Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Penyakit Akibat Seks Bebas

Penyakit Akibat Seks Bebas bisa terjadi pada siapapun, termasuk anda yang "suka jajan" atau melakukan hubungan seks diluar nikah. Tidak memandang anda masih belia ataupun sudah tua, selama perilaku binatang tersebut anda lakukan maka penyakit seks ini bisa saja anda alami. Siapa yang bisa menjamin jika anda melakukan seks dengan bukan pasangan yang sah, dia tidak melakukannya dengan orang lain? Bahkan mungkin mereka berganti-ganti pasangan. Nikmat memang, jadi jangan coba-coba kalau tidak mau terkena timbal balik dari perilaku anda yang tidak sah ini.

Penyakit Akibat Seks Bebas

Cream sari - Tadi pagi seorang teman menunjukkan kepada saya sebuah berita yang membuat saya tercengang. Berita yang tidak biasa jika perilaku sehat selalu dilakukan oleh seseorang. Dalam sebuah harian online terkemuka di Indonesia menampilkan judul "Ribuan Warga Kota Bekasi Terinfeksi Penyakit Kelamin" selama tahun 2013.

Data tersebut diperoleh dari RSUD dan puluhan puskesmas yang mereka kunjungi, sehingga terindikasi adanya penyakit infeksi menular seksual atau biasa disebut IMS (Penyakit menular seks). Jenis dari penyakit ini bermacam-macam seperti  gonorhea, sifilis, herpes dan HIV/AIDS.

IMS merupakan penyakit kelamin yang disebabkan oleh kuman yang ditularkan melalui hubungan seks oral maupun melalui hubungan kelamin. Sebagian dari penyakit ini memang bisa disembuhkan kecuali HIV/AIDS yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya.

Penularan dari berbagai penyakit kelamin ini dapat dicegah dengan perilaku hidup sehat yaitu menghindari hubungan seks sembarangan dan setia dengan pasangan yang sah saja. Sehingga tidak berganti-ganti pasangan yang kita tidak tahu seandainya pasangan seks bebas tersebut salah satunya terinfeksi penyakit kelamin.

Berikut ini beberapa penyakit kelamin yang perlu kita ketahui :

A. Kencing nanah atau gonore (bahasa Inggris: gonorrhea atau gonorrhoea) adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi lapisan dalam uretra, leher rahim, rektum, tenggorokan, dan bagian putih mata (konjungtiva). Gonore bisa menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh lainnya, terutama kulit dan persendian. Pada wanita, gonore bisa menjalar ke saluran kelamin dan menginfeksi selaput di dalam pinggul sehingga timbul nyeri pinggul dan gangguan reproduksi.

B. Sifilis adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri spiroset Treponema pallidum sub-spesies pallidum. Rute utama penularannya melalui kontak seksual; infeksi ini juga dapat ditularkan dari ibu ke janin selama kehamilan atau saat kelahiran, yang menyebabkan terjadinya sifilis kongenital.

C. Herpes yang disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV) adalah sejenis penyakit yang menjangkiti mulut, kulit, dan alat kelamin. Penyakit ini menyebabkan kulit melepuh dan terasa sakit pada otot di sekitar daerah yang terjangkit.Hingga saat ini, penyakit ini masih belum dapat disembuhkan, tetapi dapat diperpendek masa kambuhnya.

D. Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi (atau: sindrom) yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV;[1] atau infeksi virus-virus lain yang mirip yang menyerang spesies lainnya (SIV, FIV, dan lain-lain).

Virusnya sendiri bernama Human Immunodeficiency Virus (atau disingkat HIV) yaitu virus yang memperlemah kekebalan pada tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik ataupun mudah terkena tumor. Meskipun penanganan yang telah ada dapat memperlambat laju perkembangan virus, namun penyakit ini belum benar-benar bisa disembuhkan.

Beberapa penyakit akibat seks bebas diatas dapat langsung ditularkan melalui perilaku seks yang tidak sehat. Walaupun ada juga melalui jarum suntik seperti HIV/AIDS yang biasa menular sesama pengguna narkoba.

Pencegahan penyakit seks bebas atau IMS ini dapat dilakukan dengan :

1. Bersikap setia dengan pasangan yang sah. Inilah perbedaan antara manusia dengan binatang. Dimana setiap manusia ada aturan yang jelas tentang hubungan dengan lawan jenis. Hubungan yang jelas ini diikat dengan suatu pernikahan. Seekor binatang bebas untuk mengawini siapa saja yang mereka temui termasuk anak, nenek dan semua keturunannya. Namun tidak bagi manusia.

2. Memastikan pemakaian jarum suntik yang steril. Coba tanyakan pada setiap kita pergi ke Dokter apabila menggunakan jarum yang akan kita pakai. Pastikan selalu minta yang baru (biasanya terbungkus plastik). Agar tidak tertular dari jarum suntuk yang mungkin dipakai penderita IMS.

3. Menjaga kesehatan organ intim. Menjaga berarti mencegah penyakit kelamin. Sehingga dengan selalu peduli dengan kebersihan dan kesehatan organ intim, maka penyakit tidak mudah datang. Dan mencegah lebih baik daripada mengobati.

Tidak heran penyakit akibat seks bebas begitu cepat perkembangannya. Kita amati semakin banyak tempat prostitusi baik kelas atas sampai bawah. Disamping itu remaja sudah banyak yang melakukan hubungan seks bebas, karena akses yang mudah untuk melihat adegan seks dari adanya internet seperti sekarang ini. Sehingga sebagai orang tua harus bisa memberikan dan melindungi anaknya dari teknologi yang saat ini sedang booming. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih