Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air atau Luka dengan Mudah

Cacar air merupakan salah satu penyakit yang menghasilkan luka bintik bintik di seluruh permukaan kulit tubuh. Kadang luka tersebut ada yang langsung hilang seiring dengan hilangnya cacar air, namun ada juga yang membekas dan tak kunjung hilang dalam waktu yang lama.

Hal tersebut menyebabkan penderitanya merasa risih karena tidak hanya pada tempat tertutup saja, luka bekas air kadang kadang juga muncul pada bagian bagian tubuh yang mudah terlihat seperti wajah, tangan, dan kaki. Hal tersebut dapat mengakibatkan kepercayaan diri seseorang menjadi menurun.
Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air atau Luka dengan Mudah
Nah, kali ini saya akan mencoba berbagi sedikit informasi mengenai bagaimana cara menghilangkan luka bekas cacar air yang mungkin sulit untuk dihilangkan.

1. Hindari Penggarukan

Cacar air memang bisa menyebabkan gatal pada tubuh. Namun saat terkena cacar air atau pasca terkena cacar air usahakan untuk tidak menggaruk kulit yang terdapat luka cacar air karena dapat mengakbatkan luka menjadi lebih parah dan susah untuk dihilangkan :

2. Jangan Mandi Terlebih Dahulu

Bagi penderita cacar air usahakan untuk tidak mandi terlebih dahulu apalagi menggunakan air panas karena akan menyebabkan cacar menjadi lebih banyak. Anda cukup mengelap seluruh bagian tubuh menggunakan lap basah hingga bersih.

3.Selalu Jaga Kebersihan Tubuh

Walaupun anda tidak mandi saat terkena cacar air namun tubuh anda harus tetap bersih. Anda harus rutin mengelep tubuh. Bila perlu anda bisa menggunakan sabun antiseptik untuk mencegah kuman kuman menempel pada tubuh.

4. Gunakan Salep

Nah, inilah cara yang paling efektif yang dilakukan untuk menghilangkan luka bekas cacar air. Walaupun kelihatannya sederhana, tapi memerlukan ketelatenan yang lebih karena saat pemakaian salep harus dilakukan secara rutin dan kulit harus terjaga kebersihannya agar hasil yang diberikan secara maksimal.

Beri salep secara rutin hingga luka bekas cacar air kering dan terkelupas dengan sendirinya. Jika itu dilakukan maka otomatis luka bekas cacar air akan menghilang dengan sendirinya. Demikian cara menghilangkan bekas luka atau cacar air semoga bermanfaat buat sahabat semua.

Comments