Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Ayat-Ayat Ruqyah Sesuai Sunnah Yang Bermanfaat Untuk Terapi Dan Pengobatan

Ayat-Ayat Ruqyah Sesuai Sunnah Yang Bermanfaat Untuk Terapi Dan Pengobatan - Sahabat www.widjiume.com, beberapa waktu lalu kami sempat dikumpulkan dalam sebuah group wa terutama dari sekolah saya berasal. Dalam kesempatan itu dikumpulkan semua teman yang ada nomer wa dan dimasukkan dalam satu group tersebut. Pada awalnya adalah semua kelas dalam satu lulusan tahun yang sama. Kemudian mengerucut pada pembuatan group wa dalam satu kelas kami saja yang dahulu. Disitulah kita saling berbagi cerita dan pengalaman selama bertahun-tahun tidak ketemu. Sehingga ada salah satu teman yang butuh pertolongan, karena satu hal yang memang menurut kami aneh, dan salah satu alternatif yang ingin kita bantu adalah dengan ruqyah. Dan kami berencana untuk mendatangkan ustadz yang akan membantu dalam proses terapi ruqyah ini.

Ayat-Ayat Ruqyah Sesuai Sunnah Yang Bermanfaat Untuk Terapi Dan Pengobatan
Ayat-Ayat Ruqyah Sesuai Sunnah Yang Bermanfaat
Untuk Terapi Dan Pengobatan


Itulah tadi sepenggal kisah kami terkait dengan ruqyah. Terlepas dari hal itu, sebenarnya saya sendiri sudah pernah menemani seseorang dalam proses ruqyah. Sebenarnya bukan saja menemani, namun semua remaja waktu itu sudah disiapkan untuk mengikuti proses ruqyah massal. Sehingga ketika ada yang terindikasi ada gangguan jin pada tubuhnya, dapat langsung di tangani oleh teman lain yang tidak terindikasi. Yang melakukan ruqyah saat itu beberapa ustadz berasal dari Majalah Ghoib.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat satu teman kami yang terindikasi dengan jelas. Dan pada saat yang bersamaan, ada jemaah lain yang juga terindikasi adanya jin dalam tubuhnya. Saat itu pula adanya tindakan dari ustadz dibantu oleh teman lainnya.

Baca Juga : Wanita Yang Meninggal Dunia Karena Melahirkan itu Syahid

Jika anda ingin tahu ayat ruqyah itu seperti apa, silahkan cek beberapa ayat dalam Al-Qur'an. Namun, sebelum itu perlu sekali untuk kami jelaskan mengenai beberapa hal terkait dengan Ruqyah ini. Dimana tidak semua ruqyah itu dibenarkan, karena ada orang, ustadz, kiayi, dukun yang juga melakukan ruqyah, namun tidak mengikuti cara yang benar. Beberapa diantara mereka menggunakan cara salah bahkan ada juga yang menggunakan bantuan jin. Jika ini dilakukan, maka ruqyah tersebut tergolong yang dilarang dalam islam dan sunnah. Sehingga wajib untuk kita jauhi.

Macam-macam Ruqyah

Ruqyah dapat dibagi menjadi 2 macam, diantaranya adalah :

A. Ruqyah Syirkiyah : Suatu penyembuhan yang dilakukan tanpa menggunakan Al Qur'an dan Sunnah Nabi saw. Atau penyembuhan dilakukan dengan mencampuradukkan antara Al Qur'an dan ilmu atau bantuan jin. Dalam hal ini maka hukun ruqyah adalah Haram dan Syirik. Ini sangat dilarang bagi kita sebagai seorang muslim dan tidak boleh digunakan.

B. Ruqyah Syar'iyah : Suatu penyembuhan dengan tuntunan Al Qur'an dan Sunnah Nabi saw, tidak ada tambahan lainnya. Ruqyah syar'iyah ini juga dapat dilakukan dengan 2 hal dan 2 cara.

Adapun untuk 2 hal terkait dengan ruqyah syar'iyah adalah :

1. Dibacakannya ayat-ayat Allah / Al-Qur'anul Karim dan doa-doa dari Rasulullah saw secara langsung

2. Dibacakan kedalam beberapa sarana seperti air, madu, habbatussauda/jinten hitam, minyak zaitun dan atau obat-obat lain yang diajarkan Rasulullah saw. Tidak boleh menggunakan obat yang mengandung unsur kimia atau ada kandungan alkoholnya.

"Sesungguhnya Alkohol bukanlah obat, akan tetapi ia adalah penyakit"

Adapun yang terkait dengan 2 cara dalam ruqyah syar'iyah yaitu :
1. Dengan sendiri
2. Dilakukan dengan bersama-sama atau berjamaah

Kalau kita amati dari pengertian ruqyah diatas maka setiap orang dapat melakukan ruqyah sendiri, sehingga ketika hal ini sering dilakukan maka minimal menjauhkan kita dari godaan jin yang dapat menempel dan menggangu. Ingat, meskipun kita sering ke masjid atau baca Qur'an, tidak menjamin tubuh kita bebas dari jin. Sampai kita benar-benar menjauhi perkara yang menjadi kesenangan setan, contoh salah satunya adalah musik.


Tanda-tanda Orang Yang Dianjurkan Untuk di Ruqyah

Dari beberapa orang yang pernah kerasukan jin dalam tubuhnya, biasanya dia menunjukkan sesuatu yang berbeda. Ada seorang pemuda cenderung melakukan hal-hal yang menurut dia sangat menyukai, padahal dia tahu kalau itu tidak baik. Pemuda tersebut sangat ingin sekali dalam hatinya meninggalkan rokok, namun dia tidak bisa merokok meskipun dalam sekejab. Suatu ketika dia bertemu dengan seorang teman dan menceritakan masalahnya tersebut. Akhirnya, teman yang di curhati bertanya, apakah benar ingin meninggalkan rokok dari dalam hatinya?! Jika memang benar, namun tidak dapat meninggalkan kebiasaan merokok, maka tubuh kamu sudah kerasukan jin. Dan benar, setelah dilakukan ruqyah Syar'iyyah, pemuda tersebut tidak ingin sekalipun merokok. Bahkan merasa jijik dengan asap rokok disekitarnya.

Baca Juga : Cantikmu Itu Hanya Untuk Suamimu Saja, Tak Perlu Diumbar Hanya Untuk Secuil Pujian

Diatas hanyalah salah satu contoh, masih banyak lagi yang lain. Dan berikut ini adalah tanda orang yang dianjurkan agar di ruqyah :

1. Sering sakit-sakitan / sakit yang sulit sembuh
2. Badan lemah atau kurang bersemangat
3. Pikiran sering bingung atau linglung
4. Hatinya sering gelisah atau was-was
5. Bandel / bodoh
6. Suka marah-marah atau ngamuk diluar batas/berlebihan
7. Gila / Stress
8. Terkena gangguan mata / hipnotis
9. Terkena gangguan jin / sihir / kesurupan
10. Pernah belajar ilmu hitam atau ilmu jin
11. Rumah atau bangunan yang diganggu jin
12. Dan lain sebagainya.

Beberapa sebab diatas merupakan gejala yang umum ketika kita sudah kerasukan jin dalam tubuh kita. Seperti dalam macam-macam ruqyah, maka kitas sendiri dapat mengatasi hal tersebut sehingga bisa bebas dari gangguan jin kedalam tubuh kita.

Sangat penting bagi setiap orang untuk mencegah dirinya dari pengaruh jin dan gangguan baik secara lahir ataupun batin. Sehingga ketika bebas dari pengaruh dan gangguan jin, akan dapat membuat tubuh kita sehat secara lahir dan batin. Bagaimana supaya kita terhindar dari pada gangguan jin?

Penyebab manusia mudah dipengaruhi dan diganggu lahir batinnya oleh jin :

  • Sering meninggalkan ibadah-ibadah fardhu/ibadah wajib
  • Jarang berdzikir kepada Allah swt.
  • Jarang mengkaji Al Qur'anul Karim
  • Tidak mengawali sesuatu dengan "Bismillah" dan mengakhiri pekerjaan tanpa mengucap "Alhamdulillah"
  • Memakan dari hasil yang haram seperti korupsi, perjudian, riba, pencurian dan lain sebagainya
  • Senantiasa melakukan kemaksiatan
  • Kikir dan pelit dalam mengeluarkan zakat, infaq, shodaqoh

Setelah kita mengatahui berbagai macam ruqyah dan penyebab serta tanda orang yang dapat dilakukan ruqyah, maka berikut ini adalah beberapa ayat ruqyah sesuai sunnah yang dapat kita lakukan dengan ikhlas hanya mengharapkan ridha Allah swt. Sehingga dapat bermanfaat untuk diri kita sendiri dan bisa juga orang lain.

Ayat-ayat ruqyah sesuai Sunnah :
  1. Qs. Al Fatihah 1 kali (untuk penyembuhan dibaca 41 kali)
  2. Baca Qs. Al Baqoroh : 102
  3. Ayat Kursi 3 kali (untuk penyembuhkan dibaca 41 kali)
  4. Baca Qs. Al A'rof : 117-122
  5. Baca QS. Al Mu'minun : 115-118 sebanyak 3 kali
  6. Baca QS An Naml : 30-31 sebanyak 3 kali
  7. Baca QS As Shafaat : 1-10 sebanyak 3 kali
  8. Baca QS Al Ikhlas 1 kali (untuk penyembuhan dibaca 41 kali)
  9. Baca QS Al Falaq 1 kali (untuk penyembuhan dibaca 41 kali)
  10. Baca QS An Naas 1 kali (untuk penyembuhan dibaca 41 kali)

10 ayat atau surat ini dibaca dengan suara yang baik, lembut, terdengar dan tidak dengan suara keras.

Terkait peruqyah, dapat anda baca pada postingan selanjutnya, sehingga jika kita mau maka dapat berusaha untuk menjadi bekal untuk diri sendiri dan atau keluarga kita. Dapat pula sebagai benteng untuk terhindar dari gangguan jin secara lahir atau batin. Semoga bermanfaat. Ayat-Ayat Ruqyah Sesuai Sunnah Yang Bermanfaat Untuk Terapi Dan Pengobatan

2 komentar:

  1. DASAR DIBACA 41KALI.... MOHON PENCERAHAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung pada artikel Ayat Ruqyah ini.

      Namun, kami juga kurang jelas apa yang anda tanyakan. Silahkan kembali baca penjelasan tentang artikel ayat ruqyah diatas, terima kasih.

      Selamat siang

      Hapus

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih