Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Beberapa Penyebab Susu Segar Mudah dan Cepat Basi, Terasa Asam

Beberapa Penyebab Susu Segar Mudah dan Cepat Basi, Terasa Asam. Sahabat, memelihara susu segar atau susu murni agar senantiasa baik, tidak basi, adalah suatu hal yang membutuhkan keahlian tersendiri. Ternyata susu murni ini, mudah sekali basi atau cirinya adalah terasa asam jika mau mencoba. Namun dari tekstur sendiri tidak akan dapat dikenali jika tidak dicoba untuk dirasakan.


Beberapa Penyebab Susu Segar Mudah dan Cepat Basi
Beberapa Penyebab Susu Segar Mudah dan Cepat Basi, Terasa Asam


Beberapa minggu ini kami mencoba untuk jualan susu segar atau susu murni. Kami sudah mendapatkan canel susu yang akan kami gunakan untuk jualan. Sehingga tidak lagi bingung mencarinya, tinggal tunggu pada tempat yang sudah di janjikan dan susu dianter. Selesai.

Setelah susu kita terima, biasanya saya tempatkan dari sebuah jerigen 5 liter. Kemudian saya bawa pulang kerumah saya. Setelah itu baru dihangatkan dengan suhu tertentu, tidak sampai mendidih dan biarkan dingin, baru kemudian disimpan dalam freezer. Begitu sebenarnya, cara mudah untuk menjadikan susu segar awet dan tahan lama tidak mudah basi.

Resep Minuman : Cara Membuat Susu Segar Berbagai Rasa

Beberapa masalah dan kendala yang menyebabkan susu segar cepat basi (ciri terasa asam)

Baru saja kami membeli susu segar seperti yang telah kami pesan dan kami ambil pada tempat yang telah di sepakati. Itu karena susu yang sudah saya beli kemarin ternyata telah basi dan terasa asam. Dari beberapa kali penyebab susu segar cepat basi bisa menjadi pelajaran penting untuk sahabat semua. Jangan sampai sudah beli susu segar beberapa liter ternyata basi dalam hitungan jam, maka berikut ini cara menjaga agar susu segar tidak cepat basi atau asam :

  • Segera menghangatkan susu yang sudah anda terima. Perjalanan yang memakan waktu dan kondisi kemasan dalam susu akan sangat berpengaruh pada kualitas susu. Maka untuk menjaga kualitas agar tetap bagus adalah segera menghangatkan secepat mungkin setelah kita terima. Karena telat beberapa menit saja akan dapat membuat susu asam dan basi.
  • Hangatkan, hingga suhu sekitar 70 derajat atau jangan sampai mendidih. Kamu bisa langsung menuang susu pada panci sesuai dengan banyak susu yang anda punya. Atur api kecil saja, jangan terlalu besar. Karena akan membuat susu mendidih dan cepat panas akhirnya menjadi rusak.
  • Biarkan hingga dingin terlebih dahulu sebelum anda memasukkan kedalam freezer. Kondisi dingin pada susu yang dimasukkan dalam freezer ini akan membuat kulkas lebih awet. Kondisi panas pada susu jika anda masukkan dalam freezer akan membuatnya cepat rusak. Maka, setelah susu cukup dingin segera mungkin masukkan dalam freezer yang anda punya.
  • Pastikan suhu dalam freezer dapat membuat beku susu segar yang anda punya. Susu dapat menjadi es dan akan menjadi lebih tahan lama, kapanpun siap untuk anda ambil dan dihangatkan kembali selanjutnya dapat digunakan. Jangan sampai anda lupa tidak melakukan pengaturan suhu hingga cairan dalam freezer dapat menjadi es.
WA 0813.9929.5740 / 0856.983.4604
Dengan melakukan beberapa cara sederhana diatas maka susu segar yang anda punya akan lebih awet dan tidak cepat basi. Basi ini kalau dalam ciri yang mudah untuk kita ketahui adalah rasa asam. Silahkan coba susu segar yang anda punya, jika penampilan masih bagus namun rasa sudah asam makan tidak pernah enak.

Terkadang karena kesibukan atau kemalasan bahkan lupa untuk mengurus susu yang sudah kita beli mengakibatkan basi. Atau terlalu menyepelekan kondisi susu sehingga menjadikan basi dan asam. Beberapa cara mengawetkan susu segar dengan alami sangat penting untuk anda lakukan dengan benar dan susu menjadi awet tidak rusak. Penyebab susu segar/murni cepat basi atau rusak :

  • Cek sebelum berpisah dengan penjual. Jika anda sedang membeli susu segar secara langsung pada pembeli, maka selalu lakukan cek terhadap susu yang anda beli tersebut. Caranya cukup merasakan apakah ada rasa yang berbeda dan tidak biasa. Jika anda merasakan perbedaan rasa tidak seperti biasanya, atau agak asam, maka sebaiknya susu tidak dibeli. Karena sudah jelek dan tidak akan bertahan lama lagi. Bahkan jika itu anda lakukan penghangatan juga tidak akan banyak memberikan perbaikan. Maka, melakukan cek sebelum berpisah dengan penjual sangat penting dilakukan dengan baik dan benar.
  • Tidak segera menyimpan atau memanaskan susu segar yang sudah diterima. Kita dapat langsung menyimpan susu kedalam freezer, sehingga langsung menjadi es batu atau bisa di hangatkan atau dipanaskan terlebih dahulu baru kemudian dimasukkan dalam freezer. Kedua cara ini sama saja, Karena memang ada teman saya yang langsung memasukkan kedalam freezer tanpa dipanaskan. Meskipun begitu sebaiknya tidak terlambat dalam memasukkan ke dalam freezer ini.
Keteledoran dari dua hal diatas dapat menyebabkan susu segar basi, yaitu jika anda merasakan terasa asam. Itulah salah satu ciri susu segar yang sudah basi. Dan ada sebagian orang yang bingung jika susu segar sudah basi. Biasanya bagi mereka yang tidak tahu, susu yang baru saja asam begini akan dibuang. Sebenarnya sangat disayangkan sekali, karena masih dapat dibuat berbagai macam kue yang enak dan lezat. Dan sudah saya buktikan sendiri bagaimana susu segar yang baru terasa asam, kemudian saya buat beberapa macam kue dan masih tetap dapat rasa yang mantap.

Salah satu kue yang dapat anda buat dengan susu segar yang sudah agak asam adalah dibuat donat. Donat yang dicampur susu ini ternyata hasilnya sama dengan donat yang mungkin anda beli. Rasa susu sudah tidak akan terasa lagi asamnya dan sudah menjadi bagian dari roti donat yang enak dan lezat. Bahkan selama ini baru mendapatkan resep donat yang nyaris sempurna dengan ditambahi susu yang sudah agak asam ini. Jadi jangan ragu lagi, karena saya sudah mencobanya.

Sayang sekali jika susu segar yang basi atau terasa asam tersebut harus kita buang. Karena masih bisa dimanfaatkan lagi. Ada juga sih yang bilang kalau susu yang basi sudah terkandung bakteri, sehingga tidak bisa dimanfaatkan lagi, maka harus dibuang. Anggapan ini juga tidak salah. Mungkin karena belum tahu cara memanfaatkan susu yang sudah terasa asam ini.

Demikian Beberapa Penyebab Susu Segar Mudah dan Cepat Basi, Terasa Asam yang merupakan salah satu pengalaman saya dalam berjualan susu segar. Semoga bermanfaat untuk sahabat semua yang mungkin baru akan memulai usaha susu segar atau bagi anda yang ingin mendapatkan pengetahuan lebih tentang susu segar ini. Salam www.widjiume.com

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih