Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Cara Memutihkan Wajah Alami Yang Banyak Digunakan

Cara memutihkan wajah dengan alami adalah cara terbaik dan paling aman untuk dilakukan, meskipun begitu begitu banyak wanita yang tidak tahu sehingga tidak pernah mencoba dan melakukannya. Sepertinya saat ini informasi mengenai cara alami dalam memutihkan wajah dapat dengan mudah di temukan. Kita dapat memperhatikan bahwa hampir setiap orang mempunyai akun di sosial media seperti facebook dan twitter. Disana juga banyak sekali sahabat yang berbagi informasi perawatan kecantikan wajah, dari yang alami sampai kosmetik pemutih. Tentu saja yang aman digunakan.

Cara alami untuk memutihkan wajah dapat dilakukan dengan menggunakan buah atau sayuran. Buah dan sayuran yang dipakai biasanya sesuai dengan kondisi dimana kita berada, sehingga tidak sulit untuk mendapatkannya. Selain dengan melakukan perawatan alami, pola makan dan kehidupan yang baik bisa menjadi salah satu faktor untuk mendapatkan kulit bersih dan cerah. Diantara beberapa faktor tersebut adalah sebagai berikut ini :

1. Pola Makan yang baik
Setiap hari normalnya kita makan 3 kali sehari, yaitu pagi, siang dan sore/malam hari. Dengan melakukan pola seperti ini tubuh kita akan ternutrisi secara teratur. Apalagi jika kita melakukan kegiatan yang menguras banyak tenaga maka, makan dengan teratur sangat diperlukan. Namun, jika kesibukan yang luar biasa terjadi, terkadang kita lupa atau tidak sempat sarapan, sehingga mengakibatkan kurangnya asupan nutrisi pada tubuh kita yang berdampak juga pada kulit yang tidak sehat

2. Cukup kebutuhan nutrisi dan vitamin yang diperlukan tubuh
Terkadang kita suka dengan sesuatu yang instan, sehingga melupakan kebutuhan yang terkandung dalam makanan instan tersebut. Yang penting cepat dan membuat kenyang sudah cukup. Padahal makanan yang seperti ini kurang bagus untuk tubuh kita. Apalagi jika dikonsumsi secara terus menerus. Sehingga kebiasaan ini harus dikurangi atau sekuat mungkin untuk ditinggalkan. Sehingga tubuh kita akan mendapatkan nilai gizi dan nutrisi yang cukup dan berdampak pada kesehatan kulit kita.

3. Merawat dan menjaga kesehatan kulit
Inilah salah satu yang dibutuhkan kulit secara langsung. Memberikan perawatan kulit akan dapat membuat kulit kita sehat dan tampak segar. Bisa menggunakan bahan alami ataupun kosmetik untuk kulit kita. Berbagai bahan ini tentu saja mempunyai kandungan nutrisi dan vitamin yang diperlukan tubuh, sehingga akan tampak pada kuilt lebih sehat bersih dan cerah.

Waktu yang tepat untuk merawat kulit wajah

Banyak yang bertanya pada saya umur berapa yang tepat menggunakan kosmetik atau krim pemutih wajah? Sebenarnya untuk perawatan kulit dapat dilakukan sedini mungkin, hanya saja tidak harus menggunakan kosmetik atau krim wajah. Beberapa faktor utama yang penting untuk membuat kulit sehat adalah pola hidup yang baik dan seimbang. Sehingga kecukupan kebutuhan tubuh tersebut akan secara langsung berdampak pada kesehatan kulit kita. Disisi lain kita dapat membersihkan kulit wajah dengan menggunakan sabun muka yang berbahan dasar cair. Biasanya komposisi sabun muka ini agak ringan dan cocok untuk berbagai type wajah.

Sebelum tidur minimal 1 jam dapat kita lakukan perawatan wajah kita. Apalagi jika kita melakukan aktifitas pada siang hari diluar ruangan, maka saat seperti ini sangat penting dilakukan. Membersihkan wajah dari berbagai sisa kosmetik yang kita gunakan atau dari debu dan kotoran yang menempel pada wajah kita yang dapat mengakibatkan komedo atau jerawat. Maka saat istirahat, wajah kita akan lebih mudah untuk melakukan perbaikan terhadap kulit yang rusak. Tidak kalah penting lagi adalah mematikan lampu saat tidur, ternyata cahaya lampu saat malam hari dapat menggangu proses perbaikan terhadap kulit kita sendiri. Sehingga mematikan akan jauh lebih baik dan membuat kulit lebih sehat.

Pagi hari sebelum memulai aktifitas juga waktu yang tepat untuk membersihkan wajah. Jika perlu tambahkan pelembab yang akan melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Kulit akan terlindungi dan tidak menyebabkan gosong atau timbul flek dan belang pada wajah. Sehingga aktifitas kita lebih tenang dan nyaman meskipun diluar ruangan.

Memutihkan wajah dengan bahan alami atau kosmetik

Menurut saya keduanya sama baik asal aman untuk dilakukan. Bahan alami bisa memberikan efek positif jika kita dapat melakukan perawatan secara optimal dan teratur. Biasanya kebanyakan yang menggunakan bahan alami akan berhenti ditengah jalan ketika tidak kunjung terlihat hasilnya. Alhasil mereka berpindah dan menggunakan kosmetik pemutih wajah.

Kosmetik pemutih atau yang digunakan untuk mencerahkan wajah tidak sedikit yang berbahaya dan mengandung bahan yang dilarang oleh BPOM. Sehingga kita harus lebih jeli dan hati-hati untuk membeli dan menggunakan. Kenali, pahami dan gunakan jika sudah benar semua informasi yang didapat. Karena banyak sekali produk aspal yang berkeliaran di luar sana.

Untuk memutihkan wajah menggunakan bahan alami dapat dilakukan dengan berbagai bahan seperti pada rangkaian cara dibawah ini :

1. Buah Lemon dan putih telur


Lemon selain untuk mencerahkan dan memutihkan wajah juga dapat menyamarkan noda bekas jerawat, memutihkan siku hitam atau lipatan kulit. Kandungan dalam buah lemon begitu banyak manfaat untuk perawatan kulit kita. Adapun caranya sebagai berikut :

- Siapkan 1 sendok perasan air jeruk lemon
- Siapkan 1 butir putih telur
- Campur kedua bahan dan kocok hingga tercampur dengan rata
- Bersihkan wajah
- Gunakan sebagai masker wajah, hindari daerah mata
- Biarkan sampai kering atau kaku, selama 15 menit
- Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut
- Gunakan seminggu sekali

2. Masker buah tomat
Buah yang kebanyakan berwarna merah ini kaya dengan antioksidan, dan bermanfaat dalam upaya memutihkan bahkan mencerahkan wajah. Caranya :

- Ambil buah tomat yang masih segar dan berwarna merah
- Rebus tomat selama 3 menit dan pastikan terendam semua
- Angkat tomat dan lumatkan hingga berbentuk pasta, biarkan hingga mendingin
- Bersihkan wajah
- Masker buat tomat dapat digunakan secara merata pada wajah, hindari mata
- Diamkan selama 15 menit
- Bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk lembut
- Lakukan rutin selama 1 minggu sekali

3. Bengkuang
Buah yang satu ini konon sudah digunakan ratusan tahun lalu oleh putri keraton. Entah dari mana kabar tersebut namun tidak dipungkiri banyak yang mendapatkan hasil dalam memutihkan wajah sejak menggunakan bengkuang sebagai pemutih wajah alami. Bengkuang dapat memutihkan wajah sekaligus dapat membuat kulit wajah dingin terlindungi dari sinar matahari. Wanita yang ada dipesisir pantai biasanya menggunakan masker bengkuang dalam perawatan wajahnya.

Cara memutihkan wajah dengan bengkuang :
- Siapkan 1 buah bengkuang sedang yang masih segar dan sehat
- Cuci bersih, kupas kulit dan iris secukupnya
- Haluskan bengkuang menggunakan parutan
- Peras bengkuang hingga keluar air dan tampung dalam gelas bening
- Diamkan perasan air bengkuang selama kurang lebih 30 menit
- Lihat endapatn dibagian bawah dan air bening ada dibagian atas, buang air bagian atas ini
- Bersihkan wajah terlebih dahulu
- Gunakan endapan tersebut untuk masker wajah
- Biarkan selama kurang lebih 20 menit atau sampai mengering
- Bilas wajah dengan air dingin, dan keringkan menggunakan handuk lembut
- Gunakan teratur seminggu sekali atau 2 kali

4. Mentimun dan yogurt
Mentimun dalam kecantikan wajah dapat digunakan untuk mengangkat minyak dan kotoran pada wajah akibat polusi udara. Mentimun juga banyak digunakan berbagai produsen kosmetik untuk bahan kecantikan penyegar dan pembersih wajah.

Caranya :
- Siapkan mentimun sedang ambil 1/3 dan buang bijinya
- Siapakan 1 sdm yogurt tawar
- Blender dahulu mentimun sampai halus dan campur dengan yogurt
- Bersihkan wajah dan oleskan masker
- Diamkan sekitar 15 menit
- Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan menggunakan handuk lembut

5. Susu segar dan madu
Susu sudah banyak digunakan wanita luar negeri dalam kecantikan kulitnya. Seperti gadis eropa yang menggunakan susu untuk berendam. Banyak juga produk kecantikan wajah atau kosmetik yang menggunakan susu sebagai bahan dasar atau campurannya. Saat ini sudah banyak sekali kita temukan berbagai depot susu segar di berbagai tempat didaerah anda. Namun, jika masih kesulitan dalam mendapatkannya, maka dapat digunakan cara berikut ini :

- Siapkan 2 sdm susu bubuk cairkan dengan air hangat hingga kental
- Siapkan 1 sdt madu
- Campurkan kedua bahan ini hingga merata
- Bersihkan wajah dan gunakan untuk masker campuran ini
- Hindari bagian mata, diamkan selama 10 menit
- Bilas dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk lembut

Cara Memutihkan Wajah Alami Yang Banyak Digunakan


Cream aeuko Acelora PIN BB 23687D82