Situs yang menyajikan informasi tentang wanita,kesehatan, kecantikan, rumah tangga dan berbagai tips menarik lainnya. Jual cream sari, kanza, minyak bulus, acerola, bianka viex, biex, CX, tulipware | WA 08569834604

Resep Masakan dan Cara Membuat Nasi Goreng Babat Nikmat

Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang menjadi alternatif untuk makan malam anda. Bagi sahabat yang biasa pulang malam apalagi diperkotaan, tidak sulit untuk menemukan penjual nasi goreng. Bahkan karena banyaknya, untuk mendapatkan nasi goreng kesukaan begitu mudah. Dulu sewaktu saya masih di Bekasi, punya salah satu langganan penjual nasi goreng dan menurut saya rasanya paling enak dari pada lainnya. Selain itu, porsi lebih banyak dengan varian isi sayur dan dagingnya juga kelihatan seperti ati ayam, bakso, kadang juga ada daging ayamnya. Artinya, selain rasa kandungan rempah dalam nasi goreng menjadikan kita lebih menikmati dan lebih memuaskan dari pada beli ditempat lain. Oiya, ditempat ini kalau kita minta rasa pedas, maka yang ada juga rasa pedasnya benar. Karena ada beberapa tempat yang sudah kita coba, ketika minta nasi goreng pedas, rasa pedas seperti kurang greget. Maka tidak heran kalau nasi goreng ini sangat ramai bahkan jam 12 malam kadang masih ngantri.

Nah, setelah saya perhatikan bagaimana cara menggoreng atau membuatnya, memang beda dengan yang lain. Urutan demi urutan yang dilakukan dalam menggoreng ternyata mempunyai dampak paling menentukan rasa nasi goreng tersebut. Sehingga tidak heran, bisa menghasilkan rasa nikmat dari pada penjual nasi goreng yang lain. Jika anda ingin membuatnya, berikut ini akan kita coba resep masakan dan cara membuat nasi goreng babat yang nikmat dan lezat.

Resep Masakan dan Cara Membuat Nasi Goreng Babat Nikmat


Untuk membuat nasi goreng babat ini ada beberapa bahan dan bumbu yang harus disiapkan diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Nasi putih 800 gram
  • Babat rebus 200 gram, potong serong, goreng sebentar sekira sudah empuk
  • Petai satu papan, kupas dan belah 2
  • Bawang putih 4 siung, parut, rendam dengan 1/2 sdt cuka dan 2 sdt air
  • Bawang merah 6 butir, iris tipis
  • Cabai merah keriting 10 butir, rebus haluskan
  • Daun bawang 2 batang, potong bulat
  • Gula pasir 1 sdt
  • Kecap manis 2 sdm
  • Margarin 2 sdm
Itulah beberapa bahan dan bumbu untuk membuat nasi goreng babat yang lezat sudah begitu nikmat. Selanjutnya tentu saja cara membuatnya dan sudah tidak sabar lagi. Untuk membuat nasi goreng bisa dilakukan dengan cara urut seperti dibawah ini :
  1. Panaskan margarin, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan cabari tumis hingga matang. Masukkan babat dan petai
  2. Tambahkan bawang parut dan air cuka. Masak hingga bumbu meresap kedalam babat
  3. Tambahkan nasi putih kecap manis dan daun bawang. Masak hingga matang. Sajikan dengan acar timun ditambah dengan krupuk udang atau lainnya. 
Setelah anda mencoba untuk membuat nasi goreng diatas, maka akan tahu mana kekurangan dari beberapa cara memasak. Sehingga anda dapat memberikan tambahan sendiri sesuai dengan selera anda. Contoh, jika nasi dirasa terlalu kering anda dapat menambah minyak goreng sehingga hasilnya akan terlihat basah dan bumbu akan semakin terasa lebih nikmat. Untuk sayuran jika anda ingin menambah bisa dengan sawi kol atau lainnya. Semakin sering kita mencoba saya yakin akan dapat menemukan rasa pas terbaik untuk keluarga anda. Yuk kita coba...! www.widjiume.com