Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Membuat Resep Masakan Spagheti Rumahan Rasa Western

Resep Masakan Spagheti Rumahan Rasa Western - Spagheti merupakan makanan yang sebenarnya berasal dari luar negeri yaitu italia, kemudian merambah sampai ke beberapa negara termasuk indonesia sekarang ini. Kita dapat menemukan spagheti di tempat perbalanjaan seperti mall, dalam bentuk yang masih mentah. Dan kita dapat memilih 2 jenis spagheti mentah. Mie kuning besar dan mie kuning kecil. Mie ini punya ciri khusus, jika anda pernah mencobanya maka kekenyalan mie akan sangat terasa sekali.

Saya sendiri pernah beberapa kali mengolah spagheti, tentu saja setelah berbelanja di mall yang menjual mentah makanan ini. Karena setahu saya, dulu cuma ada di mall besar seperti careforre atau matahari. Ndak tahu kalau mungkin sekarang sudah ada di tempat perbelanjaan lain yang lebih kecil.

Kalau mau coba langsung dan ada dana, kamu bisa mengunjungi restoran italia di dekat rumah kamu. Biasanya pasti ada menu ini. Atau restoran western yang menyediakan menu spagheti. Tentu saja rasanya akan lebih nendang dan nikmat. Cuma kalau tidak ada restoran italia, bisa cari di mall bahan spaghetinya, terus dimasak dengan resep sendiri. Jika bingung resep apa, ini saya ada resep yang dapat kamu coba untuk memasak spagheti tersebut. www.widjiume.com

Cara Membuat Resep Masakan Spagheti



1. Cara membuat resep masakan spagheti carbonara

Spagheti yang satu ini sudah terkenal kelezatan rasanya yang enak banget. Namun, jangan kaget jika kamu membeli di restoran italia akan mengeluarkan banyak uang. Sehingga dari pada tidak kesampaian seperti saya, buat sendiri malah lebih terjangkau. Pergi ke mall sebentar, cari spagheti mentah dan langsung praktek.

Bahan yang diperlukan untuk membuat spagheti cabonara :

  • Spagheti secukupnya
  • 2 sdm margarin
  • Cincang 1 buah bawang bombay
  • Haluskan 2 siung bawang putih
  • Larutkan air hangat 2 gelas berbeda, 2 bungkus susu putih bubuk
  • Parut keju craft ceddar secukupnya
  • Lada bubuk dan garam
  • 4 buah sosis, bisa ayam atau yang lainnya
Setelah semua bahan diatas siap maka kita bisa langsung untuk memasaknya. Bahan diatas juga saya rasa tidak sulit untuk mendapatkannya. Jadi tidak ada kendala untuk mencoba resep spagheti ini. Untuk cara membuat spagheti dapat dilakukan urut seperti dibawah ini :
  1. Didihkan air dan rebus spagheti, kemudian tambahkan 1 sdm margarin agar tidak lengket
  2. Angkat dan tiriskan setelah 10 menit
  3. Panaskan margarin dalam wajan untuk menumis
  4. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum
  5. Masukkan sosis yang sudah dipotong kecil-kecil kemudian aduk hingga merata
  6. Tuang juga 2 gelas susu yang sudah dibuat kedalam wajan, aduk hingga merata
  7. Tambahkan keju, garam dan lada bubuk. Tunggu sebentar hingga mendidih
  8. Masukkan spagheti yang sudah matang tadi, aduk hingga tercampur rata
  9. Setelah rata, angkat spagheti dan sajikan diatas piring.
Demikian cara membuat resep masakan spagheti carbonara yang mudah dan simple tidak sulit anda lakukan dirumah. Yang penting bahan utama spagheti bisa anda dapatkan, sehingga untuk dapat menikmati spagheti bukan lagi barang yang mahal.

Cara Membuat Resep Masakan Spagheti Rumahan Rasa Western



2. Cara membuat resep masakan spagheti Aglo Olio

Spagheti ini sering dikenal dengan tekstur yang lebih gurih, creamy dan cenderung kering dari pada yang carbonara. Jangan tanya rasanya, enak semua. Dan kamu dapat mencoba beli di restoran italia atau western yang ada di dekat rumah kamu. Namun, jangan tanya harganya. Akan lebih irit jika kamu mau beli bahan dan membuatnya sendiri. Mudah sekali kok cara membuatnya. Oiya, jika kamu suka pedas, maka spagheti ini juga dapat dimasak pedas sesuai selera anda. Dulu awal saya membuat spagheti asal pedas saja, dan Alhamdulillah suami suke banget. Dan spagheti Aglo olio inilah yang punya rasa agak pedas juga. Mau coba? Yuk lihat resepnya!!

Baca juga : Resep dan Cara Membuat Cireng Nasi Yang Empuk dan Lembut

Pemutih Aeuko Aman BPOM Terbukti
Mencerahkan wajah
Bahan yang diperlukan untuk membuat spagheti Aglo olio adalah sebagai berikut ini :
  • Spagheti secukupnya
  • 3 sdm minyak zaitun
  • 3 butir cabai rawit iris-iris
  • Haluskan 3 siung bawang putih
  • Garam dan lada bubuk
  • 3 buah sosis ayam atau sosis lain
  • Keju cheddar parut
Dari semua bahan diatas, maka kita dapat menemukannya dengan mudah. Sehingga tidak ada kesulitan untuk kita membuat spagheti aglo olio ini. Adapun untuk membuatnya dapat diikuti dengan cara urut seperti dibawah ini :
  1. Rebus spagheti sampai matang, angkat dan tiriskan
  2. Siapkan wajah anti lengket, lumuri dengan minyak goreng atau minyak zaitun 2 sdm
  3. Tumis bawang hingga keluar aroma yang harum
  4. Masukkan juga cabai rawit, aduk hingga tercampur rata, lalu masukkan sosis dan masak hingga matang
  5. Tambahkan lada bubuk dan garam, aduk lagi hingga rata
  6. Masukkan spagheti dan aduk hingga tercampur rata
  7. Angkat dan tuang spagheti kedalam piring, siap untuk disajikan
Nah, gampangkan cara membuat spagheti dari 2 rasa diatas? Sehingga kita tidak perlu lagi heran bagaimana rasa spagheti yang sudah kita buat. Jika tidak mau membeli ya buat sendiri akan lebih murah. Yang penting bahan utama tersebut dapat kita beli di tempat perbelanjaan yang menjualnya. Untuk selera yang lebih pedas, maka kita dapat menambahkan sendiri cabai sesuai dengan selera. Atau menambah saos pedas yang kita miliki. Namun jangan sembarang saos ya, karena akan mempengaruhi rasanya. Pilih saos yang baik dan bermutu.

Sekian resep dan cara membuat masakan spagheti rumahan yang dapat kita coba dengan sederhana. Semoga bermanfaat untuk teman semua. [ http://www.widjiume.com/2017/02/cara-membuat-resep-masakan-spagheti-rumahan-rasa-western.html ]

Mengatasi masalah kewanitaan Miom Kista Haid
tidak lancar Keputihan | WA 08569834604
BBM 298B8899

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih