Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Demam Itu Tidak Selamanya Buruk Untuk Kesehatan Anak KITA!! Ini Fakta Yang Harus Kita Ketahui..

www.widjiume.com - Setiap orang tua akan risau dan sedih ketika melihat anak / buah hatinya demam atau panas. Bahkan tidak jarang banyak orang tua yang panik dengan kondisi anak demam dan panas tinggi. Hal ini biasa terjadi karena memang dalam beberapa kasus demam merupakan 'gerbang' menuju penyakit lain yang lebih serius.

Demam Itu Tidak Selamanya Buruk Untuk Kesehatan Anak Anda!!


Beberapa orang tua dengan kepanikan luar biasa, akan buru-buru untuk memberikan obat penurun panas atau demam. Atau bagi mereka yang biasanya baru punya anak semata wayang, langsung pergi ke dokter anak untuk memeriksakan kondisi demam anaknya. Dan berharap untuk mendapatkan obat demam hingga panas anak turun.


Namun, tidak sedikit juga orang tua yang tetap tenang dengan kondisi anak demikian, sambil memberikan obat alami dan mengamati perkembangan panasnya, sebelum melangkah pada penanganan serius terhadap anak. Dan setiap anak terutama balita lebih diperhatikan lagi meski tidak langsung kita kasih obat penurun panas. Untuk anak yang sudah agak besar, kita dapat memberikan pengertian pada mereka bagaimana cara alami untuk membuat tubuhnya tetap nyaman meskipun sedang dalam keadaan demam.


Apakah demam itu berbahaya untuk anak kecil ?


Seperti yang pernah anda baca, bahwa demam tidak selamanya buruk untuk anak kita. Demam merupakan salah satu tanda bahwa tubuhnya sedang melakukan pertahanan terhadap infeksi yang masuk kedalam tubuh. Sehingga semakin panas tubuh atau demam semakin tinggi, maka infeksi yang masuk kedalam tubuh semakin parah.


Demam merupakan pertanda bahwa sistem kekebalan tubuh sedang bekerja. Hal ini merangsang sistem kekebalan tubuh untuk berperang dan memproduksi lebih banyak antibodi dalam melawan penyakit. Demam meningkatkan suhu tubuh ke titik dimana panas tubuh akan membunuh infeksi dan menghentikan reproduksi mikroba. Semakin parah infeksi dalam tubuh, semakin tinggi suhu tubuh harus dinaikkan untuk membunuh mikroba.

Bagaimana mengatasi Panas demam anak ?


Setiap wanita yang sudah mempunyai anak akan punya pengalaman sendiri dalam meredakan demam panas anaknya. Begitu juga dengan saya yang saat ini sudah mempunyai 4 orang anak laki-laki. Tidak dipungkiri ketika kami punya anak yang pertama, hampir setiap 3 bulan ke dokter untuk memeriksakan anak yang demam. Sehingga banyak mengeluarkan biaya, tenaga dan fikiran.


Dalam masa itu kami sering membaca banyak masalah tentang kesehatan anak, baik masalah anak panas demam dan cara mengatasi yang lebih aman dan alami. Mulai dari facebook sampai browsing di google dan kami temukan banyak ilmu yang kami gunakan untuk mengatasi anak demam atau panas. Beberapa postingan saya masalah anak panas atau demam dapat dilihat pada tulisan berikut ini :

- Cara Mengatasi anak demam
- Obat Alami untuk Mengatasi anak Demam
- Hati-hati Saat Bayi Kedinginan

Jika anak balita susah dan tidak mau untuk minum ramuan alami, maka menyediakan obat penurun panas dirumah dengan dosis rendah adalah keharusan. Cara ini menurut saya lebih baik dari pada anda harus pontang panting malam hari panik dimana harus cari dokter.


Bagi anak yang sudah diatas umur 5 tahun, menurut saya sudah dapat di ajak bicara dan diajari agar lebih nyaman ketika panas demam menyerang. Salah satunya adalah lebih sering minum air putih atau air kelapa muda. Dan yang lebih penting juga adalah membuat perasaan anak tersebut senang terlebih dahulu, yaitu bisa dengan memberikan mainan atau game anak. Biasanya juga ketika susah makan akan menjadi lebih mudah untuk disuapi.

Tidak ada orang tua yang meremehkan demam pada anaknya

Seperti halnya anda, saya juga tidak pernah menyepelekan demam pada anak saya. Karena dengan 4 orang anak saya yang masih kecil, 2 anak masih balita, maka demam bisa menjadi salah satu hal yang biasa terjadi. Bahkan dalam pengalaman salah seorang anak saya, saat demam datang harus segera diatasi secepat mungkin. Ini saya lakukan karena anak tersebut sudah 2 kali mengalami step. Dan unik juga anak ini, karena sekali demam langsung tinggi. Maka, secepat itu pula kami carikan penurun panas yang cocok agar tidak berlanjut seperti dulu lagi.




Semoga para Bunda punya pengalaman yang menarik dalam mengatasi anak demam. Salam Sehat Selalu.

Demam Itu Tidak Selamanya Buruk Untuk Kesehatan Anak Anda!! Ini Fakta Yang Harus Kita Ketahui..
Herbamil MultiVitamin Anak Berbagai Rasa
PIN BB 23687D82
WA 08569834604