurangi rasa gatal dan juga meredakan merah serta lebih cepat sembuh. Tidak perlu obat alergi untuk diminum seperti incidal atau ctm.

Begitu juga denan suami saya, sudah saya berikan balsem dan semacamnya, namun dalam 2 hari ini belum sembuh juga. Akhirnya saya keluarkan minyak bulus dan saya oles pada bagian tangan yang gatal. Sebelumnya minyak bulus bagus untuk meredakan penyakit kulit seperti Domponen. Khasiat bagus dan efektif, cuma karena bahan alami sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama dari pada menggunakan bahan kimia lainnya.

Kami juga sudah menyediakan ctm, sebagai antisipasi jika tidak kunjung ada perubahan pada anak kami sebelumnya. Ternyata dalam sehari atau 2 hari saja gatal pada anak kami sudah mereda. Sehingga kami lebih tenang karena bukan alergi seperti yang kami alami duhulu kala.


minyak bulus untuk mengatasi gatal pada kulit
WA 0856.983.4604



Alergi gatal itu memang sesuatu,,, 😅😅

Saya mengalami alergi gatal itu sejak anak pertama lahir. Saat itu memang tidak tahu kenapa setelah melahirkan semua tubuh menjadi gatal dan bentol-bentol. Sampai di rawat di RS dr. Oen atau terkenal dengan nama Kandang Sapi. Kalau orang solo tidak akan asing dengan nama rumah sakit yang satu ini.

Dalam masa opname tersebut, akhirnya terkuak juga masalah yang sedang saya hadapi. Ternyata saya alergi antibiotik yang menyebabkan gatal pada seluruh tubuh saya. Antibiotik yang saya maksud adalah amoksilin. Tentunya semua antibiotik yang mengandung bahan kimia itu dapat menyebabkan saya alergi. Makanya kalau ke dokter biasanya juga ditanya, "Ada alergi obat tidak bu?" Kita jawab, alergi amoksilin.

Efeknya jadi seperti kambuhan, sedikit kena dingin jadi gatal, bahkan berlangsung sampai beberapa bulan lamanya. Hingga dapat menemukan obat yang terbaik saat itu yaitu incidal.

Masalah alergi sudah saya bahas tuntas di blog ini, baik terkait dengan penggunaan kosmetik atau karena perilaku yang kita buat sendiri. Silahkan cek postingan lain dibawahnya...

Semoga bermanfaat...
Salam
URL : http://www.widjiume.com/2017/07/gatal-pada-tangan-seperti-biang.html

4 komentar:

  1. Saya jg klo lg gatal alergi minumnya ctm, ampuh tp bikin ngantuk bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, salah satu obat alergi yang murah meriah dan banyak yang menggunakan. Yang penting cocok dan bisa meredakan alergi.

      Hapus
  2. Haloha mbak kejtee...
    Alhamdulillah ya udah sembuh dan gak berkepanjangan.. Kalo di jakarta lagi musum duren.. Hihihi.. 😝😝

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, makasih.

      Musim duren ya mbk?? Mau donk?!! sudah lama sejak pulang kampung tidak lagi nyicipi duren,,,

      kalau ada montong boleh tuh, sudah kangen banget qiqiqi

      Hapus

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih