Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Kewajiban Dan Perhatian Suami Saat Istri Mengandung

Kewajiban Dan Perhatian Suami Saat Istri Mengandung


Kewajiban Dan Perhatian Suami Saat Istri Mengandung - Hal yang biasa setelah menikah tentu banyak sekali pasangan yang mengharapkan istrinya segera mengandung anak pertama. Dalam masa ini tentunya perhatian lebih harus diberikan suami untuk menjadikan perasaan tenang terhadap istri. Karena banyak pendapat yang mengatakan bahwa untuk cepat hamil diperlukan fikiran yang rilek dan selalu nyaman. Silahkan cek Rahasia tips cepat hamil bagi pasangan yang baru menikah.

Ketika sudah mengandung, maka akan banyak hal yang lebih diperhatikan lagi oleh suami. Apalagi jika ini terjadi bagi pasangan yang pertama kali mengandung, tentu saja akan lebih berhati-hati dengan aktifitas beserta bayi yang dikandungnya. Sebagai suami, seharusnya lebih mengerti dan memahami istri dan dapat menyesuaikan keadaan. Terlebih jika anda sudah tinggal sendiri dan pisah dengan orang tua. Pekerjaan dan aktifitas istri bisa suami bantu agar lebih ringan hingga dapat terjaga kesehatan istri dan kondisi janin yang sedang dikandungnya.

Kewajiban serta perhatian lebih dari suami kepada istri akan dapat menimbulkan perasaan senang dan tenang. Perasaan akan sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan ibu dan bayi yang dikandungnya. Maka dari itu sebagai suami harus memahami dan memperhatikan kebutuhan istri yang sedang mengandung :

1. Memberikan rasa tentram selalu pada masa kehamilan

Salah satu faktor penting dalam hubungan suami istri adalah memberikan perasaan tentram. Hindarkan istri dari memikirkan sesuatu yang berat atau rumit. Serta selalu berkomunikasi dengan istri apa yang membuatnya merasa cemas. Sehingga dengan perasaan tentram akan dapat membantu menjaga kesehatan istri dan janin yang dikandungnya. Berikan rasa tentram dengan kehangatan yang tulus dan lembut, agar istri selalu merasa tentram di dekat anda.

2. Bantu istri, hindari pekerjaan berat

Ini bisa anda lakukan bahkan sebelum sitri anda hamil. Karena memang ada beberapa pasangan yang sulit hamil karena pekerjaan berat yang dilakukannya. Apalagi jika sudah hamil maka menghindari pekerjaan berat pada istri yang sedang mengandung sangat penting dilakukan. Jika perlu saat hamil, biarkan istri dirumah dengan tenang, tidak bekerja dahulu seperti di pabrik, kantor atau tempat kerja lainnya. Di rumah juga anda dapat membantunya dari pekerjaan berat seperti mengepel, mencuci baju, dan lain sebagainya.

3. Memberikan asupan makanan sehat dan bergizi

Makanan sehat dan bergizi sangat penting bagi ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Makanan ini akan bermanfaat untuk menyiapkan tenaga ibu hamil saat nanti lahiran. Begitu juga dengan bayi yang dikandungnya, kecukupan nilai gizi akan dapat memberikan perkembangan janin lebih baik dan lebih sehat. Bergizi tidak harus mahal, yang penting tercukupi kebutuhannya. Makanan sehat dari jenis sayuran, buah-buahan atau juga dengan protein yang penting untuk kebutuhan janin.

4. Anjurkan istirahat yang cukup

Tidak kurang, tidak lebih, itulah yang dimaksud dengan cukup. Kesehatan tubuh ibu saat hamil sangat penting. Karena dapat mempengaruhi kesehatan janin. Salah satu aspek penting untuk menjaga kesehatan adalah dengan istirahat yang cukup. Berikan waktu dan ruang untuk istri agar dapat beristirahat dengan nyaman dan tenang. Sehingga tidak menyita waktu istirahatnya. Apalagi bagi istri yang sering mabuk disiang atau malam hari, kondisi tubuh biasanya lemas dan dapat mengakibatkan kurang istirahat.

Tips Keluarga : Kenapa Setelah Menikah Istri Kalah Cantik Dengan Wanita Lain?

5. Hindarkan dengan asap rokok atau minuman beracun lainnya

Merokok merupakan salah satu perusak kesehatan tubuh. Sayang sekali jika kita harus merokok dan itu kita lakukan didekat istri kita yang sedang mengandung/hamil. Kandungan zat dalam asap rokok dapat membahayakan janin dan kesehatan ibu. Sebaiknya tinggalkan rokok dan jalani kehidupan sehat tanpa tembakau. Uang yang anda gunakan untuk membeli rokok dapat anda tabung untuk persiapan kehamilan kelak. Disamping itu, jangan minum-minuman yang mengandung alkohol atau yang bersoda tinggi. Hindari makanan ini untuk kesehatan janin dan tubuh ibu hamil

6. Mengidam? Tidak harus dituruti

Katakan pada istri untuk sabar dan menerima apa adanya. Karena ada sebagian ibu hamil yang minta aneh aneh. Malah kata orang itu disebut dengan mengidam, yaitu permintaan bayi yang dikandungnya. Kebiasaan ini adalah hal yang salah, bagaimana seorang bayi mengungkapkan permintaan pada ibunya. Sementara dia beluim bisa bicara apapun. Malah yang ada hanyalah keinginan istri itu sendiri. Jika memang keinginan itu wajar dan bisa diberikan suami, maka dapat dipenuhi. Namun jika tidak dapat sebaiknya istri berfikir kembali untuk meminta sesuatu yang aneh tersebut.

7. Jalan-jalan bersama

Setelah usia kandungan semakin besar, maka jalan-jalan bagi ibu hamil sangat penting untuk menjaga kesehatan dan proses kelahiran kelak. Suami dapat menemani istri saat pagi jalan-jalan. Habis shubuh merupakan waktu tepat untuk mendapatkan udara bersih, apalagi jika anda tinggal dikampung yang belum banyak polusi udara.

8. Pergi silaturahmi ke tempat saudara atau teman yang lebih tua

Manfaat dilaturahmi sangat banyak sekali. Berkenaan dengan kondisi yang saat ini anda alami adalah untuk mendapatkan dorongan, semangat dan pengalaman dari mereka yang sudah lebih dahulu sudah pernah melahirkan. Apalagi jika teman atau saudara yang anda kunjungi punya banyak anak, maka akan lebih membuat anda tenang kembali. Mintalah tips atau saran, atau nasehat untuk tetap tenang dalam melahirkan nanti. Sehingga anda tidak lagi kuatir akan kedatangan HPL yang akan anda jalani.

Beberapa hal penting diatas, merupakan salah satu kewajiban dan perhatian suami ke istri yang dapat dikomunikasikan bersama. Kunci dari keharmonisan keluarga adalah komunikasi dan pemecahan masalah bersama yang lebih baik. Tidak ada rasa terbebani dalam menjalankan kewajiban masing-masing. Sehingga dapat terjalin sebuah kehidupan suami istri yang harmonis.

Istir yang sedang mengandung atau hamil bukannya bebas dari tanggung jawab, hanya saja memang butuh perhatian yang lebih. Apalagi jika anda tidak lagi bersama orang tua, atau sudah tinggal berdua dengan suami. Maka kebutuhan suami juga tetap harus istri perhatikan. Semakin lama semakin berat beban yang di rasakan istri, namun dibalik itu semua ada hikmah dan suatu kelebihan yang telah disiapkan Allah. Dan salah satu keutamaan dari seorang ibu yang mengandung hingga melahirkan sama dengan suami yang sedang berjihad.

Semoga bermanfaat untuk sahabatku semua. salam sehat cantik selalu.
NB : Saya seorang ibu rumah tangga yang saat ini mempunyai 5 orang anak. www.widjiume.com

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih