Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Beginilah Cara Mudah Menghilangkan Bau Daging Kambing

www.widjiume.com - Terkadang kita kurang menyukai bau daging kambing. Padahal kalau sudah jadi masakan, tidak akan bertahan lama masakan tersebut diatas meja, langsung sikat dan habis. Entah itu sate sop, ataupun gulai. Semua masakan daging kambing dapat dengan cepat ludes habis disantap. Betapa banyak manfaat daging kambing yang dapat membuat tubuh kita lebih sehat. Bahkan ada dari seorang sahabat saya ketika badannya lelah dan capek, malah mengkonsumsi daging kambing agar lebih cepat sehat. Maksudnya kadang tidak nyambung, tapi mungkin khasiat dari daging kambing untuk tubuhnya dapat memberikan efek baik sehingga setelah mengkonsumsi daging kambing membuat badannya jadi segar.

Tidak semua orang bisa mengolah daging kambing tanpa bau yang menyengat. Sehingga ketika kita mengkonsumsinya tidak membuat muntah atau malah menjauh terlebih dahulu. Bukan hanya mengkonsumsi bahkan saat memasak juga membuat banyak orang menghindarinya. Untuk itulah perlu sekali tips untuk menghilangkan bau daging kambing sebelum kita memasaknya.

Beginilah Cara Mudah Menghilangkan Bau Daging Kambing
Beginilah Cara Mudah Menghilangkan Bau Daging Kambing


Agar lebih nyaman dalam mengolahnya, berikut ini cara mudah untuk menghilangkan bau daging kambing :

  1. Buanglah lemaknya. Agar daging kambing anda tidak terlalu menyengat, maka potong daging kambing dengan benar sesuai dengan seratnya dan buang lemaknya. Karena sumber bau utama pada daging kambing terletak pada lemaknya. Dengan menghilangkan atau mengurangi lemak pada daging kambing, akan dapat mengurangi bau atau malah menghilangkan baunya.
  2. Menggunakan jeruk nipis atau daun jeruk limau. Saat sebelum diolah, siramlah daging kambing dengan perasan jeruk nipis. Namun ketika tidak ada jeruk nipis dapat anda ganti dengan menggunakan daun jeruk limau yang sudah diremas-remas. Diamkan sekitar 15-20 menit, bersihkan dan kini anda dapat mengolah daging kambing tanpa bau menyengat.
  3. Menggunakan daun jambu klutuk. Daun jambu klutuk mempunyai manfaat yang sama dengan daun jeruk limau, yaitu untuk menghilangkan bau daging kambing anda. Caranya cukup remas-remas daun jambu bersamaan dengan daging dan diamkan selam 15-20 menit.
  4. Dengan Nanas. Haluskan atau parut nanas kemudian lumuri pada daging kambing dan diamkan kira-kira 10-15 menit. Tidak hanya mengempukkan daging, nanas akan dapat juga menghilangkan baunya.
  5. Dengan Daun Pepaya. Sebelum diolah dengan berbagai menu kesukaan anda, terlebih dahulu anda dapat membungkus daging kambing menggunakan daun pepaya selama sekitar 15-20 menit. Daun pepaya akan membuat daging lebih empuk dan dapat menghilangkan bau.
  6. Menggunakan mentimun. Iris-iris mentimun menjadi potongan kecil, kemudian remas bersamaan dengan daging kambing selama 10-15 menit. Getah yang terdapat pada ketimun dapat benar-benar menghilangkan bau daging kambing.
  7. Dengan susu Cair. Nah, cara ini anda gunakan saat tidak buru-buru dalam mengolah daging kambing. Yaitu rendam dahulu daging kambing dengan susu cair semalaman. Rendaman susu cair ini akan membuat daging kambing menjadi hilang, tidak hanya itu saja, cara ini akan membuat daging kambing lebih lezat dan mudah diolah.
  8. Menggunakan Lobak. Lobak ternyata juga dapat membantu untuk menghilangkan bau daging kambing. Caranya juga cukup mudah yaitu rebus daging kambing dengan potongan lobak secukupnya selama setengah jam dan keluarkan lobaknya. Setelah itu anda dapat memasak daging kambing sesuai dengan selera yang anda inginkan.
  9. Dengan Kacang Hijau. Ambil kacang hijau kurang lebih  5 gr dan masukkan kedalam rebusan daging kambing. Biarkan sekitar 10 menit, tiriskan dan buang kacang hijau tadi. Kini daging kambing dapat diolah sesuai dengan selera anda.
  10. Jahe. Memarkan dan cincang halus jahe kemudian campurkan pada daging kambing yang akan diolah, aroma jahe akan dapat menutupi bau daging kambing. Akan lebih baik lagi jika jahe ini juga digunakan sebagai salah satu bumbu dalam membuat masakan daging kambing anda
  11. Dengan Baking Powder. Jika daging kambing anda mau disate, rendam dahulu dalam campuran bumbu yang sudah diberi sedikit baking powder. Baking powder ini bukan hanya membuat daging kambing lebih empuk namun juga dapat menghilangkan bau daging kambing.
Dengan menggunakan beberapa cara mudah diatas maka tidak ada alasan lagi bagi kita dalam memasak daging kambing. Banyak juga diantara sahabat wanita yang memang benar-benar tidak mau untuk membuat resep dari daging kambing karena baunya. Namun, dengan berbagai cara menghilangkan bau daging kambing diatas maka akan memudahkan anda dalam membuat resep masakan sesuai dengan selera anda.

Daging kambing memang dapat menimbulkan bau menyengat, bahkan saat dimasukkan freezer juga masih mengeluarkan bau. Sehingga daging kambing ini harus segera diolah setelah dilakukan penyembelihan. Dan salah satu cara diatas sudah digunakan oleh penjual daging kambing sebelum mereka masak. Jadi jangan heran jika anda membeli, sop atau sate kambing maka seperti tidak ada baunya, namun rasanya benar-benar enak dan empuk. Itulah rahasia dalam membuat daging kambing tidak berbau. Ingin mencobanya,,,
Resep daging kambing lainnya : Resep masakan dan Cara membuat Tongseng daging Kambing


cara menghilangkan bau keringat
cara menghilangkan bau keringat
PIN BB 23687D82
WA / SMS 08569834604