Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Review dan Pengalaman Menggunakan Mixer Oxone Master Stand OX-855

Review dan Pengalaman Menggunakan Mixer Oxone Master Stand OX-855 - Sahabat widjiume.com, kali ini saya akan membeberkan mixer ini dari yang sudah saya alami, sehingga dengan pengalaman saya ini anda bisa mempertimbangkan lagi jika ingin membeli mixer apapun itu. Ini murni apa yang saya alami sehingga bisa berbicara apa adanya.

kue enak dan lezat oxone 855


Sebelum memutuskan untuk membeli tentu saja saya mencari referensi mixer sesuai dengan harga dan kantong saya. Berhari-hari melihat lihat dan memastikan mixer yang banyak dicari orang di berbagai marketplace yang ada. Adapun saya cari di 3 marketplace besar Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.


Namun, 1 yang saya lupa cari, yaitu REVIEW dari mixer tersebut, termasuk Mixer Oxone Master Stand OX-855  😕


Dan setelah saya beli dan coba, barulah melihat review dari beberapa penggunanya, sehingga ada sedikit alasan kenapa dulu tidak beli yang itu atau itu atau itu saja. Maklum namanya menyesal pasti banyak alasan, namun penyesalan ini terhapus mengingat waktu itu isi kantong juga hanya cukup untuk beli mixer ini. 😅


Nah, kalau kita lihat detail produk dari Master Stand mixer OXone-855 adalah sebagai berikut ini :

Nama : Master Standing Mixer
Model : OX-855


Spesifikasi :
Voltase : 220V - 50Hz
Power suply : 300 Watt
Berat produk : 1.4 Kg
Kecepatan : 4 Kecepatan


Jika anda mau lebih jelas, silahkan bisa juga lihat langsung pada web oxone. Klik saja pada link ini


Kelebihan dari Master Stand mixer OXone-855 

Kalau kita bandingkan dengan mixer yang lain keluaran dari merk ini tidak kalah bagusnya, banyak type lain sejenis yang dapat kita lihat seperti Mixer classic series OX-856, Mixer mater series OX-851, Mixer Bowl OX-833 dan 3in1 profesional Mixer OX 857. Semua mixer ini bentuknya mungil dan cantik. Tidak begitu berat juga, sehingga bisa kita bawa kemana-mana tanpa kesulitan untuk membawanya.

Baca Juga : Gangguan yang Sering Dialami Ibu Hamil

Dilengkapi dengan 3 macam alat pengaduk, masing masing mempunyai fungsi berbeda sesuai dengan penggunaan. Mudah mengganti dan menggunakan serta mudah dalam membersihkan alat perlengkapan yang ada.


Mixer ini juga ada otomatisnya, bisa mati sendiri ketika sudah terlalu panas saat digunakan. Jangan heran ketika anda menggunakan tiba-tiba mati sendiri. Ini karena otomatis bekerja saat mixer terlalu berat berputar untuk mencampur adoanan anda. Kenapa mixer bisa mati sendiri ? Penyebabnya adalah terlalu banyak adonan yang dicampur.


Harga termasuk murah yaitu sekitar 1.8 juta. Nah, sudah kebayangkan kan mixer oxone yang ini, praktis, kecil, ringan dan dapat dibawa kemana-mana.


Kekurangan mixer Oxone-855

Kekurangan ini saya anggap wajar, karena memang dirancang untuk digunakan pada keluarga atau rumah tangga dan bukan untuk komersial. Sehingga mungkin tidak bisa disebut kekurangan. Hal ini juga bisa berkaitan dengan keamanan produk mixer itu sendiri, sehingga bisa lebih awet untuk anda gunakan.


Dari apa yang saya alami, ternyata mixer tersebut tidak dapat berputar secara terus menerus jika adonan terlalu banyak. Contoh adonan roti 1 kg. Meskipun tungku bisa muat 1 kg lebih namun dalam praktek yang saya gunakan, tepung 1 kg tidak dapat berputar dengan lancar.


Ketika adonan sudah mulai tercampur dan alot, mixer dapat mati sendiri. Untuk nyala kembali butuh waktu lama, dan jika hidup tidak lama akan mati lagi. Itu yang terjadi ketika anda menggunakan adonan sebanyak 1 kg.


Dalam buku manual juga ada petunjuk kalau tidak boleh menghidupkan mixer lebih dari 10 menit, ini belum ada 5 menit saja sudah mati sendiri. Sehingga butuh waktu lama jika anda menggunakan mixer ini dengan adonan 1 kg.

Ingat ya, yang saya campur adalah adonan sebanyak 1 kg. Bagaimana jika kurang dari itu ??

Pertama kali saya buat adonan dengan berat 1/2 Kg ternyata lancar tanpa henti dan setelah 10 menit baru saya matikan sesuai dengan manual buku petunjuk. Ini juga yang sudah saya baca di beberapa review mengenai mixer OX-855, itupun setelah saya temukan kenapa tidak bisa berputar atau mati sendiri saat digunakan untuk mencampur adonan.


Sehingga jika anda menggunakan mixer ini sebaiknya tidak mencampur adonan lebih dari 1/5 kg, karena saya pastikan mixer tidak dapat mencampur adonan anda dengan maksimal. Yang ada bisa mempercepat rusaknya mixer oxone atau anda harus menunggu lama untuk membuat roti.


Kalau konsumsi keluarga mungkin juga tidak banyak, setengah kilo sudah cukup. Namun, saya sendiri punya keluarga besar sehingga harus membuat dengan jumlah yang lebih banyak. Maklum anak saya juga banyak 😄


Solusinya, paling ketika ingin membuat adonan 1 kg, maka buat 2 kali, yaitu setengah setengah, agar mixer dapat berputar dengan lancar dan adonan tidak dibuat secara manual. Maklum membuat adonan roti dengan manual merupakan salah satu hal berat yang sering sekali saya lakukan. Apalagi jika adonan tidak tercampur dengan merata, maka hasil pembuatan roti tidak akan sempurna.


Demikian review dan pengalaman saya menggunakan mixer ox-855, semoga bisa memberikan anda pilihan dalam memudahkan pembuatan roti untuk keluarga anda. Saya sering memasak dan suka sekali mencoba berbagai resep makanan termasuk kue, roti dan resep masakan lainnya. Meskipun untuk berhasil dalam membuat makanan atau masakan, butuh beberapa kali percobaan, itu hal lumrah. Jikapun sudah berhasil dan tidak sering dipraktekan, bisa juga lupa dan gagal lagi.

Semoga bermanfaat untuk keluarga anda. [wwww.widjiume.com]

krim yang aman untuk memutihkan wajah
krim yang aman untuk memutihkan wajah bpom
krim yang aman untuk memutihkan wajah

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih