Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Resep Masakan dan Cara Membuat Nasi Kuning

Nasi kuning merupakan salah satu masakan istimewa bagi banyak sahabat. Pasalnya dengan menggunakan nasi kuning sebagai bahan utama makanan bisa menjadi salah satu tanda adanya suatu hari atau acara istimewa. Dan ini sudah umum dilakukan oleh banyak pihak, baik dari acara resmi ataupun acara keluarga maka nasi kuning dapat menjadi simbol atau tanda keistimewaan tersendiri. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan juga kalau kita sering membeli nasi kuning setiap hari untuk sarapan pagi. Kalau ini bukan lagi istimewa tapi tradisi juga bisa.

Salah satu acara yang menggunakan nasi kuning biasanya pada acara tertentu yaitu pada acara adat atau ulang tahun anak anda. Inilah mengapa nasi kuning menjadi istimewa atau kalau bisa disebut jarang membuat jika tidak ada suatu kepentingan.

Resep Masakan dan Cara Membuat Nasi Kuning
Resep Masakan dan Cara Membuat Nasi Kuning

Namun, saya menjadi tidak heran ketika tinggal di kota beberapa tahun lamanya. Nasi kuning menjadi salah satu sarapan harian yang bisa kita dapatkan atau konsumsi setiap hari. Sehingga tidak sulit untuk menemukan dan mendapatkan nasi kuning bahkan di pinggir jalan sekalipun. Kalau sudah begini rasanya tidak lagi heran ketika menghadapi nasi kuning saat hari istimewa yang jarang kita temukan. Nah, kemudian bagaimana cara membuat nasi kuning tersebut. Berikut ini langkah praktis dan mudah dalam membuat nasi kuning.

Bahan-bahan untuk membuat nasi kuning sebagai berikut :
  • 300 gr beras putih (sekitar 4 porsi gelas takar)
  • 100 ml santan kental
  • air secukupnya
  • 1 batang serai, memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
Kemudian untuk bumbu halus dapat di lengkapi seperti :

  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • garam secukupnya
  • 2 ruas kunyit
Setelah semua bahan dan bumbu telah tersedia, maka kini saatnya kita dapat membuat nasi kuning menggunakan rice cooker dengan urutan masak seperti dibawah ini :
  1. Cuci dahulu beras sampai bersih dan masukkan kedalam rice cooker
  2. Masukkan pula air, santan, bumbu halus dan garam secukupnya, masak seperti biasa sampai matang
  3. Buang batang serai, daun salam dan daun jeruk dalam panci setelah matang. Angkat dan sajikan dengan lauk ayam atau tempe bacem ditambah dengan sambal dan kerupuk udang.
Nah, jika anda suka menghadiri acara ulang tahun anak tetangga atau anda bikin sendiri untuk anak, anda dapat mengkreasikan dengan tambahan telur goreng diiris-iris. Kemudian tambah juga dengan orek tempe. Kita bisa menemukan berbagai kreasi masakan nasi kuning yang berbeda di setiap tempat. Di daerah solo berbeda dengan bekasi. Tertarik untuk membuat nasi kuning? Silahkan mencoba resep nasi kuning ini. Salam nikmat lezat.

Lihat juga tulisan sebelumnya : Vitamin ini baik untuk kulit kamu..!

Merapatkan Kembali Miss V kembali seperti perawan
Hubungi PIN BB 23687D82
WA / SMS 08569834604