Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Beginilah Cara Berdandan Yang Terlarang Bagi Muslimah...!! Wajib Baca!!

Sahabat cantik widjiume, berdandan merupakan salah satu kebutuhan wanita yang penting untuk dilakukan. Tentu saja dilakukan untuk pasangan atau boleh dikatakan yang resmi yaitu suaminya. Sehingga selain berdandan untuk suami tercinta maka hal ini bisa menjadi hal yang terlarang. Karena dapat menimbulkan fitnah yang membahayakan.

Cara Berdandan Yang Terlarang Bagi Muslimah
Beginilah Cara Berdandan Yang Terlarang Bagi Muslimah...!! Wajib Baca!!

Saat ini kita lihat banyak sekali muslimah yang tidak paham dengan masalah ini. Mereka seenaknya saja berdandan tanpa adanya rambu-rambu untuk membatasi tingkah laku yang tidak baik. Bisa jadi baik dan tidak ada masalah di mata orang, namun terlarang di mata agama sebagai seorang muslim. Manusia tidak ada yang sempurna, namun saling mengingatkan adalah kewajiban sebagai saudara muslimah. Termasuk salah satunya adalah cara berdandan yang terlarang.


Cara Mempercantik dan Berdandan Yang Terbaik Untuk Muslimah


Sebelum membahas yang dilarang untuk muslimah, sebaiknya cara yang di anjurkan dahulu. Cara ini bukan menggunakan berbagai asesoris kosmetik pemutih wajah atau bahan alami kecantikan yang lain seperti madu, jeruk nipis dan bengkoang, bukan itu. Namun, cara yang sesuai dengan gaya hidup dan keseharian sebagai seorang muslimah yang baik. Adapun untuk cara terbaik sesuai dengan syar'i adalah sebagai berikut ini :

1. Selalu memakai (shampho) Jilbab. Ingat bahwa jilbab merupakan shampo yang paling baik untuk melindungi rambut dari berbagai kerusakan, debu dan berbagai bakteri perusak rambut. Kalau rambut tidak pernah kita lindungi dengan rapat maka tidak heran jika banyak masalah yang datang pada rambut anda. Inilah salah satu manfaat dari melaksanakan kewajiban bagi muslimah untuk menggunakan jilbab. Bukan hanya sekedar shampo pembersih saja atau trend jilbab gaul yang digunakan.


2. Memakai Bedak (wudhu) untuk wajah. Semakin sering kita menggunakan air wudhu untuk membasuh muka akan memberikan muka kita tampak bercahaya. Tidak perlu ribet dan risau ketika wajah kusam dan kurang cerah, coba yang satu ini dulu baru kemudian menggunakan bedak yang anda inginkan. Dan berharaplah yang terbaik saat anda menggunakan bedak wudhu ini. Karena sejatinya inilah yang merubah wajah kamu tampak cerah dan bersih bercahaya.


3. Hiasi Dadamu Dengan Kalung (kerudung/jilbab). Ingat bahwa hal pertama diatas secara syar'i akan otomatis membuat dada anda tertutup dengan baik dan rapat. Mungkin kita pernah melihat kalung dipakai wanita dengan harga jutaan rupiah. Ingatlah bahwa itu tidak akan ada artinya ketika ia mati. Namun, kalung jilbab ini akan memberikan anda kehormatan dan menjadi identitas kalau kita sebagai seorang muslimah. "dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya......" (QS. An-Nuur:31)


4. Hiasi bibir kita dengan polesan dzikir, perkataan baik dan senyum ikhlas sepenuh hati. Apa yang keluar dari bibir kita merupakan cerminan dari isi hati kita. Sehingga untuk mendapatkan bibir yang indah haruslah selalu kita memperbaiki hati. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mempercantik hati. Mulai dari update ilmu pengetahuan tentang hati dan hidup setelah kematian.


5. Pakailah eye shadow terbaik sepanjang masa. Yaitu pandangan baik yang halal dan barokah. Ingatlah bahwa pandangan mata kita akan diminta pertanggungan jawab. Memandang jangan sampai membuat hati kita terperangkap untuk memilikinya. Inilah yang biasa di alami oleh wanita, dimana menyukai sesuatu yang berlebihan dan salah satu ciri wanita muslimah adalah menahan semua itu alias wajar saja lah. Kan jelas banget tuh ayatnya : "Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya(QS. An-Nuur :31)"


6. Pakailah lulur untuk memperindah tubuh dengan pakaian muslimah yang baik. Dengan menggunakan pakaian muslimah yang baik tentu saja akan menjaga kita dari berbagai fitnah yang ada. Bahkan tidak ada orang yang berani menggangu kita ketika kita menggunakan pakaian yang baik. Bukan pakaian yang memperlihatkan lekuk tubuh hingga menimbulkan fitnah yang bisa menimpa kita. Termasuk yang namanya fitnah itu adalah godaan dari lelaki, maka jika mereka menggoda kita ketika sudah menggunakan pakaian yang baik, perlu untuk koreksi apakah yang salah dengan pakaian kita. nah lho

Diatas tersebut adalah cara berpakaian dan berdandan yang baik bagi kita sebagai muslimah. Pakaian wajar yang seharusnya dipakai, sesuai dengan aturan Yang Maha Pencipta. Ini harus bisa kita sadari karena kita hidup ada yang mengatur sesuai dengan tabiatnya manusia.

Cara Berdandan Yang dilarang Bagi Muslimah


Ini hanya bagi sahabat yang mengaku muslim saja, dan mau mengerti. Namun jika tidak mau ya tidak masalah, saya hanya menyampaikan sebisa dan semampu saya. Banyak yang tidak paham dan tidak mau paham karena memang belum tahu atau menuruti hawa nafsu sendiri. Padahal manusia hidup sudah dibekali dengan pedoman agar manusia itu dapat hidup dengan baik sesuai dengan tabiat manusia itu sendiri.


Dandanan yang dilarang untuk wanita muslimah adalah yang mengundang syahwat dan hawa nafsu. Karena seluruh tubuh wanita merupakan aurat kecuali muka dan telapak tangan saja. Semakin kita menggunakan pakaian minim dan apa adanya semakin besar kita akan terkena fitnah tersebut. Nah, apa saja dandanan yang terlarang bagi wanita tersebut, berikut ini rangkumannya :


1. Berdandan yang mengundang Syahwat
Yaitu menggunakan pakaian ketat dan memperlihatkan bentuk dan lekuk tubuh. Tentu saja dandanan seperti ini akan mengundang syahwat. Baik secara langsung atau tidak. Banyak orang yang tidak dapat menerima hal ini. Mereka menganggap kalau ada lelaki yang melihat pakaian ketat dan menimbulkan hawa nafsu, maka itu salah lelaki sendiri. Padahal kalau difikir lagi, tidak akan ada asap kalau tidak ada api. Untuk menghindari itu maka diwajibkan bagi wanita untuk menjaga dengan menggunakan pakaian longgar dan tidak transparan.

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin agar hendaklah mereka mengulurkan jilbab-jilbab mereka ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, sehingga mereka tidak diganggu/disakiti. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” [al-Ahzaab: 59]

“Wanita itu aurat, apabila ia keluar (dari rumahnya) setan senantiasa mengintainya” (HR Tirmidzi, dinilai shahih oleh al-Albani).


2. Berdandan menyerupai lelaki
Kalau ada wanita yang berpakain seperti lelaki maka itu jelas dilarang. Begitu juga bagi lelaki yang berdandan dan berperilaku seperti wanita, maka tidak diperbolehkan. Karena jelas sekali hal ini menyalahi kodrat sebagai manusia yang diciptakan sesuai dengan fitrah manusia itu. Baik laki-laki atau perempuan. Dan saat ini, Na'udzubillah, dapat kita lihat betapa banyak hal ini terjadi. Wanita berdandan gagah laksana lelaki dan begitu juga laki-laki berdandan dan berparas seolah wanita cantik. Semoga mereka mendapatkan hidayah.

Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyerupai laki-laki.” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).



3. Memakai parfume atau wewangian yang berlebihan
Sejatinya menggunakan parfume akan memberikan kesan tersendiri untuk harmonisnya hubungan suami dan istri. Namun, jika seorang wanita menggunakan dengan berlebihan maka akan dapat menjadi fitnah baginya. Berlebihan disini salah satunya adalah aroma wangi yang berlebihan, sehingga ketika keluar rumah bisa dicium orang lain yang didekatnya. Maka ini tidak boleh. Ingatlah berhias itu hanya untuk suami tercinta bukan untuk orang lain

Dari Abu Musa Al Asy’ary bahwanya ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,“Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai" (HR. An Nasa’i no. 5129, Abu Daud no. 4173, Tirmidzi no. 2786 dan Ahmad 4: 414. Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih)


4. Menghabiskan banyak waktu untuk berdandan
Dapat kita pastikan bahwa waktu sangat berarti untuk kita sebagai muslimah. Sehingga tidak menghabiskan waktu hanya untuk berdandan yang bisa membuat penyesalan kita kelak. Salah satu yang banyak dilakukan wanita sekarang ini adalah mereka rela menghabiskan banyak waktu untuk pergi kesalon atau dokter kecantikan yang menghabis waktu berjam-jam hanya untuk antri dan menunggu giliran dalam berdandan.


5. Berlebih-lebihan dalam membeli produk kosmetik untuk berdandan
Sewajarnya saja dalam menggunakan kosmetik yang cocok untuk kita gunakan, tidak perlu mahal bahkan mempersulit kita dalam membeli. Ingatlah bahwa harta kita akan lebih bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Bukan hanya untuk berdandan saja menghabiskan jutaan rupiah. Berlebih-lebihan bagi muslimah merupakan satu hal yang terlarang.

“… Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan” (QS. Al-A‘raaf, 7: 31)


6. Mencabut alis, bertato dan merenggangkan gigi
Hal ini telah dijelaskan dalam sebuah hadist shahih. Sehingga berdandan tidak harus mengubah atau menambahi ciptaan Allah Swt. Apalagi memoderasi agar terlihat lebih indah dan bagus.

Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang membuat tato dan meminta ditato, yang mencabut bulu alis dan meminta dicabut, yang merenggangkan gigi dan memperindahnya, serta wanita-wanita yang mengubah ciptaan Allah.” (HR. Al-Jami ash-Shaghir)


7. Menyambung rambut
Kita banyak menemukan orang yang menggunakan rambut palsu atau menyambung dengan harapan agar lebih cantik. Kesenangan dunia ini hanya sementara saja, sehingga hal itu tidak harus kita lakukan hanya untuk mendapatkan kecantikan diri. Sewajarnya dan apa adanya akan lebih baik dan mulia bagi kita.

Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan meminta disambungkan rambutnya.” (HR. Al-Jami’ ash-Shaghir)


Demikianlah beberapa cara berdandan yang dianjurkan dan berdandan yang dilarang bagi wanita, agar tetap dalam koridor syar'i dan tidak membuat diri terjerumus dalam fitnah yang membahayakan. Ini menjadi pengingat bagi diri saya pribadi dan bagi teman yang mau tahu saja. Tidak ada paksaan untuk melakukannya. Semoga bermanfaat.

cream aeuko
AEUKO | PIN BB 298B8899 | WA 081399295740