Cara Memutihkan Ketiak Dengan Alami Yang Digemari Masyarakat



Cara memutihkan ketiak menjadi salah satu bagian penting dalam tubuh kita. Bayangkan saja jika kita mempunyai ketiak yang hitam dan berhadapan dengan pasangan, baik istri atau suami tentu membuat anda kurang percaya diri. Tidak ada cara untuk mengatasi ketiak yang hitam selain dengan menghilangkannya dan menjadikannya menjadi lebih bersih dan cerah atau putih.

Untuk mengatasi ketiak yang hitam pertama sekali kita harus tahu penyebabnya. Dan diantara penyebab dari ketiak yang hitam adalah sebagai berikut ini :
  1. Faktor genetik. Berbagai masalah kecantikan memang tidak dapat dipisahkan dari faktor genetik atau keturunan. Ayah atau ibu yang memiliki kulit ketiak hitam bisa menjadi faktor untuk mewariskan gen tersebut pada anaknya. Mungkin bisa anda perhatikan apakah ada anggota keluarga yang memiliki ketiak hitam?
  2. Deodoran. Penggunaan produk deodoran dalam bentuk pewangi atau penghilang keringat juga menjadi pemicu utama mengapa kulit ketiak menjadi gelap dan hitam. Biasanya terjadi jika menggunakan produk deodoran dalam bentuk roll-on
  3. Berkeringat saat mengenakan pakaian ketat. Cuaca yang panas terik akan menyebabkan kita berkeringat sehingga juga menjadi penyebab timbulnya warna hitam pada ketiak. Apalagi jika mengenakan pakaian yang ketat dan tidak baik dalam menyerap keringat.
Setelah mengetahui berbagai masalah yang menjadi penyebab ketiak hitam, berikut ini adalah cara alami memutihkan ketiak yang bisa anda lakukan dengan mudah :
  • Campurkan sari jeruk lemon dan baking soda, oleskan pada ketiak dan biarkan mengering. Selanjutnya bilas dengan air bersih dan keringkan sampai benar-benar kering.
  • Gosok dengan lembut daerah ketiak dengan sepotong kentang, haluskan. Gunakan sebagai masker pada ketiak dan biarkan hingga kering. Kemudian bilas.
  • Campurkan 1 sendok makan kayu manis bubuk dan air mawar secukupnya. Buat masker dan gunakan selama 15-20 menit. Cuci dan keringkan.
  • Campurkan 1 sdm sari lemon, 1 sdt madu, 1 sdt bubuk kacang. Gunakan pada ketiak selama 20 menit dan bilas.
  • Campurkan 1 buah pisang matang dengan 1 sdt air sari lemon. Tambahkan sejumput bubuk kunyit dan pakaikan pada ketiak selama 20 menit. Bilas hingga bersih.
Dengan cara memutihkan ketiak diatas diharapkan kita dapat mempunyai kulit ketiak yang lebih bersih dan cerah sehingga lebih percaya diri dihadapan suami atau istri kita. So, tunggu apalagi, mari kita berusaha untuk merawat diri untuk mendapatkan kecantikan tubuh yang lebih menawan. Dan untuk mencerahkan kulit wajah jangan lupa untuk menggunakan cream kosmetik pemutih wajah yang aman dan BPOM.

Comments