Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Tarif Listrik Sudah Naik Untuk Yang 900 Watt, Emak-Emak Marah dan Ngomel Saat Beli Pulsa Listrik

Tarif Listrik Sudah Naik Untuk Yang 900 Watt



Tarif Listrik Sudah Naik Untuk Yang 900 Watt, Emak-Emak Marah Saat Beli Pulsa Listrik. Setelah sebelumnya ada berita heboh pada detikom tentang biaya STNK dan BPKB naik 100 % ternyata yang duluan naik malah tarif listrik dengan daya 900 watt. Kontan saja tidak sedikit ibu rumah tangga yang langsung naik darah ketika tahu kalau pulsa yang dibelinya tidak seperti sebelumnya. Bahkan ada yang ngomel kesana kemari panjang kali lebar.


TDL atau yang biasa disebut dengan tarif dasar listrik bagi pelanggan 900 watt, ada perubahan harga. Saya sebenarnya sudah melihat status seorang teman beberapa hari yang lalu, namun tidak begitu menghiraukan, karena statusnya masih menulis "Katanya, mau naik juga tarif listrik yang 900 watt". Nah, tahunya setelah tadi ada emak-emak yang beli pulsa token ditempat saya dan setelah tahu Kwh yang didapatnya, langsung ngomel-ngomel, marah-marah yang dilanjut tentang masalah biaya STNK dan BPKB yang juga mau naik jadi 100 %. Saya hanya diam dan senyum-senyum saja.


Ternyata cabe juga mengalami kenaikan yang cukup tajam, pada awalnya saya baca hanya di Samarinda, ternyata sekarang malah sudah ke beberapa daerah di Indonesia.


Mungkin ibu yang beli pulsa tadi akan semakin heboh ketika tahu jika cabe juga mengalami kenaikan cukup tajam. Wajar saja sebagai wanita akan merasakan hal ini. Karena semua bisa berimbas ke masalah keuangan keluarga, terutama belanja dapur. Kalau orang sudah kelebihan uang rasanya tidak masalah, cuma kalau orang kecil seperti kami akan semakin susah. Memang semua harus disyukuri, karena seberapa besar nikmat harta yang diterima harus di cukupkan. Namun, kenapa seperti tidak ada kontrol dari penguasa ? Kenapa jadi tidak karuan kenaikan seperti ini ? Apa mereka tidak berfikir rakyat kecil seperti kami.


Hehehe,,, maklum ya, kami hanya tahu kalau harga murah itu standar dari bagusnya bagaimana kalian mengelola negara ini. Aneh memang, jika stock melimpah ruah tapi harga mahal.


Kembali ke tarif dasar listrik, beberapa hari kemarin ketemu dengan seorang teman yang juga membicarakan masalah ini. Dengan berat dia mengatakan, iya memang naik. Padahal dia cuma pekerja biasa di pabrik dengan gaji tahun 2017 ini belum tahu kepastian naiknya. Ingat ya, dikampung itu gaji sebulan cuma sekitar 1.5 juta.


Misal 1.5 juta, mari kita hitung dalam perputaran uang sebulan :

- Buat pajak listrik sebulan 200 rb, daya cuma 900 watt, kalau 1300 watt saya yakin lebih banyak lagi
- Buat beli bensin sebagai akomodasi kerja 150 rb + ganti oli motornya 35 rb
- Buat beli beras dan sayuran 400 rb, versi irit
- Beli susu anak 200 rb
- Arisan Rt/jenguk orang sakit/kegiatan sosial 200 rb
- Bayar anak sekolah, misal saya 2 anak 350 rb + uang jajan belum
- Belum kalau ada utang buat angsuran
- Biaya tidak terduga, misal tiba-tiba sakit

Dengan beberapa yang sudah saya sebutkan dan bisa saja keluar setiap bulan, pasti ada lagi yang belum saya sebutkan. Memang tidak pokok, tapi bisa saja keluar.


Sehingga kita semua berharap agar tidak ada kebijakan yang memberatkan rakyatnya. Dan semoga bisa diturunkan kembali seperti sedia kala, atau malah bisa lebih turun lagi. Semoga saja bukan hanya mimpi belaka. [www.widjiume.com]

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih