Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Berikut Ini Modus Yang Digunakan Penculik Anak yang Sedang Marak Terjadi

Inilah Modus Yang Digunakan Penculik Untuk Anak yang Sedang Marak. Akhir-akhir ini kembali kita dengar beberapa berita penculikan terhadap anak, baik yang masih di kelas SD maupun TK. Sehingga sebagai orang tua, kita harus lebih hati-hati dan mengawasi anak kita saat sekolah maupun saat bermain.

penculikan anak-anak1


Ternyata yang terjadi bukan di daerah saya saja, sragen dan karanganyar, dibeberapa kota juga banyak berita yang menyebutkan penculikan anak terjadi dengan berbagai modus operandi yang dilakukan penculik.


Dari beberapa anak yang lolos dari penculikan, mereka mengatakan akan diberi sesuatu, baik permen, uang, gelang atau ditanya siapa nama ayah ibu dan masih banyak lagi cara-cara yang dilakukan penculik untuk dapat membawa anak dalam aksinya.


Kasus yang sudah terjadi dan lolos/tidak berhasil dilakukan oleh oknum saat pulang sekolah. Penculik ada yang menggunakan motor berboncengan dan ada juga yang menggunakan mobil bak terbuka dengan terpal dibagian belakangnya, ada juga yang menggunakan mobil avanza.


Dari Oktober - November saja kasus kejadian penculikan sudah beberapa kali di Sragen dan semua gagal dilakukan penculik. Berikut ini peristiwa percobaan penculikan yang terjadi di Sragen tersebut :


  • Seorang anak dengan inisial AP, 6 tahun, siswi TK dikarangmalang Sragen, hampir saja mengalami penculikan oleh seorang yang menggunakan jilbab, motif Flora, saat pulang dari sekolah. Namun, usaha itu gagal dan penculik kabur. Hal ini karena kepergok tetangga korban yang curiga dengan seseorang yang tidak dikenal memboncengkan anak sambil memaksa. Akhirnya si anak diturunkan dan penculik kabur.
  • Seorang anak kelas 1 SD, di iming-imingi gelang seorang penculik mengendarai motor kawasaki ninja warna hijau. Saat itu sudah mendekat, namun pada saat yang bersamaan si anak di panggil teman-temannya dan penjual makanan kecil di dekat sekolahnya untuk masuk sekolahan. Sehingga percobaan gagal dan penculik kabur.
  • Hal serupa juga dialami 4 orang anak yang hampir saja menjadi percobaan penculikan oleh seorang yang mengendarai avaza warna hitam. Awalanya, ketika 4 anak SD ini main di pinggir jalan, kemudian ada avaza hitam berhenti dan menawarkan mau diajak jalan-jalan. Karena tidak kenal maka ke 4 anak lari kembali kerumah masing-masing.


Masih banyak lagi kasus yang lain, seperti beberapa waktu lalu ada orang yang menyamar jadi Gila, dan ternyata penculik anak. Ada juga kasus penculikan anak di mall-mall ngetrend juga beberapa tahun lalu.


Semua kasus ini harus dapat menyadarkan kita sebagai orang tua untuk memberikan pengertian pada anak sedini mungkin. Dan juga membatasi anak bermain diluar rumah, apalagi rumah yang berada di pinggir jalan seperti rumah saya. Harus hati-hati :(

anak diculik1


Banyak juga kita baca di group WA atau BBM, yang memberikan informasi tentang penculikan anak. Semoga menambah kewaspadaan orang tua dalam menjaga anaknya. Dan berikut ini beberapa tips yang harus kita tanamkan pada anak agar terhindar dari penculikan.


  1. Jangan biarkan anak untuk bermain sendiri diluar rumah. Sebelum saya dengar peristiwa penculikan anak ini, seminggu sebelumnya anak saya pergi naik sepeda kerumah neneknya yang berjarak kurang lebih 3 km. Anak SD kelas 4 dan 2. Nah, saat ada kabar di Group WA mengenai penculikan anak, sekarang tidak saya ijinkan lagi untuk keluar rumah mengendarai sepeda apalagi sampai jauh.
  2. Jemput anak saat pulang sekolah. Jika memang anda bekerja atau tidak sempat, maka minta tolonglah pada tetangga dekat yang bisa untuk menjemput anak. Ini bisa dilakukan gantian. Sehingga anak kita selalu terdampingi saat pulang sekolah. Terutama anak SD. Ingat ya, yang banyak terjadi kasus percobaan penculikan adalah anak SD
  3. Berikan masukan/pengertian pada anak, untuk tidak ikut pergi bersama orang yang tidak dikenal jika diajak. Penanaman ini sangat penting untuk anak agar mereka lebih waspada terhadap orang yang tidak dikenal. Anak SD biasanya sudah dapat diberi pengertian ini. Sehingga menjadi salah satu preventif untuk anak kita dari penculikan.
  4. Peduli pada orang asing. Jika ada orang asing yang mungkin lalu-lalang dengan gerak gerik yang mencurigakan, langsung saja samperin dan tanyakan, siapa dia, darimana dan ada maksud tujuan apa? Jika orang yang punya niat jahat, biasanya langsung pergi tanpa banyak menjawab kecuali sekedarnya saja. Sehingga ini juga dapat kita lakukan di lingkungan sekitar kita.

Kita semua berharap yang terbaik untuk anak kita. Dan berharap tidak ada manusia yang tega melakukan penculikan terhadap anak dengan maksud dan tujuan yang tidak kita ketahui. Dan kiranya ini hanya HOAX sehingga tidak benar-benar terjadi.


Apa latar belakang penculikan ?


Banyak yang menyebutkan bahwa penculikan terhadap anak, salah satu yang menjadi tujuannya adalah mengambil organ dalam yaitu ginjal. Entah benar atau tidak, atau hanya untuk menakut-nakuti saja. Yang jelas ini menjadi kewaspadaan kita sebagai orang tua untuk melindungi anaknya. Karena bukan itu saja alasan penculikan anak terjadi, banyak juga kisah yang dijadikan pengemis, dijual dan lain sebagainya.


Dari beberapa maksud dan tujuan penculikan tersebut kalau boleh saya bilang penyebabnya adalah kondisi ekonomi. Kesulitan untuk mendapatkan kehidupan yang mapan membuat orang mengambil langkah seribu untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Sehingga penawaran hal yang gila pun dilakukan seperti pada kasus penculikan. Tentu saja ini membuat keresahan terhadap masyarakat dimanapun berada.


Kita juga tidak dapat menyerahkan semua ini pada pihak keamanan atau kepolisian. Semua harus menjadi tanggung jawab bersama untuk saling melindungi. Demi adanya rasa aman sentosa untuk semua masyarakat.

Semoga keluarga kita dilindungi Allah swt dan semoga tidak ada lagi kabar penculikan yang dilakukan oleh orang yang idak bertanggung jawab, Dan semoga Allah menurunkan hidayah pada mereka yang gelap mata dengan tega melakukan penculikan terhadap anak-anak, untuk kepentingan dunia yang sementara ini. aamiin.

Sebarkan, semoga bermanfaat.

5 komentar:

  1. setahu saya hal ini cuma sekedar untuk menakuti atau pengalihan isu. atau bisalah kita kenal teror,,,
    coba cek sendiri, jangan cuma baca berita,,, bener ndak,,, karena kebanyakan berita cuma dari wa yang belum tentu benar adanya penculikan anak tersebut,,, nah loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung.

      Untuk benar atau tidak yang penting untuk kita waspadai adalah penjagaan terhadap anak-anak kita. Meskipun ada beberapa berita yang tidak benar, namun sebagai orang tua wajib untuk sadar dan menjaga anaknya dimanapun berada. Apalagi saat sekolah yang tempatnya jauh dari pemukiman warga.

      terima kasih telah berkunjung

      Hapus
  2. semoga hanya isu
    tentang penculikan anak ini

    BalasHapus
  3. siapa sebenarnya yang menyuruh para penculik untuk menculik anak2...?

    BalasHapus
  4. sekarang juga banyak berita penculikan anak

    BalasHapus

Kami sangat menghargai komentar anda yang membangun dan Anti Spam, akan saya kunjungi balik web anda. Terima kasih