Penyebab Wajah Gatal Saat Pakai Cream Kecantikan


Penyebab Wajah Gatal Saat Pakai Cream Kecantikan
Kulit wajah gatal, merah atau ruam, mungkin hal yang biasa terjadi pada sahabat sari ketika menggunakan cream kecantikan tertentu. Kondisi yang seperti ini bisa membuat anda bingung dan bimbang karena bisa mengganggu aktifitas anda sehari-hari. Baik saat dirumah maupun saat keluar rumah dan bertemu dengan teman, tetangga atau sahabat anda.

Mungkin sahabat tahu, sebenarnya apa penyebab wajah gatal saat pakai cream kecantikan apapun merk dan jenis produknya. Sedikit akan saya singgung berkenaan dengan gatal wajah saat anda sedang menggunakan cream kecantikan. Diantara penyebab gatal pada wajah tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Makan jenis ikan laut.
    Ada banyak jenis ikan laut yang bisa memicu timbulnya alergi pada tubuh anda, terlebih lagi pada kulit wajah. Seperti ikan tongkol, tuna, sarden, kakap, kembung, salmon dan lain-lain. Tidak hanya secara langsung ketika makan ikan, bahkan masakan yang mengandung unsur ikan juga cukup untuk menimbulkan timbulnya alergi seperti saat masak ditambahi minyak ikan atau bekas perabot yang digunakan masak, merupakan bekas untuk masak ikan.

    Untuk menghindari masalah gatal pada wajah anda, sebaiknya menghindari semua jenis ikan yang ada. Karena kita tidak tahu jenis ikan mana yang akan membuat alergi gatal pada wajah. Sebenarnya alergi yang timbul saat menggunakan kosmetik berarti adanya reaksi kosmetik pada wajah. Namun jika mengganggu tentu berbeda masalahnya. Nah, jika terlanjur timbul alergi gatal pada wajah karena makan ikan, dahulu saya minum incidal untuk mengatasi alergi. atau obat anti histamin lainnya.

  2. Makan telur
    Sebenarnya yang biasa terkena alergi ketika makan telur adalah anak-anak. Namun jika kosmetik bereaksi pada wajah anda, makan telur bisa menjadi pemicu timbulnya gatal pada wajah dan muka anda. Untuk mengatasi masalah ini bisa dilakukan seperti cara diatas.

  3. Wajah melakukan penyesuaian terhadap produk cream wajah yang baru.
    Biasanya bagi sahabat sari yang tidak sabar ketika ingin mencoba produk cream wajah yang baru, tidak memberikan jeda atau waktu bagi wajah untuk melakukan penetralan terhadap cream wajah yang lama. Artinya, seharusnya Anda tidak memakai produk yang baru sebelum menghentikan pemakaian produk cream wajah lama selama 1 minggu.

    Masalah yang ketiga ini mungkin lebih parah jika anda tidak berhati-hati. Karena bukan hanya gatal ruam dan merah matang, bisa juga muka akan mengelupas parah. Maka dari itu penting bagi sahabat sari ketika memakai cream wajah, mengikuti aturan pakai yang telah ditentukan oleh cream wajah tersebut. Sehingga tidak menimbulkan masalah yang lebih serius dikemudian hari terhadap perubahan wajah cantik anda yang begitu berharga.
Hal yang biasa terjadi ketika wajah gatal saat pakai cream kecantikan membuat anda panik, bingung, marah dan mungkin akan menghakimi penjual cream wajah. Disamping itu penting sekali anda bertanya dengan detail bagaimana untuk cara pemakaian atau aturan pakai dari suatu cream kecantikan wajah.

Comments