Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Resep Masakan dan Cara Membuat Ayam Goreng Cabai Hijau

www.widjiume.com -  Resep masakan kali ini adalah kembali lagi seputar ayam, yaitu cara membuat ayam goreng cabai hijau. Bagai sahabat penggemar ayam, masakan ini mungkin sudah pernah anda cicipi. Sehingga tidak menjadi satu hal baru bagi menu masakan yang pernah anda coba. Kita juga dapat menemukan masakan ayam goreng sambal hijau ini di warung makan atau tempat penjual lauk dekat rumah anda. Jika tidak ada sepertinya anda harus rela untuk mencoba membuat sendiri dengan mudah dan rasa mantap.


Seperti pada resep masakan ayam sebelumnya dapat kita lihat, sebaiknya menggunakan ayam potong. Karena daging akan terasa lebih empuk dan lembut jika dibanding menggunakan ayam kampung, dimana dagingnya lebih keras dan ulet. Masakan ayam goreng sambal hijau ini enaknya disantap saat makan siang, karena hawa panas akan membuat semakin tambah segar nikmat dan mantap. Nah, bagaimana cara membuat ayam goreng cabai hijau, berikut resepnya :

Resep Masakan dan Cara Membuat Ayam Goreng Cabai Hijau


Adapun untuk bahan dasar dapat disiapkan sebagai berikut ini :
  • 1 ekor ayam, potong menjadi 10 bagian
  • 500 ml air
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas dimermarkan
  • 4 lembar daun jeruk dibuang tulangnya, disobek-sobek
  • 1/2 sdt asam jawa 
  • 2 cm jahe, dimemarkan
  • Minyak goreng 
Bahan yang merupakan bagian dari Bumbu Halus:

- 5 butir bawang merah 
- 3 siung bawang putih 
- 2 cm kunyit, dibakar
- 2 butir kemiri, disangrai
- 1 sdt garam 
- 1/2 sdt gula pasir 

Bahan untuk Sambal Hijau:

- 5 buah cabai hijau keriting 
- 3 buah cabai hijau besar 
- 4 butir bawang merah 
- 2 buah tomat hijau, dipotong-potong
- 1/2 sdt garam 
- 1/4 sdt gula pasir 
- 1/2 sdt air jeruk nipis 
- 3 sdm minyak untuk menumis 

Adapun untuk Bahan Pelengkapnya :

- 1 buah mentimun, potong-potong
- 5 tangkai daun kemangi 
- 10 lembar daun selada 

Setelah semua bahan dan bumbu tersedia dengan lengkap, kini kita ikuti Cara Membuat ayam goreng cabai hijau sebagai berikut ini :

1. Ungkep ayam, bumbu halus, air, daun salam, lengkuas, daun jeruk, asam jawa, dan jahe hingga matang dan bumbu meresap. Angkat dan tiriskan.

2. Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga kecoklatan dan matang.

3. Sambal hijau: haluskan cabai hijau keriting, cabai hijau besar, bawang merah, dan tomat hijau, namun tidak perlu hingga benar-benar halus.

4. Panaskan minyak, lalu tumis sambal hijau hingga harum. Masukkan ayam, garam, gula pasir, dan air jeruk nipis, aduk rata. Angkat setelah matang.

5. Sajikan dengan bahan pelengkap.

Anda dapat menemukan resep masakan ini ditempat makan seperti yang saya sebutkan diatas, namun jika anda pergi ke tempat makan tertentu akan dapat menemukan dengan berbagai rasa berbeda tentu saja dengan harga berbeda pula. Sebagai penikmat resep masakan atau berkuliner, maka semakin lama kita akan dapat membedakan mana yang paling enak di lidah, dan kita juga dapat mencoba sendiri. Bukan hanya dapat merasakan, namun juga dapat membuat resep masakan ayam goreng cabai hijau nikmat dan lezat ini. Berani coba ??

cx | Crystal X
Crystal X, gara-gara pusaka wanita ini, suami jadi betah dirumah
pin bb 23687D82
WA 08569834604