Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Resep Cara Membuat Puding Cincau Susu Kedelai, Lezat. Yuk, Coba!?

Pada tulisan sebelumnya sudah kami persembahkan resep puding buah naga yang oke punya. Silahkan lihat tulisannya : Resep dan Cara Membuat Puding Buah Naga Yang Lezat. Pada kesempatan kali ini juga resep puding untuk sahabat semua, yaitu resep puding yang berasal dari bahan alami yaitu kedelai. Bahan kedelai tentu saja tidak asing untuk sahabat, terutama menjadi salah satu minuman terkenal yaitu SUSU kedelai. Jika, anda belum pernah merasakan, sudah saatnya untuk mencoba. Dulu sih pernah saya langganan, namun karena pindah tempat tinggal jadi tidak lagi sekarang. :)

Resep Cara Membuat Puding Cincau Susu Kedelai, Lezat. Yuk, Coba!?


Puding cincau susu kedelai ini, akan nikmat kita makan saat siang hari. Jadi jika musim hujan seperti sekarang ini, tunggu saja sampai matahari terik jadi kerasa panasnya. Dan waktu inilah yang tepat untuk mengeluarkan puding guna melegakan haus tenggorokan. Tapi ini bukan satu-satunya cara, sebaiknya tidak berlebihan karena dapat mengakibatkan hal yang kurang baik untuk kesehatan. Apalagi ini musim batuk bagi anak, haduh kasihan kalau tidak segera reda. Belum lagi badanya yang sedang demam.

Baca : Cara Mengatasi Anak Demam

Kembali pada puding, untuk membuat puding cincau susu kedelai, mudah untuk dilakukan. Terlebih dahulu kita siapkan bahannya yang terdiri dari :

1. Susu Kedelai 1 Liter.
Anda dapat membuat sendiri susu kedelai ini atau bisa juga membeli di pasar atau penjual susu kedelai keliling. Membuat sendiri akan lebih terjamin kualitas dan kebersihannya. Dan tidak salah juga jika anda sudah punya langganan terpercaya maka membeli akan lebih cepat dan praktis.

2. Agar-agar 1 Bungkus ( 10 gram )
Kalau ini anda dapat membeli pada supermarket atau toko dekat rumah anda. Banyak macamnya dan mudah mendapatkan, tidak usah bingung lagi.

3. Cincau 200 gram, potong dadu.
Cincau ini biasanya berwarna hitam, dan anda juga dapat membuat sendiri dengan warna hijau tergantung warna yang ingin anda buat.

Setelah semua bahan siap, selanjutnya cara membuat resep puding cincau susu kedelai dapat diikuti seperti urutan berikut ini :

1. Siapkan panci, campur susu kedelai, agar-agar dan bubuk jelly
2. Masak sambil diaduk sampai panas dan mengeluarkan uap, tidak perlu sampai mendidih
3. Saring kedalam cetakan
4. Secepat mungkin sebar cincau dalam cetakan
5. Biarkan dingin/sampai mengeras/kenyal
6. Masukkan kedalam lemari Es selama kurang lebih 2 jam
7. Potong sesuai selera dan hidangkan cuaca panas


Mudah sekali kan, cara membuat puding cincau susu kedelai, silahkan share jika bermanfaat untuk sahabat kamu yang lain.

CREAM AEUKO ACELORA
AEUKO ACELORA