Cara Mengecilkan Pori-pori yang Membesar dengan Cepat

Memiliki wajah yang putih bersih memang salah satu impian bagi setiap wanita. Namun hal tersebut tidak instan didapat sejak ia lahir. Perlu adanya perawatan yang ekstra agar kulit menjadi tampak putih, bersih, dan tentunya sehat.

Ada beberapa masalah yang sering dialami setiap wanita salah satunya adalah pori-pori yang besar. Pori-pori yang besar pada wajah selain dapat mengganggu penampilan juga dapat menyebabkan wajah menjadi berminyak. Wajah yang berminyak dapat memicu timbulnya jerawat serta komedo.
Cara Mengecilkan Pori-pori yang Membesar
Oleh karenanya banyak wanita yang melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat. Salah satunya adalah dengan jalan perawatan sampai dengan operasi plastik. Namun hal tersebut pastinya dapat memberikan efek samping bagi kesehatan. Ada beberapa metode lain yang dapat digunakan untuk mengatasi pori-pori yang lebar yakni dengan menggunakan bahab-bahan alami.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi pori-pori yang besar seperti:

1. Atasi dengan uap air

Anda dapat menggunakan uap air yang telah dicampur dengan air jeruk nipis untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Caranya adalah: Siapkan satu ember air panas dan handuk. Campurkan dengan perasan air jeruk nipis. Hadapkan wajah ke arah ember. Tutup sekitar wajah menggunakan handuk agar uap air tidak menyebar. Cara ini juga sangat efektif untuk menghilangkan komedo.

2. Gunakan kosmetik yang mengandung kolagen

Kosmetik yang mengandung kolagen dipercaya mampu membuat kulit kenceng dan lentur. Selain itu kosmetik yang mengandung kolagen mampu mengecilkan pori-pori yang ada di wajar. Kolagen dapat membangun lapisan dermis pada kulit wajah.

3. Bersihkan kulit secara rutin

Membersihkan kulit wajah secara rutin dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah. Sel-sel kulit mati dapat memicu pembesaran pada pori-pori kulit. Jika anda membersihkan wajah secara rutin maka secara otomatis anda akan terhindar dari pori-pori lebar yang disebabkan oleh menumpuknya sel-sel kulit mati yang ada pada kulit. Selain itu perbanyak konsumsi vitamin C untuk mengganti sel-sel tubuh yang rusak termasuk kulit.

Demikian Cara mengecilkan pori-pori yang membesar dengan mudah dan bisa anda lakukan dirumah. Untuk mendapatkan wajah cerah silahkan gunakan cream kosmetik yang sudah bpom dan aman untuk digunakan.

Comments